--> Skip to main content

Teknik Cara Memegang Bet (Grip) Pada Permainan Tenis Meja

Teknik Cara Memegang Bet Pada Permainan Tenis Meja - Tenis meja merupakan permainan bola kecil, pada permainan ini menggunakan beberapa alat seperti bet, meja, net dan bola. Dalam permainan tenis meja ada beberapa teknik yang harus kita kuasai agar kita dapat menjadi pemain yang tidak mudah untuk dikalahkan.

Teknik memegang Bet merupakan salah satu teknik yang harus dikuasai oleh pemain tenis meja. Karena dengan teknik yang baik akan memudahkan pemain untuk melakukan smash atau menerima smash dari pemain lawan. Teknik ini merupakan hal dasar bagi para pemain tenis meja, pada kesempatan ini bacaan sekolah akan berbagi teknik cara memegang bet.

Teknik Cara Memegang Bet Pada Permainan Tenismeja :

Dalam permainan Tenismeja, Secara garis besar pegangan pada bet dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu:

1. Pegangan seperti memegang tangkai pena
Penhold grip atau pegangan tangkai pena juga dikenal dengan sebutan pegangan Asia, walaupun akhirnya kebanyakan pemain Asia banyak menggunakan pegangan shakehand. Pada pegangan ini hanya satu sisi bet yang dapat digunakan.
Pegangan penhold dilihat daribelakang

Pegangan penhold dilihat dari depan

2. Pegangan seperti berjabatan tangan (shakehand grip)
Pegangan shakehand merupakan cara memegan bet yang sangat populer terutama di negera-negara Eropa atau dunia Barat. Dengan pegangan ini seorang pemain dapat menggunakan kedua sisi bet. Gambar berikut menunjukkan pegangan shakehand baik sisi forehand maupun sisi backhand.
Pegangan shakehand sisi backhand

Pegangan shakehand sisi forehand

Cara memegang bet di atas dapat Anda amati dan Anda juga dapat mencoba dua macam teknik memegang bet (grip) tersebut, setelah itu Anda dapat menemukan pola yang cocok uuntuk Anda.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar