--> Skip to main content

Teknik Cara Menggiring Bola Dengan Kaki Bagian Dalam Pada Sepakbola

Teknik Cara Menggiring Bola Dengan Kaki Bagian Dalam - Menggiring bola merupakan hal dasar dalam permainan Sepakbola, namun jika hal ini tidak dilatih dengan baik maka kita akan mengalami kesulitan dalam menggiring bola. Menggiring bola ada beberapa teknik, menggiring bola dengan kaki dalam, dengan kaki luar dan bagian punggung kaki.

Teknik menggiring bola ini dapat Anda lakukan sesuai dengan keinginan Anda, yang terpenting adalah Anda dapat membawah bola ke daerah lawan dengan baik dan berhasil mencetak gol atau memberi umpan. Pada kesempatan ini Bacaan Sekolah akan berbagi tentang cara menggiring bola dengan kaki dalam.
Teknik Cara Menggiring Bola Dengan Kaki Bagian Dalam Sepak bola

Cara Menggiring Bola Dengan Kaki Bagian Dalam Pada Sepak bola :


a) Langkah pertama adalah Anda harus Berdiri dengan sikap melangkah, dengan kaki kiri di depan dan kaki kanan di belakang.

b) Setelah itu badan condong ke depan.

c) Letakkan bola di depan kaki kanan.

d) Bola ditendang dengan menggunakan kaki kanan bagian dalam dengan perlahan-lahan sehingga bola bergulir perlahan ke depan.

e) Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang hingga kamu dapat mengontrol jalannya bola. Setelah lancar menggunakan kaki kanan, sekarang coba kamu lakukan dengan menggunakan kaki bagian kiri.

f) Setelah lancar menggiring bola, Anda dapat menvariasikan menggiring bola dengan melewati rintangan atau menggiring secara zik-zak.

Cara menggiring bola di atas merupakan hal yang dasar, Anda dapat menvariasikannya kembali sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat mengajak teman Anda sebagai lawan untuk merebut bola saat Anda menggiring bola.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar