--> Skip to main content

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Uang Haram

Ayat Alkitab Tentang Uang Haram. Seringkali dalam ibadah hari Minggu di gereja kita mendengar para hamba Allah berbicara tentang ayat Alkitab tentang uang tidak sah. Tentu saja, sebagian besar setuju bahwa uang haram ini adalah uang yang diperoleh seseorang dengan cara yang tidak jujur dan tidak baik. Sehingga tidak berkenan kepada Tuhan. Karena itu, sangat penting bagi orang Kristen untuk meminta penyertaan karunia Roh Kudus sebelum mendapatkan berkat. Karena ini membantu mencegah kita dari risiko menerima uang haram yang tidak berkenan kepada Allah. 

Misalnya, ayat Alkitab tentang rentenir. Atau jenis uang yang diterima orang Kristen dengan cara yang tidak baik, sehingga tidak menyenangkan Allah. Karena berkali-kali dan ada banyak saat ini orang berusaha segala cara untuk mendapatkan uang. Padahal itu belum tentu metode yang diinginkan oleh Tuhan dan bukan sifat dosa menurut Alkitab. Agar lebih jelas tentang uang haram ini, Anda harus mempertimbangkan beberapa ayat Alkitab berikut Ayat Alkitab Tentang Uang Haram.

1. Pengkhotbah 7:7

Sungguh, pemerasan membodohkan orang berhikmat, dan uang suap merusakkan hati.

2. Ulangan 16:19

Janganlah memutarbalikkan keadilan, b janganlah memandang bulu c dan janganlah menerima suap, d sebab suap membuat buta mata orang-orang bijaksana dan memutarbalikkan perkataan orang-orang yang benar.

3. Yehezkiel 18:13

Memungut bunga uang dan mengambil riba, orang yang demikian tidak akan hidup. Segala kekejian ini dilakukannya, ia harus mati; darahnya tertimpa kepadanya sendiri.

4. Imamat 25: 36

Janganlah engkau mengambil bunga uang atau riba dari padanya, melainkan engkau harus takut akan Allahmu, supaya saudaramu dapat hidup di antaramu.

5. Matius 27: 3-6

Pada waktu Yudas, yang menyerahkan Dia, melihat, bahwa Yesus telah dijatuhi hukuman mati, menyesallah ia Lalu ia mengembalikan uang yang tiga puluh perak g itu kepada imam-imam kepala dan tua-tua, dan berkata: “Aku telah berdosa karena menyerahkan darah orang yang tak bersalah.” Tetapi jawab mereka: “Apa urusan kami dengan itu? Itu urusanmu sendiri! Maka iapun melemparkan uang perak itu ke dalam Bait Suci, lalu pergi dari situ dan menggantung diri. Imam-imam kepala mengambil uang perak itu dan berkata: “Tidak diperbolehkan memasukkan uang ini ke dalam peti persembahan, sebab ini uang darah.”

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang uang haram yang mengatakan bahwa ini adalah bagian dari jenis dosa dalam Alkitab yang tidak disukai Allah. Di antara uang haram ada jenis uang yang diterima sebagai politik uang menurut Alkitab, menerima suap, uang yang berasal dari keuntungan yang tidak jujur, uang dari hasil kejahatan, dan jenis uang yang diperoleh secara tidak adil. Inilah sebabnya mengapa Anda harus bersandar pada Allah seperti yang tertulis dalam ayat Alkitab tentang rumah tangga yang diberkati, di mana berkat tentu saja hanya berasal dari Allah. Uji semuanya, apakah itu baik atau tidak, sesuai dengan kehendak Tuhan atau tidak. Dengan demikian ini dapat membantu orang Kristen menghindari uang haram dan menjauh dari tindakan yang tidak mencerminkan ayat Alkitab tentang kejujuran sejati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar