Skip to main content

5 Ayat Alkitab Tentang Persatuan dan Kesatuan

Ayat Alkitab Tentang Persatuan dan Kesatuan. Salah satu ayat penting dalam Firman Tuhan adalah tentang ayat Alkitab tentang Komsel. Bagi mereka yang tidak memahami dengan benar, komunitas sel adalah seperti doa. Komunitas ini dibangun oleh gereja untuk menyediakan jemaatnya untuk dapat mempelajari firman Allah lebih detail dan untuk memahami rencana Allah lebih baik dalam kehidupan orang percaya. 

Karena ada begitu banyak jemaat di jalan kehidupan gereja modern, hal ini tentu tidak mudah untuk memantau perkembangan spiritual setiap Jemaat. Melalui wadah dari kompleks itu, diharapkan para hamba Gereja dapat membantu Jemaat tumbuh dan belajar untuk mengetahui Firman Allah lebih dalam.

Bersenjata dengan tujuan itu, tentu saja sampai sekarang ada banyak yang datang di bawah berbagai gereja. Tapi memang sering banyak yang merasa bertanya-tanya, sebenarnya apa yang menjadi dasar dari Firman Allah tentang hal itu. Jika Anda ingin mengetahui dengan lebih jelas dan terperinci mengenai pernyataan Allah dalam tulisan suci mengenai persekutuan ini, kami sarankan membaca lebih lanjut di bawah beberapa ayat Alkitab mengenai Komsel.



1. Ibrani 10:25

“Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.”

Ayat Alkitab Tentang Persatuan dan Kesatuan. Dalam Firman Tuhan telah dijelaskan secara rinci bahwa Allah ingin gereja-Nya untuk berkumpul bersama untuk menyembah dan menasihati satu sama lain. Ini adalah ayat dasar mengapa Gereja memegang Komsel. Itu adalah supaya setiap Jemaat mendapat kekuatan dan mendapat pengajaran penting Firman Tuhan agar tidak jatuh dalam sifat dosa menurut Alkitab. Dengan demikian semakin banyak Jemaat Gereja lebih mendalami Firman dan kehendak Tuhan dengan baik.

2. Kisah Para Rasul 14:27

“Setibanya di situ mereka memanggil jemaat berkumpul, lalu mereka menceriterakan segala sesuatu yang Allah lakukan dengan perantaraan mereka, dan bahwa Ia telah membuka pintu bagi bangsa-bangsa lain kepada iman.”

Di dalam Alkitab juga diceritakan bagaimana para rasul digunakan untuk berkumpul bersama dengan Jemaat Allah. Ini adalah contoh bagi jemaat hari ini untuk terus melakukan cara bersekutu dengan Roh Kudus dan juga dengan Jemaat secara intens. Karena dalam persekutuan itu mereka dapat saling menguatkan dan membangun satu sama lain.

3. Kisah Para Rasul 2:42

“Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.”

Melalui bagian di atas, ini dapat menjadi contoh bagi gereja sekarang sehingga untuk bersekutu bersama. Sebenarnya persekutuan adalah ibadah kecil dilakukan. Dan membangun persekutuan adalah salah satu langkah baik untuk menjadi lebih dekat kepada Allah dan untuk menjauhkan diri dari kemungkinan jenis dosa sesuai dengan Alkitab yang dibenci Tuhan. Dengan bersekutu dan tekun dalam pengajaran kebenaran, setiap Jemaat juga akan mengenal Allah lebih banyak lagi dan memperkenankan kehidupannya mengalami sepenuhnya bimbingan dari Roh Kudus.

4. 1 Tesalonika 5:11

“Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.”

Jelas bahwa Allah ingin gereja-Nya untuk membangun dan berunding dengan satu sama lain. Jadi ini adalah kebutuhan untuk sebuah senyawa, jika ada yang mengalami kesulitan diperkuat. Jika salah satu dari sesama saudara melakukan salah menegur satu sama lain. Ini pada dasarnya membawa jemaat untuk kebaikan sesuai dengan ayat Alkitab tentang hidup dengan benar sesuai dengan kebenaran sejati yang diajarkan oleh Allah. Setidaknya jika gembala Gereja sulit untuk mengenali jemaatnya satu per satu, kemudian melalui comtuses semua jemaat akan dipeluk dan masih dapat diperhatikan oleh perpanjangan tangan para pendeta lain Gereja. Oleh karena itu persekutuan doa dalam senyawa ini adalah penting dan diperlukan dalam pertumbuhan gereja.

5. Roma 14:9

“Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.”

Di sini Allah juga mengingatkan kita bahwa kehidupan gereja-Nya berpusat pada apa yang mendatangkan kedamaian. Ini harus menjadi sesuatu yang membangun satu sama lain, bukan menjatuhkan satu sama lain. Ini adalah kebutuhan untuk sebuah komunitas gereja, sebagai wadah untuk membawa perdamaian satu sama lain. Oleh karena itu tidak layak untuk melewatkan Comsel dan bergabung dalam ComCEL bersama-sama. Jadi itu dapat tumbuh bersama dalam pengetahuan tentang Allah yang sejati dan sejati. Selalu bersekutu dan melakukan cara yang benar untuk berdoa akan mendatangkan kebaikan dari melakukan hal yang kurang berkenan bagi Allah.

Itu sekilas beberapa ayat Alkitab tentang sel yang diberikan Tuhan melalui FirmanNya dalam Kitab Suci. Sangat jelas bahwa Tuhan menghendaki setiap umatNya mengalami pertumbuhan. Ini adalah esensi penting dari Gereja Tuhan, bukan hanya pertumbuhan gerejawi tetapi juga pertumbuhan iman umatNya. Dengan bantuan karunia Roh Kudus maka ini bukanlah mustahil untuk mengawasi pertumbuhan iman setiap umat Tuhan. Oleh karena itu adalah ide yang baik untuk berpartisipasi dalam kegiatan kompleks, sehingga kita sebagai gereja dapat berpartisipasi dalam memahami kehendak Allah lebih dalam dan bersama-sama untuk mempelajari firman Tuhan.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar