Skip to main content

6 Unsur Manajemen terpenting dalam Fungsi Manajemen

Unsur-Unsur Manajemen dan Penjelasan Manajemen | Elemen Manajemen, Untuk mencapai tujuan yang dinyatakan, seorang manajer membutuhkan alat manajemen yang disebut elemen manajemen. Menurut pendapat Manullang tentang unsur manajemen, yang terdiri dari orang, bahan, mesin, metode, uang dan pasar, masing-masing elemen ini memiliki penjelasan dan peran bagi kita dalam mengelola sesuatu untuk mengetahui bahwa manajemen memiliki unsur-unsur tersebut. kita perlu menggunakan elemen manajemen. 

untuk mengetahui semua itu, mari kita lihat penjelasan elemen-elemen manajemen seperti di bawah ini.

Unsur-Unsur Manajemen


1. Pria ( man). fasilitas penting atau sarana utama setiap manajer untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan oleh individu atau manusia. Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan dalam mencapai tujuan seperti yang dapat dilihat dari sudut pandang seperti sudut pandang proses, perencanaan, pengorganisasian, kepegawaian, pengarahan, dan pengendalian atau kita juga dapat meninjau dari sudut pandang bidang , seperti penjualan, produksi, keuangan, dan personel. Bidang-bidang ini membutuhkan sumber daya manusia.

2. Bahan (material). Dalam proses melakukan aktivitas, manusia menggunakan bahan atau bahan. Karena itu, materi juga dianggap sebagai alat atau sarana manajemen untuk mencapai tujuan.

3. Mesin (Machine). Dalam kemajuan teknologi, manusia tidak lagi sebagai asisten mesin seperti sebelum Revolusi Industri. Bahkan, sebaliknya mesin telah mengubah posisinya menjadi manusia pembantu.

4. Metode (method). Untuk melakukan kegiatan dengan cara yang bermanfaat dan efektif, manusia dihadapkan dengan berbagai metode alternatif tentang bagaimana melakukan pekerjaan sehingga cara mereka dilakukan dapat menjadi sarana atau alat manajemen untuk mencapai tujuan.

5. Uang (money). Uang sebagai sarana manajemen harus digunakan sedemikian rupa sehingga tujuan yang diinginkan tercapai. Proses manajemen atau ketidakpatuhan lebih atau kurang dipengaruhi oleh manajemen keuangan.

6. Pasar (Markets). Untuk entitas yang bergerak dalam industri, fasilitas manajemen penting lainnya seperti pasar atau pasar. Untuk mengetahui bahwa pasar bagi hasil jelas, tujuan perusahaan industri bukan tidak mungkin. beberapa masalah utama di perusahaan industri adalah minimnya mempertahankan pasar yang ada. Jika memungkinkan, cari pasar baru untuk produk mereka. Karena itu. pasar adalah alat manajemen penting lainnya. baik untuk perusahaan industri dan untuk semua entitas yang bertujuan untung

Begitu Banyak Artikel Tentang UnsurManajemen, Semoga Bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar