--> Skip to main content

Kumpulan Contoh Kalimat Deskripsi tentang Tumbuhan

Beberapa contoh kalimat keterangan telah ditunjukkan di artikel sebelumnya. Artikel-artikel termasuk contoh deskripsi objek dan contoh deskripsi rumah. Artikel ini juga akan menampilkan contoh kalimat deskripsi dengan tema-tema tertentu, di mana tema dalam contoh kalimat uraian ini adalah tumbuhan. Tema ini sendiri telah digunakan sebagai tema untuk artikel sebelumnya, di mana artikel tersebut adalah contoh dari definisi kalimat tanaman.



Untuk mengetahui seperti apa contoh kalimat ini, berikut ditampilkan beberapa contoh kalimat deskripsi tentang tumbuhan dalam bahasa Indonesia yang ditampilkan di bawah ini!


  1. Bunga-bunga yang bertumbuh di taman itu mempunyai kelopak yang berwarna kekuningan. berbatang hijau tua, dan dibagian tengah kelopak terdapat beberapa putik yang ujungnya menyembul ke permukaan.
  2. Pohon kaktus yang berdiri tegak itu mempunyai batang yang berwarna hijau dan daunnya berbentuk seperti duri, serta di bagian atasnya terdapat bunga yang merekah dan berwarna kekuningan.
  3. Pohon anggrek yang ditanam di pot berwarna putih itu bertumbuh dengan tegak dan mempunyai batang yang ramping berwarna hijau, serta memiliki kelopak bunga yang berwarna keungu-unguan.
  4. Setangkai bunga mawar itu mempunyai batang yang tipis dan berduri, berdaun lonjong yang letaknya di atas sebelum kelopak bunga, dan kelopak bunganya yang berwarna kemerahan.
  5. Jamur itu berbentuk mirip seperti paku payung dengan batangnya yang berwarna putih dan bagian atasnya yang berwarna kecokelatan.
  6. Pohon asam itu mempunyai batang yang cukup tebal dan berwarna cokelat, mempunyai daun kecil berwarna hijau, dan buahnya yang berwarna cokelat dan berbentuk mirip seperti kacang kedelai.
  7. Pohon kersen itu mempunyai batang berwarna ocokelat tua, berdaun kecil berwarna hijau dan bagian bawahnya, dan buahnya berwarna kemerahan saat sudah matang.
  8. Lumut yang menempel di dinding bangunan itu berwarna kehijauan dan teksturnya lebut saat disentuh.
  9. Bunga seroja yang ada di kolam itu mempunyai daun yang berbentuk bulat seperti halnya bunga teratai, mempunyai batang yang tegak, dan mempunyai kelopak bunga berwarna putih keunguan yang tidak mengambang di permukaan air laiknya kelopak bunga teratai.
  10. Pohon rambat yang melilit pagar berwarna abu itu mempunyai batang berwarna hijau muda, berdaun lebar dan berwarna hijau, serta terdapat bulu-bilu halus yang ada di bagian batangnya.
  11. Pohon kelapa itu mempunyai batang yang tinggi menjulang dan keras, berdaun lebar, serta mempunyai buah yang masih berwarna kehijauan.
  12. Pohon mangga itu mempunyai batang yang tegak dan berwarna hijau kehitaman, berdaun hijau tua, dan buahnya berwarna hijau cerah.
  13. Bunga melati ysng tumbuh sendiri di sudut taman itu mempunyai batang yang ramping berwarna kehijauan, mempunyai kelopak berwarna putih cerah, dan mempunyai aroma khas saat dicium.
  14. bunga teratai mempunyai daun berbentuk bulat yang memanjang, dan di bagian atasnya bertumbuh bunga teratai yang kelopaknya sedikit terbuka dan menampakkan warna putihnya yang khas.

Demikianlah beberapa contoh deskripsi kalimat tanaman di Indonesia. Jika pembaca ingin mengetahui beberapa contoh kalimat lainnya, maka pembaca dapat membuka artikel tentang contoh-contoh definisi makhluk hidup, contoh kalimat pernyataan dalam bahasa Indonesia, dan contoh definisi sampah. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan semua pembaca, baik mengenai kalimat maupun bahasa Indonesia. Itu saja dan terima kasih.

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar