Kumpulan Contoh Kalimat Imbuhan ter- yang Berarti Pelaku

Kumpulan Contoh Kalimat Imbuhan ter- yang Berarti Pelaku. Seperti yang telah kita lihat, ada berbagai jenis imbuhan atau jenis afiks dalam bahasa Indonesia. Salah satunya adalah mengisi ulang. Ada banyak makna dan contoh yang ditempelkan dalam kalimat yang telah kita pelajari dan kali ini kita akan membahas contoh kalimat yang paling berarti yaitu aktor. Berikut ini adalah beberapa contoh klaim untuk afiks yang berarti pelaku:



Contoh Kalimat Imbuhan ter- yang Berarti Pelaku dalam Bahasa Indonesia

  1. Bapak Sadikin adalah tersangka utama dalam kasus korupsi pengadaan inventaris komputer di perusahaan yang Ayah pimpin.
  2. Lelaki paruh baya yang memiliki rambut ikal itu menjadi terpidana dalam kasus pembunuhan keluarga kaya di desa sebelah.
  3. Walaupun perbuatan itu dilakukannya secara tidak sengaja, tetap saja ia merupakan terpidana yang harus menjalani hukuman.
  4. Status ibu Ahsan saat ini masih menjadi terdakwa dalam kasus penipuan dan penggelapan uang masyarakat desa Bojonegoro.
  5. Tak disangka terdakwa dalam hal investasi bodong itu ternyata merupakan seorang pejabat negara.
  6. Beberapa tersangka yang melarikan diri tersebut adalah teroris yang sedang dicari oleh phak kepolisian.
  7. Pria yang berkumis tebal dan bertampang sangar itu adalah tergugat yang akan menjalani sidang gugatan kasus perceraian akibat kekerasan dalam rumah tangga hari ini.
  8. Nenek tua itu merupakan tergugat dalam hal sengketa rumah yang ditinggalinya.

Itulah beberapa contoh kalimat pembenahan paling lengkap yang berarti aktor dalam bahasa Indonesia. Untuk menambah pengetahuan Anda tentang kalimat-kalimat yang menggunakan afiks dalam bahasa Indonesia, Anda juga dapat membaca artikel-artikel seperti kalimat-kalimat yang melekat yang berarti tindakan-tindakan yang tidak disengaja, contoh-contoh kalimat yang ditempelkan, yang berarti tingkat, contoh kalimat yang ditempelkan yang berarti dapat, contoh kalimat afiks berarti situasi, makna dan contoh yang membubuhkan kalimat, makna membubuhkan dan misalnya dalam kalimat, makna melekat pada, imbuhan penyerapan dan contoh dalam kalimat

Contoh kata-kata yang ditempelkan dalam sebuah kalimat, contoh pembebanan dalam kalimat, contoh pembubuhan yang menyatakan superlatif, contoh kalimat tambahan yang menyatakan paling banyak, contoh kalimat yang dilekatkan yang berarti satu, dan contoh dari sebuah kata dalam kalimat Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Contoh Kalimat Imbuhan ter- yang Berarti Pelaku "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel