--> Skip to main content

Contoh Soal UTS/PTS Seni Budaya Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban ~Part-3

Contoh Soal UTS/PTS Seni Budaya Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban ~Part-3 adalah postingan bagian ketiga soal-soal seni budaya ulangan tengah semester/penilaian tengah semester genap. Bila soal PTS SBK bagian ke-1 sampai bagian ke-2 (soal nomor 11-25) butir soalnya berbentuk pilihan ganda, maka untuk bagian ketiga berbentuk essay.- Halo adik adik semuanya, yang sedang mencari Soal Latihan Contoh Soal UTS/PTS Seni Budaya Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban, Nah kebetulan kakak ingin berbagi soal tersebut kepada adik adik, soal ini kakak susun soal yang mana sudah termasuk dengan soal Pilihan ganda dan soal Essay, Setiap soal sudah kakak sertakan dengan kunci jawabannya. Sehingga bisa dijadikan sebagai bahan refrensi adik adik. Tetap semangat dan selalu berusaha yaa..

Contoh Soal UTS/PTS Seni Budaya Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

Contoh Soal UTS/PTS Seni Budaya Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta JawabanBagi sahabat dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal Latihan , adik adik bisa belajar materi ini di sini dalam bentuk latihan soal. Berikut ini adalah rincian Soal Latihan. SELAMAT BELAJAR YAA...

Berikut kami memberikan Contoh Soal UTS/PTS Seni Budaya Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

PETUNJUK UMUM

1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

A. Berilah tanda silang (x) didepan huruf a,b atau c didepan jawaban yang benar !

Berikut dibawah ini, soal UTS/PTS Seni budaya dan kunci jawaban kelas xi semester genap K13 edisi revisi untuk siswa SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat, dimulai dari pertanyaan nomor 26.

26. Apakah yang Anda ketahui tentang zaman Renaisans?
Jawaban: Zaman Renaisans dapat diartikan sebagai periode dalam sejarah Eropa Barat di mana anusia mulai melakukan eksplorasi terhadap dunia, baik melalui perjalanan atau penjelajahan ke Timur maupun ke Selatan belahan bumi, tetapi mereka juga gemar mengembangkan ilmu pengetahuan dan kesenian

27. Sebutkan dua gaya musik yang terpenting di zaman Barok!
Jawaban: Dua gaya musik yang terpenting di zaman Barok adalah gaya antik (prima prattica, dan stile antico) dan gaya modern (sconda prattica, dan stile moderano)

28. Sebutkan composer-komposer penting di Itali pada zaman Abad Pertengahan!
Jawaban: Komposer-komposer penting italia pada zaman abad pertengahan, antara lain Francisco Landini, Giovanni da Cascia, dan Jacopo da Bologna

29. Sebutkan tiga tigkat evolusi universal  menurut Lewis H. Morgan!
Jawaban: Tiga tingkat evolusi universal menurut Lewis H. Morgan meliputi zaman sebelum manusia mengenal keramik (savagery), zaman keramik (masababarism), dan zaman ketika orang mulai menulis (sivilisasi)

30. Skizophrenia didefinisikan sebagai putusnya rantai pertandaan sebagai rangkaian sntagmatis penanda yang….
Jawaban: bertautan dan membentuk satu ungkapan atau makna

31. Kritik sosial dan kemasyarakatan adalah tema yang dominan untuk aliran seni rupa….
Jawaban: postmodern

32. Karya yang secara tematik merefleksikan situasi waktu yang sedang dilalui berwujud lukisan termasuk lukisan….
Jawaban: kontemporer

33. Karya sastra, seni atau arsitektur yang disusun dari elemen-elemen yang dipinjam dari berbagai pengarang, seniman atau arsitek dari masa lalu disebut….
Jawaban: Pastiche

34. Sebuah komposisi dalam karya sastra, seni atau arsitektur yang didalamnya terhadap kecenderungan pemikiran dan ungkapan khas dalam diri seorang disebut….
Jawaban: parody

35. Apakah yang dikemukakan oeleh Herbert Spencer dalam The Principle of Sosiology?
Jawaban: Herbert Spencer dalam The Principle of Sosiology mengemukakan bahwa kebudayaan manusia telah dan akan berkembang melalui tingkat-tingkat evolusi yang berbeda dari satu kebudayaan ke kebudayaan yang lain.

Lanjut ke soal nomor 36-45 => Contoh Soal UTS/PTS Seni Budaya Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban ~Part-4
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar