--> Skip to main content

Cara Mengatasi Rambut Lepek Tanpa Keramas Dalam 5 Menit

Cara Mengatasi Rambut Lepek Tanpa Keramas - cara menghilangkan rambut berminyak dan lepek Cara Mengatasi Rambut Berminayk Tanpa Shampo / keramas Mungkin sebagian dari Anda, terutama wanita telah mengalami hal seperti ini, sementara penting dan Anda sedang terburu-buru Anda harus mencari presentasi maksimal atau bertemu dengan klien tapi rambut Anda terasa sangat lemas dan Anda lupa keramas. sore nanti. Tentunya itu membuat penampilan Anda dan hari Anda terasa menyebalkan hanya karena rambutnya yang lepek.

Jika itu terjadi, Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi. Anda bisa mengikuti beberapa tips dan cara mengatasi rambut pincang yang tidak berbulu yang akan kita bagikan pada kesempatan ini. Jadi, bagi anda yang ingin tahu bagaimana dan berikut apa kita beri ulasan.

CARA MENGATASI RAMBUT LEPEK TANPA KERAMAS

Bagi Anda yang malas keramas atau tidak punya cukup waktu untuk membasahi rambut dengan sampo, mungkin cara berikut bisa Anda coba lakukan untuk menghindari dan mengatasi rambut lemas yang menjengkelkan. Berikut beberapa cara mengatasi sampo tana rambut lemas yang bisa kita bagikan untuk Anda.

Cara Mengatasi Rambut Lepek Tanpa Keramas Dalam 5 Menit


1. Menggunakan Kertas Minyak
Untuk mengatasi rambut lepek bisa menggunakan benda yang umumnya ada di tas Anda salah satunya adalah kertas minyak. Ya, kertas minyak yang digunakan untuk menyeka kelebihan atau kelebihan minyak di wajah, bisa juga digunakan untuk menyerap minyak di rambut Anda.

Cukup dengan menggosok atau menempelkan kertas minyak ke bagian berminyak dari rambut, dan menyisir rambut perlahan, maka Anda sudah bisa mengatasi rambut yang lemas dalam waktu singkat. Cara mengatasi rambut tanpa pincang dan sampo patut dicoba, apalagi jika Anda memiliki rambut berminyak, dan tidak punya banyak waktu untuk membasuh kesan lepek

2. Memakai Tisu Basah (Wet Tissue)

Item lain yang sering dibawa oleh wanita, yang bisa digunakan untuk mengatasi penampilan rambut yang tidak terlihat berminyak, adalah jaringan basah. Cara pemakaiannya hampir sama dengan kertas minyaknya, yaitu dengan mengetuk-ngetuk tisu perlahan di bagian rambut yang lepek.

Manfaatkan Wet Tissues Untuk Mengatasi Rambut Limp Tanpa Shampooing Isi di dalam tisu basah bisa menyerap minyak di rambut, namun perlu diingat, jangan terlalu banyak menggunakan jaringan basah. Selain terbuang, ini justru bisa menyebabkan rambut Anda terasa kering. Setelah lemas dikurangi, Anda harus merapikan rambut Anda dengan perlahan menyisirnya, untuk mencegah rambut rontok, dan tidak merusak tatanan rambut Anda.

3. Memanfaatkan Hand Cleaner (Hand Sanitizier)
Solusi untuk mengatasi pincang tanpa rambut tanpa keramas lagi adalah dengan memanfaatkan pembersih tangan. Kandungan alkohol dalam pembersih tangan ini tidak hanya berguna untuk membunuh kuman, bakteri, tapi juga bisa menghilangkan minyak pada rambut.

Caranya ialah dengan menuangkan beberapa tetes cairan pembersih tangan pada telapak tangan Anda, kemudian secara perlahan, gosokkan pada rambut bagian yang lepek. Namun, sebaiknya hanya menggunakan secukupnya saja, karena kandungan alkohol yang terlalu banyak dapat menjadikan rambut Anda terasa kering.

4. Mengusapkan Bedak Bayi
Serbuk bayi juga bisa digunakan untuk berkeliling rambut lemas secara praktis. Prinsip penggunaan bedak bayi untuk mengurangi minyak di rambut, sebenarnya hampir sama dengan shampo kering (dry shampoo) yang menggunakan serbuk kering untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala, yang bisa menyebabkan rambut Anda terlihat lemas.

Langkah pertama adalah sebelum menabur, sebaiknya pastikan rambut Anda kering dan bersih. Anda bisa menggunakan pengering rambut atau handuk untuk mengeringkan rambut Anda dari air.

Kemudian, taburi sedikit bubuk bubuk ke telapak tangan Anda, dan tepuk rambut yang terasa berminyak. Tunggu sekitar 15 menit, agar bedak bayi bekerja menyerap produksi minyak pada kulit kepala. Setelah itu, Anda hanya perlu mengeluarkan jejak yang terlihat, dan merapikan rambut Anda, tentunya dengan menyisirnya perlahan ya.

Oh ya, metode ini hanya efektif digunakan dalam satu hari, tapi tidak disarankan dilakukan berulang kali. Ini karena bubuk bedak bayi yang menempel pada kulit kepala, bisa menyumbat keringat.

5. Semprotkan Sampo Kering
Selain jenis sampo yang harus dibilas, ada juga sejenis sampo kering, yang cukup disemprot, dan tidak perlu dibilas dengan air, jadi penggunaannya lebih praktis. Cara kerja sampo kering dalam mengatasi rambut lepek, hampir sama dengan bedak bayi.

Pastikan kulit kepala Anda kering dari air, lalu sisir rambut Anda perlahan, sampai tidak ada yang kusut. Hal ini dilakukan agar semprotan sampo kering bisa sampai ke bagian rambut yang diinginkan.

Setelah itu, untuk rambut Anda menjadi beberapa bagian, untuk memudahkan sampo semprot. Tips menyemprot bisa merata, jangan semprot sampo di kejauhan yang terlalu dekat dengan rambut, dan segera sisir rambutnya, segera setelah diberi sampo kering. Biarkan rambut selama 5 - 10 menit, lalu tepuk rambut untuk menghilangkan semprotan serbuk yang masih menempel pada rambut.

Jika Anda sedang terburu-buru, Anda bisa menggunakan hair dryer untuk menghilangkan bedak yang tersisa. Perlu Anda ingat jika Anda menggunakan metode ini untuk mengurangi rambut rontok, maka sebaiknya gunakan sampo kering yang terbatas selama tiga hari berturut-turut.

6. Menggunakan Tisu Kering Atau Paper Towel
Nah, untuk mengelabui pincang tanpa bulu tanpa keramas yang satu ini, Anda bisa memanfaatkan benda yang bisa ditemukan hampir dimana saja, yaitu jaringan kering. Tip mengurangi rambut dengan jaringan kering adalah dengan mengambil jaringan, dan menumpuknya berlapis-lapis.

Cara ini dilakukan agar penyerapan kelebihan minyak pada kulit kepala bisa lebih optimal. Kemudian, Anda cukup memasang atau menempelkan tisu pada bagian rambut berminyak. Setelah itu, jangan lupa untuk memastikan tidak ada serat jaringan yang tersisa di rambut.

7. Memanfaatkan Jeruk Nipis Untuk Mengurangi Minyak Di Rambut.
Meski cara merawat rambut lepek ini cenderung kurang praktis dibanding cara lain, namun memiliki manfaat lebih baik. Selain bisa mengatasi rambut di rambut, air jeruk nipis juga bisa menyehatkan rambut.

Manfaat air jeruk nipis dalam menghilangkan lepek pada rambut, bisa didapat dengan meremas lemon, untuk mendapatkan air perasaan jika Anda cukup mempertimbangkannya. Kemudian, campurkan air jeruk nipis, dengan air bersih.

Anda bisa menebak dosis air bersih yang digunakan untuk mencampur, setidaknya cukup untuk membilas rambut Anda. Setelah campuran jus jeruk nipis telah dibuat, Anda bisa langsung menggunakannya, dengan membilasnya secara merata di kulit kepala dan rambut Anda.

Diamkan selama 5-10 menit, lalu spons dengan air bersih. Yang perlu diperhatikan jika Anda melakukan tip ini adalah jika kulit kepala Anda sensitif, maka campuran jus jeruk nipis cukup diratakan pada tangkai atau ujung rambut, dan jangan sampai ke kulit kepala.

Jadi beberapa informasi tentang bagaimana mengatasi rambut basah kuyup yang bisa kita bagikan untuk kalian semua. Semoga cara ini bermanfaat dan bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah rambut pincang yang bisa merusak hari Anda. Terima kasih sudah membaca.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar