--> Skip to main content

Cara Dan Urutan Menggunakan Skincare Pagi yang Benar!

Cara Dan Urutan Menggunakan Skincare Pagi yang Benar! - Jika pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang urutan perawatan kulit malam yang benar, kali ini saya akan memberikan kembali urutan tip menggunakan produk perawatan kulit di pagi hari agar perawatan kulit Anda bisa bekerja dengan lebih optimal. Mari kita lihat reviewnya!

Perawatan kulit di pagi hari juga sangat penting untuk membuat kulit lebih cerah dan membuatnya lebih muda. Mari kita tahu urutan penggunaan perawatan kulit yang benar pagi ini!

1. Cleanser 
Cara Dan Urutan Menggunakan Skincare Pagi yang Benar!


Selalu mulai ritual perawatan wajah Anda dengan membersihkannya secara menyeluruh. Saat Anda bangun, biasanya sel kulit mati akan terakumulasi karena regenerasi sel kulit dan sisa pengelupasan dari toner di malam hari. Sel kulit mati yang menumpuk ini akan menyumbat pori-pori dan bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam. Karena itu, Anda harus membersihkan wajah terlebih dulu sebelum menggunakan perawatan kulit pagi lainnya atau gunakan make up Anda.


2. Toner

Setelah wajah Anda bersih, lanjutkan perawatan kulit pagi Anda dengan menggunakan toner. Penggunaan toner bisa memberikan berbagai manfaat kecantikan untuk kulit Anda seperti pelembab kulit, mengecilkan pori-pori, dan menyeimbangkan pH kulit wajah. Langkah ini juga bisa menjadi penguat perawatan kulit Anda sehingga produk perawatan kulit lainnya bisa bekerja dengan lebih maksimal.


3. Moisturizer

Ingin kulitmu awet muda? Kuncinya adalah untuk menjaga kelembaban kulit Anda! Kulit yup yang terhidrasi dengan baik cenderung tetap awet muda karena bisa menjaga kekencangan kulit sehingga bisa mencegah awitan keriput pada kulit. Selain itu, pelembab juga bisa mencerahkan wajah Anda dan membuatnya lebih lembut dan kenyal.


4. Sunscreen

Perlindungan matahari adalah suatu keharusan! Anda tentu tahu bahwa paparan UVA dan UVB dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti bintik hitam, hiperpigmentasi, bahkan kanker kulit. Karena itu, perawatan kulit yang satu ini seharusnya tidak lolos dari rutinitas perawatan kulit pagi anda! Selalu gunakan tabir surya setiap pagi sebelum meninggalkan rumah untuk memberi perlindungan pada kulit Anda. Tabir surya dengan kandungan SPF 25 sudah cukup untuk melindungi lapisan kulit dari bahaya sinar matahari. Pilih juga tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit Anda, karena setiap tabir surya diformulasikan dengan menggunakan ramuan aktif yang bervariasi sesuai kebutuhan setiap jenis kulit.


5. Lip Balm
Selain merawat kulit wajah, jangan lupa juga menjaga kesehatan bibir Anda Beautynesian! Oleskan lip balm setiap pagi untuk menjaga bibir agar tidak kering dan pecah-pecah. Penggunaan lip balm dengan kandungan SPF secara teratur juga bisa mencerahkan warna bibir gelap Anda. Ini karena SPF mengandung lip balm yang mampu menangkal sinar matahari yang merupakan faktor utama penyebab bibir gelap. Selain itu, pilih juga lip balm yang kaya akan antioksidan yang bisa melawan toksin yang menumpuk di bibir yang menyebabkan warna bibir menjadi hitam. Jadi, jangan lupa gunakan lip balm setiap hari ya!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar