--> Skip to main content

Tips Merawat Aki Mobil agar Lebih Awet

Tips Cara Merawat Aki Mobil agar Lebih Awet - Aki Mobil merupakan hal yang terpenting dalam sistem kelistrikan dalam mobil. Karena aki merupakan sumber listrik utama dalam mobil. Untuk merawat aki mobil sebenarnya merupakan hal yang sederhana. Berikut ini Tips Merawat Aki Mobil agar Lebih Awet.

Cara Merawat Aki Mobil agar Lebih Awet :

1. Sebelum Anda mematikan mesin pastikan semua peralatan elektronik dalam mobil dalam keadaan off. Karena jika semua peralatan dibiarkan dalam keadaan nyala akan menguras daya dalam aki mobil dan juga merusak sistem listrik dalam mobil.

2. Hindari Korosi Pada Aki
Jika terjadi karat atau korosi pada mobil akan menyebabkan umur aki lebih pendek. Anda dapat membersihkan Aki dengan sikat kuningan, atau jika tidak sempat Anda dapat membawanya ke bengkel langganan Anda untuk memeriksa aki mobil Anda.

3. Periksa Kabel dan Dudukan Aki
Jika dudukan Aki Mobil Anda sudah berkarat, segera ganti dudukan tersebut. Karena jika dudukan aki sudah rusak atau korosi akan membuat posisi aki tidak stabil dan menyebabkan umur aki lebih pendek. Selain itu periksa juga Drive Belt secara teratur, karena pada belt yang rusaka akan mempuat charging pada aki tidak maksimal.

4. Pastikan Aki Mobil Sudah dicharge atau terisi penuh
Jangan sampai aki dalam keadaan kosong saat mobil tidak dipakai selama satu atau dua minggu. Anda dapat memanaskan mobil secara teratur meskipun mobil tidak dipakai, karena hal ini dapat menjaga agar aki tetap terisi daya listrik dan memperpanjang umur aki.

Cara Merawat Aki Mobil agar Lebih Awet
Mobil

Demikian Tips Cara Merawat Aki Mobil agar Lebih Awet, semoga artikel Merawat Aki Mobil agar Lebih Awet ini dapat bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar