--> Skip to main content

Pengertian dan Contoh Kalimat Ungkapan “Ringan Tangan”

Pengertian dan Contoh Kalimat Ungkapan “Ringan Tangan” Dalam belajar bahasa Indonesia, kita mengenali idiom atau apa yang sering kita sebut sebagai ekspresi. Salah satu kata yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah "ringan". Frasa "light-handed" artinya membantu, membantu, atau dapat diartikan sebagai memukul tergantung pada kata yang ditempatkan di dalam kalimat. Berikut ini adalah contoh frasa "light-handed" dalam bahasa Indonesia:




Contoh Kalimat Ungkapan “Ringan Tangan” dalam Bahasa Indonesia

  1. Andi selalu berbagi dan ringan tangan kepada teman-temannya, meskipun hidupnya sendiri kekurangan. (suka membantu)
  2. Dalam dunia pendidikan kita, sangat miris melihat seorang guru yang ditangkap aparat kepolisian karena ringan tangan terhadap murid-muridnya. (suka memukul)
  3. Pramugari maskapai penerbangan itu tidak hanya ramah dan cekatan, namun juga ringan tangan membantu para awak pesawat. (suka membantu)
  4. Karena sifatnya yang rajin dan ringan tangan itulah, akhirnya ia mendapatkan pekerjaan di perusahaan itu. (suka membantu)
  5. Walaupun ia anak orang kaya, namun ia sangat ringan tangan terhadap orang-orang disekitarnya yang membutuhkan bantuannya. (suka membantu)
  6. Stres dan beban kerja kadangkala membuat banyak orangtua menjadi ringan tangan terhadap kenakalan anak-anaknya. (suka memukul)
  7. Robby tak disukai teman-temannya, karena selain sifatnya yang pemarah dan angkuh, ia juga ringan tangan. (suka memukul)
  8. Asisten rumah tangga yang melapor ke polisi itu ternyata kabur dari rumah majikannya karena tak tahan dengan perlakuan majikannya yang ringan tangan. (suka memukul)
  9. Kakak beradik itu mengalami lebam disekujur tubuhnya akibat perlakuan ringan tangan dari bapak tirinya. (suka memukul)
  10. Dino sangat disayangi guru-gurunya, karena ia selalu ringan tangan membantu setiap guru yang membutuhkan pertolongannya. (suka membantu)

Demikianlah beberapa contoh kalimat frase ringan di Indonesia. Artikel lain yang berkaitan dengan ekspresi adalah contoh kalimat frasa, contoh pepatah dan ekspresi dan artinya, makna kata, istilah dan ekspresi, contoh kata idiom dan penjelasan, contoh idiom penuh dalam kalimat, contoh idiom, peribahasa dan peribahasa, arti idiomatik dan contoh jenis idiom dalam bahasa Indonesia, frasa dan contoh idiomatis,

Contoh amsal nasihat, contoh motto pepatah, macam-macam amsal, contoh-contoh pencitraan atau peribahasa serupa, contoh amsal dan peribahasa dalam bahasa Indonesia, dan kumpulan amsal. Semoga bermanfaat. Terima kasih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar