Skip to main content

Pengertian Majas Anafora dan Contohnya

Pengertian Majas Anafora dan Contohnya. Di Indonesia, kami mengenal banyak jenis jurusan. Diantaranya adalah anafora majas. Jurusan anaforis yang termasuk dalam pengulangan majas adalah majas yang berisi pengulangan kata atau frasa dalam satu kalimat, di mana kata yang diulang adalah kata di awal kalimat yang diulang atau ditulis ulang di tengah kalimat dan di akhir kalimat kalimat.



Untuk lebih memahaminya, berikut adalah contoh majas anafora :



  1. Kehampaan dalam hatiku karena dirimu, kehampaan dalam diriku karena cintamu, kehampaan ini sunggunh membunuhku.
  2. Kasih Ibu sepanjang masa, kasih Ibu hingga akhir hayatnya, kasih Ibu tiada akhir.
  3. Kilauan harta tidak akan menggoyahkan imanku, kilauan harta tidak akan menghancurkan prinsipku, kilauan harta hanyalah sebuah kefanaan.
  4. Pendidikan adalah jalan menuju sukses, pendidikan adalah jalan meningkatkan keimanan, pendidikan adalah hak semua orang.
  5. Jadilah baik agar dihargai, jadilah baik agar dihormati, jadilah baik agar disayangi Tuhan.
  6. Sedekahlah karena akan membuatmu kaya, sedekahlah karena merupakan obat hati, sedekahlah karena merupakan penolong sesama.
  7. Meskipun hujan badai, meskipun gempa dahsyat, meskipun dunia kiamat, aku tetap akan menunggumu disini.
  8. Wajahmu selalu membayangi hidupku, wajahmu selalu berada dalam pikiranku, wajahmu adalah yang selalu kurindukan.
  9. Sejak kepergianmu aku sendiri, sejak kehilanganmu aku merana, sejak itulah hidupku serasa hampa.
  10. Tahukah kau bahwa kaulah yang kucinta, tahukah kau bahwa cintaku begitu tulus, tahukah kau bahwa aku bersedia mati untukmu?
  11. Berdoalah agar hidup lebih tenang, berdoalah agar keinginanmu tercapai, berdoalah karena itu perwujudan kasih pada Tuhan.
  12. Cintamu tak akan pernah hilang, cintamu tak akan pernah tergantikan, sungguh hanya cintamu yang ada di hatiku.
Itulah pengertian lingkaran anaforis dan contohnya dalam bahasa Indonesia. Untuk lebih memperdalam pengetahuan Anda tentang majas, Anda dapat membaca artikel tentang tutorial anaforis, majelis simile, perbandingan perbandingan, contoh majalah asosiasi, contoh metaforis, contoh contoh personifikasi, contoh sarkasme, contoh tautoles canggih, contoh alonim, contoh jurusan hiperbola, contoh jurusan mesodiplosis , contoh majas alusio, dan gagasan sinisme.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar