Skip to main content

Panduan Cara Sewa Apartemen Harian yang Praktis dan Hemat

Kadang-kadang ketika mengunjungi kota untuk tujuan kerja atau bisnis, Anda memerlukan tempat yang nyaman dan strategis tepat di tengah kota. Jika Anda berada di kota seukuran Jakarta, akan lebih strategis untuk memilih sewa apartemen harian yang berada tepat di tengah kota.

Bagaimana cara menyewa apartemen harian yang praktis dan ekonomis? Mungkin ini adalah salah satu dari banyak pertanyaan yang sering Anda pikirkan, terutama mereka yang sering bepergian ke luar kota untuk urusan bisnis.

Di mana saja akan lebih mudah, dan istirahat juga nyaman di rumah. Tubuh yang segar dan bugar, maka sama sibuk dan padatnya dengan semua jenis kegiatan kerja akan menjadi lebih bersemangat dan siap untuk menghadapi semua tantangan.

Panduan Cara Sewa Apartemen Harian yang Praktis dan Hemat


Daftar Isi
Cara Sewa Apartemen Harian
1. Menghubungi Langsung Pemilik
2. Menanyakan Ketersediaan Unit
3. Memberikan Down Payment (DP)
4. Pembayaran Pelunasan
5. Siapkan Dokumen Identitas Diri
6. Patuhi Peraturan yang Berlaku
Jika Ingin Membatalkan Booking atau Pemesanan


Salah satu keuntungan menyewa apartemen setiap hari adalah Anda akan mendapatkan tempat menginap yang nyaman, aman, dan tentunya lebih hemat biaya. Tempat ini lebih pribadi dan tidak seperti tinggal di hotel.

Cara Menyewa Apartemen Harian

Sebenarnya, menyewa apartemen setiap hari bukanlah standar yang terlalu rumit. Itu sama dengan jenis akomodasi harian lainnya. Pengguna hanya perlu memperhatikan dalam hal ketertiban dan keamanan yang tidak mengganggu privasi pengguna apartemen lainnya.

Berikut ini rincian lebih lanjut tentang cara menyewa apartemen setiap hari:

1. Langsung Menghubungi Pemilik
Untuk menyewa apartemen yang dimiliki oleh seseorang, Anda dapat menghubungi pemilik yang menyewakan apartemen secara langsung. Misalnya, melalui situs web rental-apartemen.net. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi agen yang mengelola beberapa unit apartemen setiap hari.

2. Meminta Ketersediaan Unit
Tanyakan apakah masih ada unit apartemen yang tersedia pada tanggal yang Anda inginkan. Ini adalah tahap awal yang biasa dilakukan oleh para pencari apartemen harian. Ini mungkin tampak sepele, tetapi penting karena tidak jarang orang lupa bertanya tentang ketersediaan unit.

3. Memberikan Uang Muka (DP)
Lakukan pemesanan dengan memberikan uang agar tanda disetujui. Biasanya, sekitar 50% dari sewa (tergantung kebijakan). Memberi DP juga bertujuan agar Anda tidak kehilangan unit yang diinginkan. Namun, sebelum memberikan DP pastikan bahwa unit sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Pembayaran Pelunasan
Untuk sisa pembayaran, dapat dibayarkan pada saat serah terima kunci. Kadang-kadang, Anda juga perlu membayar biaya tambahan untuk deposit sebagai jaminan untuk barang yang rusak atau kehilangan kunci. Biaya setoran ini sudah dilakukan oleh semua pemilik properti.

Tujuannya adalah sebagai dana cadangan jika saat menyewa apartemen, penyewa melakukan kerusakan baik secara sengaja atau tidak sengaja. Uang jaminan akan dikembalikan kepada penyewa jika tidak ada kerusakan pada unit sewaan.

Jadi, sebelum memasuki apartemen harian yang Anda pilih, pastikan untuk menyerahkan unit. Pertama, periksa unit yang Anda sewa, apakah ada kerusakan atau tidak karena Anda tidak ingin membayar kerusakan yang tidak Anda lakukan.

5. Mempersiapkan Dokumen Identifikasi Pribadi
Memberikan dokumen identifikasi kepada pemilik apartemen harian adalah prosedur standar yang biasanya dilakukan di mana-mana. Karena itu, pastikan Anda membawa identitas Anda. Siapkan juga salinan kartu ID, seperti fotokopi kartu ID yang masih berlaku saat penyerahan kunci.

6. Mematuhi Peraturan yang Berlaku
Selalu menjaga ketertiban dan tidak mengganggu hak dan privasi pengguna apartemen lainnya. Bahkan jika Anda hanya tinggal setiap hari atau dalam hitungan hari, kesan yang baik akan memberi Anda manfaat untuk tetap tinggal di masa depan.

Jika Ingin Membatalkan Booking atau Pemesanan

Semua langkah yang telah Anda lakukan dengan baik. Termasuk membayar DP, biaya sewa, deposit dan pemesanan lainnya. Eits ... tiba-tiba, kantor membatalkan perjalanan Anda. Bahkan, apartemen harian sudah dipesan.

Jangan khawatir, Anda masih diizinkan untuk membatalkan atau membatalkan pemesanan. Bagaimana cara membatalkan pemesanan sewa apartemen harian? Anda dapat menelepon atau menghubungi pemilik apartemen atau agen yang memiliki unit apartemen. Kemudian, minta pembatalan karena masalah tertentu.

Setiap manajer apartemen memiliki kebijakan sendiri. Beberapa mengembalikan hingga 100% dari DP atau jumlah keseluruhan. Namun, ada yang memotong sekitar 50% sesuai perjanjian sebelumnya.

Ini adalah beberapa tips mudah tentang cara menyewa apartemen harian yang perlu Anda ketahui. Agar tidak kecewa karena ketidaktahuan tentang prosedur, tanyakan pemilik atau agen dengan jelas sebelum menyewa apartemen setiap hari. Semoga berhasil!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar