Skip to main content

Pengertian dan Perbedaan Pasar Uang dan Pasar Modal

Perbedaan pasar uang dan pasar modal, pertama kali dipelajari dengan poin-poin seperti pemahaman pasar uang dan pasar modal, setelah mengulas ini, kita bisa tahu di mana perbedaan pasar uang dan pasar modal? jadi pertama-tama kita akan memeriksa pengertian pasar uang dan pasar modal dalam menentukan perbedaan di pasar uang dan pasar modal. Dengan analisis teman-teman kita, kita dapat menemukannya hanya dengan melihat pengertian pasar uang dan pemahaman pasar modal. Definisi pasar uang dan pasar modal meliputi ...

Perbedaan Pasar Uang dan Pasar Modal

Dari pengertian pasar uang dan pasar modal kita dapat menyimpulkan perbedaan antara pasar uang dan pasar modal.

  • Perbedaan pasar uang dan pasar modal dapat kita ketahui bahwa dalam pasar uang, dana-dana dan surat-surat yang berharga diperjualbelikan untuk jangka pendek waktu kurang dari satu tahun. Sedangkan pasar modal memperjualbelikan dana-dana jangka panjang, seperti saham, obligasi dan surat-surat berharga lainnya untuk jangka waktu yang lebih dari satu tahun.  
  • Pasar modal memiliki tempat tertentu yang jelas. Di indonesia, terdapat dua pasar modal, yakni bursa efek jakarta dan bursa efek surabaya. Sedangkan pasar uang yang tidak memiliki tempat transaksi khusus, transaksi pasar uang dilakukan melalui alat komunikasi. 


Pengertian dan Perbedaan Pasar Uang dan Pasar Modal

Pengertian Pasar Uang dan Pasar Modal 

Pengertian pasar uang  dan pasar modal antara lain sebagai berikut...

  • Pengertian Pasar Uang (Money Market) adalah tempat atau kegiatan bertemunya permintaan dan penawaran dana-dana yang berupa surat-surat berharga, yang memiliki jangka waktu kurang dari setahun, 
  • Pengertian Pasar Modal (Bursa Efek) adalah tempat dalam bertemunya pihak yang menawarkan kepada pihak yang memerlukan dana jangka panjang, yakni dalam bentuk surat bukti hutang obligasi (jangka panjang), dan surat tanda penyertaan modal (saham), serta surat-surat berharga yang lainnya.


Demikian hasil penelitian dalam Mengetahui Perbedaan di Pasar Uang dan Pasar Modal. Saya harap Anda dapat menerima dan memanfaatkan perbedaan antara pasar uang dan pasar modal. Itu saja dan terima kasih. "Salam, Bagikan Teman".

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar