--> Skip to main content

Teknik Cara Menggiring Bola Dengan Kaki Bagian Luar

Cara Menggiring Bola Dengan Kaki Bagian Luar Dalam Sepakbola - Menggiring bola adalah hal yang dasar dalam permainan Sepakbola, jika kita dapat menggiring bola dengan baik maka kita akan lebih mudah untuk melewati lawan dan mencetak gol. Oleh karena itu, bagi pemain sepakbola menggiring bola adalah hal yang paling dasar dan wajib untuk dikuasai.

Menggiring Bola sendiri ada beberapa macam, ada yang menggunakan dengan menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan kaki bagian punggung. Semua itu dapat Anda lakukan sesuai dengan selera Anda atau sesuai dengan cara menggiring yang Anda kuasai. Untuk Anda yang ingin belajar menggiring bola, berikut ini Bacaan Sekolah akan berbagi mengenai cara menggiring bola dengan kaki bagian luar.

Cara Menggiring Bola Dengan Kaki Bagian Luar :

Teknik Cara Menggiring Bola Dengan Kaki Bagian Luar

a) Langkah pertama adalah Berdiri sikap melangkah, dengan kaki kiri di depan dan kaki kanan di belakang.

b) Yang kedua Badan condong ke depan.

c) Kemudian letakkan bola di depan kaki kiri bagian dalam segaris dengan kaki kanan Anda.

d) Bola ditendang dengan menggunakan kaki kanan bagian luar dengan perlahan-lahan sehingga bola bergulir perlahan ke depan.

e) Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang hingga kamu dapat mengontrol jalannya bola. Setelah lancar menggunakan kaki kanan, sekarang coba lakukan dengan menggunakan kaki bagian kiri.

Teknik Cara menendang bola dengan menggunakan kaki bagian luar di atas dapat Anda variasikan sesuai dengan keinginan atau selera Anda, Anda dapat menggunakan penghalang atau bendera untuk menggiring bola secara zig-zag sehingga skill Anda dapat lebih menguasai, baca juga Cara Menggiring Bola dengan Kaki Bagian Dalam.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar