--> Skip to main content

Tips Cara untuk Menguji Kekuatan Tubuh

Tips Cara untuk Menguji Kekuatan Tubuh - Setelah kemarin saya posting tentang Tips Melatih Kekuatan Otot, sekarang saya akan bagikan Cara untuk Menguji Kekuatan Tubuh. Untuk menguji kekuatan tubuh kita dapat melakukan gerakan seperti berikut ini :

Tips Cara untuk Menguji Kekuatan Tubuh  :

 Push Up: Badan dalam posisi tengkurap, luruskan kaki dan tekuk kedua tangan di samping badan. Kemudian luruskan kedua tangan sampai ke atas kepala, badan dan kaki menjadi satu garis lurus. Setelah itu turunkan kedua tangan kembali seperti semula. Itu Semua merupakan 1 gerakan. Jika anda mampu melaksanakan gerakan Push Up tersebut dengan baik hingga 25 kali gerakan untuk Pria dan 20 kali gerakan untuk Putri maka kekuatan tubuh anda tergolong sangat baik.

Sit Up: Gerakan ini dimulai dengan sikap duduk kemudian kaki lurus dan kedua tangan ditekuk di belakang telinga. Setelah itu badan berbaring dan kembali duduk. Itu Semua merupakan 1 gerakan. Jika anda mampu melaksanakan gerakan Sit Up tersebut dengan baik hingga 20 kali gerakan untuk Pria dan 15 kali gerakan untuk Putri maka kekuatan tubuh anda tergolong sangat baik.

Back up: Gerakan Back Up ini hampir sama dengan gerakan Push Up, tetapi yang membedakannya adalah saat melakukan gerakan Back Up bagian Panggul sampai kaki tidak diangkat. Jika anda mampu melaksanakan gerakan Back Up tersebut dengan baik hingga 20 kali gerakan untuk Pria dan 15 kali gerakan untuk Putri maka kekuatan tubuh anda tergolong sangat baik.

Denikian Artikel Cara untuk Menguji Kekuatan Tubuh, semoga Artikel tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua dan mari kita budayakan hidup sehat dengan rajin berolahraga.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar