--> Skip to main content

10 Manfaat Odol Atau Pasta Gigi untuk Kulit Wajah Dan Bibir !

Manfaat Odol Atau Pasta Gigi untuk Kulit Wajah Dan Bibir- Kehadiran pasta gigi di rumah Anda pasti digunakan untuk menyikat gigi. Namun, tahukah Anda bahwa manfaat pasta gigi tidak hanya sebatas membersihkan gigi saja. Ada beberapa manfaat pasta gigi yang berhubungan dengan kulit, salah satunya untuk meringankan luka bakar.

Nah, pada kesempatan ini Bacaterus akan mengulas tentang manfaat pasta gigi untuk wajah. Jadi, mulai sekarang Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk menunjang perawatan kulit wajah. Penasaran apa manfaatnya? Simak ulasan lengkap Blog Vani di bawah ini.

10 Manfaat Odol untuk Wajah 

1. Mencerahkan kulit wajah
10 Manfaat Odol Atau Pasta Gigi untuk Kulit Wajah Dan Bibir !

Beberapa pasta gigi memiliki kandungan pemutih untuk memutihkan gigi. Namun, siapa sangka pemutihan ini bisa membantu mencerahkan kulit. Manfaat pasta gigi untuk wajah ini tidak banyak diketahui. Anda bisa menggunakan pasta gigi dengan kandungan pemutih sebagai masker pencerah wajah. Cara membuatnya cukup mudah karena Anda hanya perlu menyediakan 1 sendok makan pasta gigi whitening dan sedikit jus lemon. Selanjutnya, oleskan pasta gigi ini dan lemon ke wajah atau leher Anda. Diamkan selama 15-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

2. Hilangkan kulit Belang
10 Manfaat Odol Atau Pasta Gigi untuk Kulit Wajah Dan Bibir !

Punya kulit bergaris-garis? Anda tidak perlu repot mencari cara untuk menghilangkan kulit bergaris. Cukup gunakan pasta gigi yang tersedia di kamar mandi Anda. Pastikan pasta gigi yang Anda gunakan diperkaya dengan pemutihan. Cara menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan kulit bergaris dicampur dengan jus tomat segar. Lalu, oleskan pasta yang telah Anda buat seperti topeng di wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan sisa masker dengan air hangat.

3. Hilangkan noda hitam
Masalah kulit wajah yang diderita banyak orang adalah munculnya bintik hitam di wajah. Stain hitam ini bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari atau bekas jerawat. Selain perawatan dengan produk yang bisa menghilangkan noda hitam, cobalah ikut serta dalam perawatan dengan pasta gigi. Kombinasikan pasta gigi dengan sedikit cairan susu murni. Kemudian, oleskan pasta gigi ini pada noda hitam di wajah Anda. Waktu yang tepat untuk menggunakan krim dari pasta gigi untuk menghilangkan bintik hitam adalah malam hari. Alasannya, krim ini harus dibungkam di wajahmu sepanjang malam.

4. Kurangi keriput dan garis halus
Apakah ada tanda-tanda penuaan di wajah? Nah, Anda harus segera memulai perawatan wajah untuk menghindari tanda-tanda penuaan dini. Salah satu manfaat pasta gigi untuk wajah adalah mengurangi keriput dan garis halus. Anda bisa memulai perawatan dengan pasta gigi sekarang untuk mencegah keriput dan garis-garis halus agar tidak menumbuhkan. Untuk menggunakan pasta gigi sebagai kerut dan remover garis halus, Anda tidak perlu mencampur pasta gigi dengan bahan lainnya. Cukup oleskan pasta gigi pada kulit yang keriput tipis. Kenakan pasta gigi di malam hari karena Anda harus membungkam pasta gigi pada kulit wajah untuk satu malam dan sebaiknya dibilas di pagi hari.

5. Mengangkat komedo
Pernah dengar istilah komedo? Ya, komedo adalah komedo yang muncul di kulit wajah. Terkadang kehadiran komedo di wajah memang sangat mengganggu. Anda harus rutin membersihkannya agar tidak mengganggu penampilan Anda. Manfaatkan pasta gigi sebagai bahan untuk menghilangkan komedo secara alami. Campur pasta gigi, tomat, dan kenari dengan perbandingan yang sama. Campurkan semua bahan ke pasta. Oleskan pasta yang telah Anda buat ini di hidung, di bawah mulut, dan tempat lain yang biasanya penuh dengan komedo. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air hangat lalu dilanjutkan dengan air dingin.

6. Menyamarkan kantong mata 
Mata panda adalah lingkaran hitam di bawah mata. Penyebab kantung mata ini bervariasi, mulai dari kurang tidur, stres, hingga terlalu sering menatap layar komputer atau TV. Keberadaan kantong mata ini tentunya membuat Anda terlihat kurang segar. Gunakan pasta gigi untuk menyamarkan kantung mata secara efektif. Kombinasikan pasta gigi dengan air, tapi jangan terlalu banyak memberi air terlalu tipis. Terus oleskan pasta gigi ke kantong mata. Mungkin Anda akan merasakan sensasi dingin di bawah mata, tapi tidak masalah asalkan pasta gigi tidak masuk ke mata.

7. Kurangi minyak di wajah
Kulit berminyak adalah masalah yang dialami oleh begitu banyak orang. Sudah menggunakan berbagai produk khusus untuk kulit berminyak, namun minyak di wajah tidak pernah berkurang. Solusi mengurangi kelebihan minyak di wajah sangat mudah. Cuci muka dengan campuran air, pasta gigi, dan garam. Kemudian bilas wajah Anda lagi dengan air bersih. Tak perlu banyak mencampur pasta gigi, sedikit saja. Perawatan lampu cuci muka Anda dengan campuran air garam dan pasta gigi sekali sehari sehingga minyak di wajah jadi berkurang.

8. Hilangkan bekas luka
Selama ini kita tahu manfaat pasta gigi sebagai rasa sakit yang membakar. Namun, tahukah Anda jika ada manfaat pasta gigi untuk wajah lainnya, yakni menghilangkan bekas luka? Jika bekas luka bekas luka bekas luka permanen, pasta gigi tidak bisa mengeluarkannya dan juga bekas luka bekas krim bekas luka. Namun, jika bekas luka akibat luka bakar, maka pasta gigi bisa mengatasinya dengan cukup baik. Campurkan pasta gigi dengan susu secukupnya. Selanjutnya, oleskan campuran pasta gigi dan susu ke seluruh bagian bekas luka. Lakukan secara teratur sementara bekas luka masih basah. Jadi, pasta gigi tidak hanya bisa menenangkan luka bakar saja, tapi juga ampuh menghilangkan bekas luka.

9. Hilangkan bulu di wajah
Bagi pria, rambut yang tumbuh di wajah mungkin bukan hal yang besar. Lantas, bagaimana jika bulu halus tumbuh di muka wanita? Nah, Anda tidak bisa melakukan waxing di wajah atau menariknya satu per satu, bukan? Untuk menghilangkan bulu di wajah, Anda bisa mengandalkan pasta gigi apapun, belum tentu diperkaya dengan pemutih. Campur cukup pasta gigi dengan jus lemon dan garam atau gula (pilih satu saja). Gosokkan campuran pasta gigi ini ke wajah berbulu sambil diberi pijatan ringan. Scrub gula atau garam akan membantu proses perontokan rambut wajah.

10. Mengatasi leher hitam
10 Manfaat Odol Atau Pasta Gigi untuk Kulit Wajah Dan Bibir !

Sebuah leher hitam bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati atau sel. Solusi untuk mengatasi garis hitam di leher, ketiak, selangkangan, siku, dan lutut bisa menggunakan pasta gigi yang tersedia di kamar mandi Anda. Setiap bak mandi, Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi ini ke area yang menghitam. Diamkan selama 10-15 menit, lalu gosok dan bilas dengan air bersih.

Demikian 10 manfaat odol untu wajah ini mungkin tidak pernah Anda ketahui sebelumnya. Jika ada perawatan yang lebih mudah dengan menggunakan pasta gigi, mengapa harus repot-repot ke klinik kecantikan? semoga bermanfaat. selamat mencoba
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar