--> Skip to main content

6 Kebiasaan yang Harus Dihindari untuk Mendapatkan Kulit Wajah Mulus

6 Kebiasaan yang Harus Dihindari untuk Mendapatkan Kulit Wajah Mulus - Kulit wajah halus dan halus tidak hanya bisa didapatkan melalui perawatan intensif dan perawatan wajah alami. Ada faktor lain yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah kebiasaan yang dilakukan setiap hari. Aada beberapa kebiasaan yang harus dihindari Minasan agar wajahnya mulus. Inilah ulasannya.

1. Kebiasaan Mengeksfoliasi

Apakah Minasan mengenal istilah eksfoliasi? Kebiasaan pengelupasan kulit ini adalah aktivitas yang sering dilakukan wanita untuk mengangkat lapisan kulit atau epidermis terluar. Biasanya, kebiasaan ini sering dilakukan pada kulit dengan menggunakan scrub dari bahan kasar dan keras. Ternyata, semak belukar keras benar-benar bisa merusak wajah Minasan. Banyak produk kecantikan memilih bahan dasar seperti kerang, kacang-kacangan, dan biji-bijian sebagai exfoliator. Sayangnya, masih banyak butir yang terlalu kasar untuk kulit dan bahkan memiliki sudut yang tajam. Nah, mulai sekarang coba Minasan perhatikan penggunaan scrub Minasan. 

Untuk meminimalkan efek yang tidak menguntungkan, pilih scrub kecil dan berbentuk bulat. Namun, jika Minasan telah menemukan scrub yang bagus, jangan terlalu sering eksfoliasi. Cukup lakukan dua atau tiga kali seminggu, dan pilih perawatan wajah alami dengan menggunakan ramuan dari alam.

2. Rendam Dengan Air Hangat

Perendaman dalam air hangat memang bisa membuat tubuh terasa rileks dan nyaman. Terkadang Minasan menjadi malas untuk keluar dari bak mandi. Namun, apakah Minasan tahu bahwa berendam terlalu lama dalam air hangat sebenarnya tidak baik untuk kesehatan kulit? Air hangat justru membuat lapisan lipid atau lapisan pengikat sel kulit menjadi tergerus. Padahal lapisan ini mengikat sel agar kulit tetap lembab. Meski setelah mandi hangat lapisan akan terbentuk lagi, namun selama prosesnya, kelembaban tubuh telah berkurang dalam jumlah banyak.

3. Mengernyitkan Mata

Kebiasaan ini sepertinya sepele ya, Minasan. Tapi, jika Minasan mengedipkan mata terlalu sering dalam sehari, bisakah anda bayangkan berapa banyak keriput di sekitar mata yang muncul? Ini juga akan membuat kesan kebiasaan ini. Agar Minasan tidak terlalu sering mengernyitkan mata, coba cek kesehatan mata Minasan. Periksa kesehatan mata secara teratur setiap 6 bulan sekali. Mata yang normal akan membuat Minasan mampu melihat sesuatu dengan jelas tanpa terlalu sering berkerut.

4. Tidur dengan Posisi Menyamping

6 Kebiasaan yang Harus Dihindari untuk Mendapatkan Kulit Wajah Mulus


Apakah Minasan tahu bahwa tidur dengan posisi menyamping ternyata mempengaruhi peremajaan kulit? Ketika Minasan tidur dalam posisi miring, gravitasi bumi membuat cairan menumpuk di bagian bawah mata. Hasilnya, mata menjadi bengkak dan marsupial. Wanita yang cenderung tidur menyamping akan memiliki banyak keriput di wajah. Garis wajah juga akan terbentuk karena terlalu sering kontak dengan sarung bantal. Untuk meminimalisir hal ini, coba minikan ganti sarung bantal dengan bahan sutera halus yang tidak membuat jejak saat Minasan tidur dalam posisi menyamping

5. Konsumsi Makanan Asin
Kebiasaan berhubungan dengan asupan juga harus dihindari agar Minasan mendapatkan kulit wajah yang halus. Kebiasaan mengonsumsi makanan asin tidak baik untuk kulit. Sodium yang terkandung dalam garam bisa mengangkat kelembaban kulit sehingga kulit menjadi kering. Karena itu, mulai sekarang coba makan makanan sehat yang tidak terlalu asin. Makanan yang banyak mengandung vitamin seperti sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Itulah lima kebiasaan yang harus diminati Minasan agar kulit wajah mulus. Menghindari kebiasaan ini sama pentingnya dengan perawatan wajah alami. Tidak sulit kan? Semoga berhasil!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar