Skip to main content

18 Ayat Alkitab Tentang ALAM SEMESTA yang Wajib Diimani Kristiani

Pernahkah Anda bertanya-tanya seberapa luas bumi ini? Bumi tempat kita hidup begitu luas sehingga dapat menampung jutaan orang. Itu semua karena kekuatan Allah dan pantas bagi kita sebagai ciptaan-Nya untuk takut dalam hal rasa takut akan Allah yang sejati. Dari bumi, jika Anda melihat jauh ke depan tanpa hambatan, yang terlihat adalah batas antara bumi dan langit, atau apa yang biasa disebut cakrawala. Menurut Kamus Bahasa Indonesia, cakrawala adalah cakrawala, tepi langit, batas lanskap atau cakrawala. Keberadaan cakrawala adalah takdir Tuhan yang harus kita tiru. 

Hal yang sama berlaku ketika kita percaya pada mukjizat Tuhan Yesus, ayat tentang kelahiran Yesus. Keberadaan cakrawala juga muncul dalam Alkitab, serta ayat-ayat Firman Allah tentang harapan, Alkitab tentang persembahan dan lain-lain. Apa ayat-ayat Alkitab tentang cakrawala? Berikut penjelasannya.

  1. Mazmur 19:1 : Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. (19-2) Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya.
  2. Ayub 22:14 : Awan meliputi Dia, sehingga Ia tidak dapat melihat; Ia berjalan-jalan sepanjang lingkaran langit.
  3. Yehezkiel 1:25 : Maka kedengaranlah suara dari atas cakrawala yang ada di atas kepala mereka; kalau mereka berhenti, sayapnya dibiarkan terkulai.
  4. Yehezkiel 1:22 : Di atas kepala makhluk-makhluk hidup itu ada yang menyerupai cakrawala, yang kelihatannya seperti hablur es yang mendahsyatkan, terbentang di atas kepala mereka.
  5. Yehezkiel 10:1 : Lalu aku melihat, sungguh di atas cakrawala yang di atas kepala kerub terdapat di atas mereka sesuatu yang menyerupai takhta, yang seperti permata lazurit kelihatannya.
  6. Yehezkiel 1:23 : Dan di bawah cakrawala itu sayap mereka dikembangkan lurus, yang satu menyinggung yang lain; dan masing-masing mempunyai sepasang sayap yang menutupi badan mereka.
  7. Daniel 12:3 : Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti binatang-binatang, tetap untuk selama-lamanya.
  8. Wahyu 6:14 : Maka menyusutlah langit bagaikan gulungan kitab yang digulung dan tergeserlah gunung-gunung dan pulau-pulau dari tempatnya.
  9. Hakim-hakim 5:20 : Dari langit berperang bintang-bintang, dari peredarannya mereka memerangi Sisera.
  10. Ayub 38:33 : Apakah engkau mengetahui hukum-hukum bagi langit? atau menetapkan pemerintahannya di atas bumi?
  11. Kejadian 1:7 : Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan antara air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
  12. Kejadian 1:17 : Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi.
  13. Kejadian 1:15 : Dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi. “Dan jadilah demikian.
  14. Kejadian 1:8 : Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
  15. Kejadian 1:6 : Berfirmanlah Allah: “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.”
  16. Kejadian 1:20 : Berfirmanlah Allah: “Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung bertebangan di atas bumi melintasi cakrawala.”
  17. Kejadian 1:14 : Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benada penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun.
  18. Ayub 37:18 : Dapatkan engkau seperti dia menyusun awan menjadi cakrawala, keras seperti cermin tuangan?


Itulah penjelasan ayat Alkitab tentang cakrawala. Alkitab banyak bicara tentang keberadaan cakrawala. Kitab-kitab Kejadian dan Yehezkiel adalah yang paling banyak membahasnya.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar