--> Skip to main content

Tips Cara Membersihkan Jok Sepeda Motor

Tips Cara Membersihkan Jok Sepeda Motor - Merawat jok sepeda motor merupakan suatu pekerjaan muda, apalagi untuk jok yang terbuat dari calp spon atau kulit sintetis. Untuk merawatnya anda hanya dilarang untuk tidak menyiramnya dan tidak menyemir jok anda dengan semir sepatu.

 Karena saat terkena air spon pada jok mobil akan semakin mengeras dan akan menyebabkan keretakan pada spon jok sepeda motor tersebut. Untuk merawat dan membersihkanjok sepeda motor anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini.

Cara Membersihkan Jok Sepeda Motor
Jok Sepeda Motor


Cara Merawat dan Membersihkan Jok Sepeda Motor :

-  Siapkan kain bersih dan kering, kemudian juga gunakan campuran minyak tanah dan minyak tanah sebagai cairan pembersih jok.

- Gosokan lap bersih tadi pada permukaan jok, langkah ini sebenarnya sudah membuat jok anda bersih. Namun jika pada jok anda terdapat noda, anda dapat menggunakan cairan dari campuran minyak tanah dan minyak goreng. Caranya yaitu teteskan campuran tersebut pada ujung lap atau kain, setelah itu gosokan pada daerah jok yang terkena kotoran secara perlahan hingga bersih.

- Jangan semir jok anda menggunakan semir sepatu. Meskipun semir sepatu dapat mengkilapkan, namun jangan pakai semir tersebut pada jok anda. Karena bahan kulit sepatu dan kulit pada jok sepeda motor berbeda jenis. Jika semir sepatu ini anda gunakan pada jok sepeda motor anda maka celana anda akan kotor saat duduk di jos tersebut.

- Untuk merawat jok sepeda motor anda agar awet, usahakan jok sepeda motor anda tidak terkena hujan atau sinar matahari secara langsung. Jika parkir usahakan berada ditempat yang teduh atau tidak bisa terkena hujan.

Demikian Tips Cara Membersihkan Jok Sepeda Motor, semoga artikel diatas dapat bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar