--> Skip to main content

4 Ayat Alkitab Tentang Orang Teraniaya dan di hina Beserta Maknanya

Bagi orang Kristen, tentu saja, tidak jarang mendengar tentang ayat Alkitab tentang orang yang dianiaya. Bahkan, ayat tersebut dikatakan berulang untuk tujuan tertentu. Karena seperti diketahui, semua orang Kristen dikatakan mengalami penganiayaan atas nama Tuhan. Bergabung dengan Tuhan Yesus bukanlah perkara mudah dan ada harga yang harus dibayar. Allah telah menebus jenis-jenis dosa menurut Alkitab yang telah kita lakukan, di sisi lain untuk dapat memperoleh hidup yang kekal sesuai dengan janji keselamatan Allah ada banyak hal yang harus dilewati umat-Nya. Agar lebih jelas, inilah ayat Alkitab tentang orang yang dianiaya.

Ayat-ayat Alkitab Tentang Orang Yang Dianiaya

Ada sejumlah ayat yang memberikan cerita tentang orang yang dianiaya. Inilah beberapa ayat yang menceritakan hal ini.


  • Matius 5:10-11 “Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.”
  • 2 Timotius 3:12 “Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya.”
  • 2 Korintus 4:9 “kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa.”
  • Daniel 7:25 “Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.”



Arti Ayat-ayat Alkitab Tentang Orang Yang Dianiaya

Tentu saja ayat di atas memiliki maknanya sendiri. Karena itu, sangat penting untuk memahami maksud dan tujuan Allah dalam menuliskan ini dalam Alkitab. Sebagai orang Kristen kita harus mengerti bahwa hidup kita tidak akan mudah. Karena iblis selalu berusaha mengancam di belakang semua iman kita kepada Tuhan. Karena itu, Anda tidak boleh lelah menanggung penderitaan dan penganiayaan, terutama dalam nama Tuhan Yesus. Percayalah bahwa Tuhan akan memberikan keadilan kepada kita dan terus meningkatkan doa syukur menurut orang Kristen Protestan dalam semua hal ini.

Dikatakan juga bahwa mereka yang dianiaya pada akhirnya akan diselamatkan dan ditinggikan. Karena itu, tunggu satu janji Tuhan ini dan terus berharap hanya untuk Dia. Karena bagaimanapun juga dalam penganiayaan ada inklusi Tuhan dan prinsip kasih tentang Alkitab yang diberikan Tuhan kepada umat-Nya. Sehingga apapun yang dilakukan umat-Nya akan selalu bersama Tuhan.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang orang yang dianiaya yang ditulis dengan jelas. Intinya, semua ini telah ditulis oleh firman Allah sejak awal bahwa siapa pun yang percaya kepada Tuhan Yesus akan mengalami masa penganiayaan. Namun, pada akhirnya ini akan memberikan buah manis dari Roh Kudus. Karena Tuhan memperhatikan kehidupan orang-orang yang dianiaya. Karena itu tekunlah berdoa dengan cara yang benar dan percayakan seluruh hidup kita hanya kepada karunia Roh Kudus. Sehingga hidup kita tetap penuh kedamaian meskipun orang-orang di sekitar kita menganiaya kita sedemikian rupa. Amin!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar