1800 Kata-Kata Penyesalan Masa Lalu Diri Sendiri yang Menggambarkan Hidup Yang Keras

1800 Kata-Kata Penyesalan Masa Lalu Diri Sendiri yang Menggambarkan Hidup Yang Keras
1800 Kata-Kata Penyesalan Masa Lalu Diri Sendiri yang Menggambarkan Hidup Yang Keras
Kata-Kata Penyesalan Masa Lalu Diri Sendiri yang Menggambarkan Hidup Yang Keras Jika Anda pernah atau sedang mengasihani sesuatu, mungkin artikel tentang penyesalan diri ini akan menggambarkan kondisi hati dan pikiran Anda. Pada dasarnya, kehidupan manusia tidak pernah lolos dari penyesalan. Karena itu, Anda tidak perlu meratap terlalu dalam. Itu wajar dan Anda bukan satu-satunya orang yang pernah mengalaminya. Misalnya, jika Anda menyesal telah membuat kesalahan pada orang lain, jangan pernah membuang waktu berharga dalam hidup, menyesali terlalu banyak cinta, dan banyak lagi.

Hidup tidak pernah bebas dari kesalahan. Sebagai manusia, wajar saja bahwa ada penyesalan atas apa pun yang mungkin menyebabkan perasaan tidak menyenangkan di hati kita. Kata-kata penyesalan diri dalam artikel ini mungkin adalah gambaran bagaimana kehidupan manusia tidak sempurna.

Penyesalan berarti Anda menyadari bahwa apa yang Anda lakukan salah. Untuk alasan ini, tidak ada salahnya mengungkapkan kata-kata penyesalan Anda yang terdalam, baik pada diri sendiri karena dosa yang Anda lakukan atau orang lain yang Anda cintai. Semuanya diringkas dalam artikel berikut.

Ayo, lihat kata-kata penyesalan diri di bawah ini! Siapa tahu, ada seseorang yang menggambarkan perasaanmu.
Kata-Kata Penyesalan Masa Lalu Diri Sendiri yang Menggambarkan Hidup Yang Keras


PILIHAN EDITOR
Kumpulan Kata-Kata Penyesalan Terdalam yang Menyentuh Hati
Kata-Kata Menyesal dan Minta Maaf untuk Mencurahkan Rasa
Kata-Kata Penyesalan Cinta yang Terdalam untuk Mengungkapkan Isi Hatimu



DAFTAR ISI
Kata-Kata Penyesalan Terdalam
Kata-Kata Penyesalan setelah Berbuat Dosa
Kata-Kata Penyesalan Cinta
Mana yang Paling Menggambarkan Penyesalan dalam Hidupmu?

Kata-Kata Penyesalan Terdalam

1. Menyesal Membuang Waktu
Satu-satunya waktu yang sudah kita buang adalah waktu yang kita habiskan untuk berpikir bahwa kita sendirian.
Mitch Albom


2. Penyesalan Tak Berguna
Aku membiarkan diriku merasa lega dan mengasihani diriku sendiri, tapi hanya sedetik. Ayahku selalu mengatakan bahwa emosi manusia yang paling tidak berguna adalah rasa kasihan pada diri sendiri.
Gabrielle Zevin

3. Seumur Hidup Menyesal
Untuk pertama kalinya aku mulai merasakan penyesalan. Perasaan di mana aku berada di antara kasihan pada diri sendiri dan membenci diriku sendiri, tentang seluruh hidupku.
Julian Barnes

4. Menjadi Orang Lain
Penyesalan terbesar dalam hidup adalah menjadi apa yang diinginkan orang lain daripada menjadi dirimu sendiri.
Shannon L. Alder

5. Terukir di Keningku
Sebuah penyesalan. Kedua kata itu terukir di keningku. Aku yakin.
Vann Chow

Kata-Kata Penyesalan setelah Berbuat Dosa

1. Tersesat
Ketika kita tersesat dari jalan-Nya, Dia merindukan kita untuk kembali.
Charles Stanley

2. Setan Selalu Menyesatkan
Sangat menyenangkan setan mengatakan padaku bahwa begitu dia mendapatkanku, dia akan menjagaku. Tapi pada saat itu, aku bisa kembali pada Tuhan. Dan aku tahu jika aku mengakui dosa-dosaku, Tuhan akan selalu mengampuni.
Alan Redpath

3. Lahir adalah Dosa
Satu-satunya dosa adalah dosa dilahirkan.
Samuel Beckett

4. Menyesal Setelah Ajal
Dan tidaklah tobat itu diterima Allah dari orang-orang yang mengerjakan kejahatan (yang) hingga apabila datang ajal kepada seseorang di antara mereka, (barulah) ia mengatakan: ‘Sesungguhnya saya bertobat sekarang.’ Dan tidak (pula diterima tobat) orang-orang yang mati sedang mereka di dalam kekafiran. Bagi orang-orang itu telah Kami sediakan siksa yang pedih.
Surah An-Nisa’ ayat 18

5. Jadi Gila
Kelalaian akan dosa-dosa kecil kini telah menjadi besar. Kau akan jadi gila.
Sebastian Barry

Kata-Kata Penyesalan Cinta

1. Membawa Kehancuran
Kalau saja waktu itu kutak jumpa dirinya. Mungkin semua takkan seperti ini. Dirimu dan dirinya kini ada dihatiku. Membawa aku dalam kehancuran.
Ungu, Demi Waktu

2. Mengapa Kukenalkan Dia Padamu
Bila cinta tak lagi untukku, bila hati tak lagi padaku, mengapa harus dia yang merebut dirimu. Terkadang kumenyesal mengapa kukenalkan dia padamu.
Ressa Herlambang

3. Padahal Kamu Selalu Ada
Ketika aku bersamamu, kamu yang selalu di sisiku. Sepertinya aku terlalu menyia-nyiakanmu. Maafkan aku, Sayang.
Beast, When I

4. Kamu Pernah Jadi Milikku
Aku ingin memeluk dan menahanmu, seseorang yang pernah jadi milikku. Ingin melihat bayangan diriku di matamu yang bersinar. Aku hidup dalam penyesalan setelah membiarkanmu pergi.
Heize, Don’t Come Back

5. Tak Ada Lagi
Kenapa kau datang lagi padaku ketika aku sudah merasa baik-baik saja. Aku sudah tak punya lagi kehangatan yang bisa kubagi denganmu.
Beast, No More


KETERANGAN

Kata-Kata Penyesalan Terdalam

1. Menyesal Membuang Waktu

Kata-kata penyesalan terdalam yang pertama dibahas di artikel ini adalah kutipan dari Mitch Albom. Mitch Albom menuturkan tentang waktu yang pernah kita buang percuma sepanjang hidup kita, yaitu berpikir bahwa kita sendirian.Maksud dari perkataan tersebut kurang lebih adalah, sebagai manusia kita mungkin pernah meratapi kesalahan. Terlalu lama meratap, merasa kita sendiri yang pernah berbuat salah sedangkan orang lain tidak, hal itulah yang justru membuang waktu yang seharusnya bisa kita gunakan untuk memperbaiki keadaan.

2. Penyesalan Tak Berguna

Penyesalan terkadang tidak ada gunanya. Toh, semua itu sudah berlalu dan tidak dapat kembali lagi. Tetapi bukan berarti tidak bisa diperbaiki.Kutipan dari Gabrielle Zevin menjelaskan, tidak ada gunanya merasa menyesal lalu mengabaikan kesalahan dan malah mengasihani diri sendiri. Kita harus segera memperbaiki keadaan karena menyesali kesalahan saja tidak cukup.

3. Seumur Hidup Menyesal

Semua orang mungkin pernah mengalami seperti yang dialami Julian Barnes. Adakalanya manusia merasa menyesal dengan hidupnya selama ini. Menyesali banyak hal yang pernah dilakukan di masa lalu, misalnya.Lantas karena penyesalan tersebut, seseorang menjadi bimbang apakah harus kasihan atau membenci diri sendiri karena melakukan kesalahan. Jika kamu merasakan itu juga, ada baiknya untuk segera meminta maaf pada orang yang mungkin kamu sakiti dan memaafkan dirimu sendiri yang pernah menyakiti seseorang itu.

4. Menjadi Orang Lain

Terlalu mendengarkan omongan orang lain tidak berdampak baik pada dirimu. Kamu tidak perlu menjadi pribadi yang diinginkan orang lain lalu mengabaikan jati dirimu sebenarnya. Kelak kamu akan menyesal melakukannya.Abaikan saja keinginan orang lain yang belum tentu akan baik bagimu. Cukup jadi diri sendiri dan bertanggung jawab atas pilihan hidup yang kamu ambil adalah yang terbaik.

5. Terukir di Keningku

Penyesalan mendalam berikutnya adalah seperti yang diungkapkan oleh Vann Chow di atas. Saking dalamnya rasa penyesalan, Vann Chow sampai merasa kata-kata penyesalan diri sendiri terukir jelas di keningnya. Apakah kamu pernah merasakannya?Jika pernah, jangan berlarut-larut merasakan penyesalan diri atas kesalahan atau kejadian apa pun yang kamu alami dalam hidup. Ambil hikmahnya, perbaiki kesalahan jika masih bisa diperbaiki dan berusaha agar di masa depan kamu tidak melakukan hal yang sama.


Kata-Kata Penyesalan setelah Berbuat Dosa

1. Tersesat

Hal lain yang kerap menimbulkan penyesalan mendalam adalah dosa yang mungkin kita lakukan di masa lalu. Misalnya, menurut Charles Stanley pada kutipan di atas, yaitu seandainya manusia pernah tersesat dari jalan Tuhan. Dalam keadaan lupa dan tersesat itu, boleh jadi sebenarnya Tuhan ingin kita segera kembali pada-Nya.Jika kamu menyesal akan dosamu, jangan hanya meminta maaf pada Tuhan tetapi kembalilah juga ke jalan-Nya. Dengan begitu, kamu mungkin akan selalu dituntun untuk senantiasa berada di jalan yang benar.

2. Setan Selalu Menyesatkan

Tampaknya tidak ada kata-kata penyesalan diri sendiri yang paling dalam selain disebabkan karena dosa yang pernah kita lakukan. Salah satu dosa itu dikarenakan tipu daya setan, seperti yang diungkapkan oleh Alan Redpath di atas.Alan menyiratkan dirinya pernah terjebak dalam jerat setan. Namun, ia menyesal pernah percaya bujuk rayu setan dan akhirnya mampu kembali pada Tuhan dengan cara bertobat.

3. Lahir adalah Dosa

Kata-kata penyesalan diri sendiri di atas kedengarannya mungkin menyesakkan. Adakah manusia di dunia ini yang menyesal telah dilahirkan? Nyatanya ada jika kita merujuk pada kutipan dari Samuel Beckett tersebut.Bisa jadi ada banyak hal dalam hidup kita yang membuat menyesal setengah mati. Tetapi sebaiknya kamu tidak sampai merasa bahwa dilahirkan adalah sebuah dosa. Itu sudah menjadi takdir Tuhan yang tidak bisa kita lawan. Bersyukurlah dan jalani hidupmu sebaik mungkin.

4. Menyesal Setelah Ajal

Kalimat pada kutipan di atas diambil dari Surah An-Nisa’ ayat 18. Di situ tertulis bahwa banyak manusia yang melakukan dosa, baru merasa menyesal setelah ajalnya datang. Semoga kita tidak termasuk dalam golongan tersebut.Seperti yang tertulis pada ayat itu, Allah SWT telah menyiapkan siksa yang pedih bagi orang-orang yang mati sedang mereka di dalam kekafiran. Mereka ingkar pada Tuhannya dan telah menyia-nyiakan tobat selagi masih ada waktu. Bagi umat muslim, ayat di atas tentu dapat dijadikan renungan.

5. Jadi Gila

Kadang-kadang sebagai manusia, kita kerap mengabaikan dan menganggap remeh kesalahan-kesalahan kecil. Sampai suatu ketika kesalahan yang kita lakukan bertambah banyak. Dosa kecil menjadi dosa besar. Berdasarkan kutipan dari Sebastian Barry di atas, seseorang diibaratkan bisa menjadi gila karena kelalaiannya. Oleh sebab itu, ada baiknya kita segera bertobat pada Tuhan sebelum semuanya terlambat.


Kata-Kata Penyesalan Cinta

1. Membawa Kerusakan

Selain menyesali kesalahan atau perbuatan yang Anda lakukan di masa lalu, Anda mungkin mengalami penyesalan. Salah satunya mungkin mirip dengan kata-kata penyesalan diri seperti yang diungkapkan oleh kelompok musik Ungu dalam lagu berjudul Demi Waktu di atas. Mungkin Anda telah ambigu dan menyesal karena tindakan itu membawa Anda ke kehancuran. Anda tidak dapat memilih mana yang lebih Anda sukai, lalu Anda hancur karena keduanya memutuskan untuk meninggalkan Anda.

2. Mengapa saya memperkenalkannya kepada Anda

Kata-kata penyesalan diri karena patah hati seperti sepotong lagu Ressa Herlambang di atas mungkin juga sudah Anda alami. Dia yang Anda cintai lebih suka orang lain yang ternyata menjadi teman Anda sendiri. Mengetahui fakta itu, Anda menyesal telah membawa pacarmu bersama temanmu. Tetapi penyesalan Anda tidak berarti jika Anda memutuskan untuk meninggalkan Anda dan pergi bersamanya. Yang harus Anda lakukan adalah melanjutkan.

3. Meskipun Anda selalu ada di sana

Kutipan di atas adalah fragmen dari Ketika saya milik grup idola K-pop, Beast, yang telah berganti nama menjadi Sorotan. Lagu ini tepat untuk Anda yang menyesal pernah menyia-nyiakan cinta seseorang. Anda mungkin juga menyesali kata-kata penyesalan untuk pacar tersayang yang telah Anda abaikan. Bukan hanya merasa menyesal, Anda juga harus meminta maaf padanya sebelum dia berbalik dan meninggalkan Anda.

4. Anda Telah Milik Saya

Penyesalan lain yang mungkin Anda alami adalah ketika Anda membiarkan seseorang yang menghidupi hari-hari Anda berlalu. Kamu menyesal karena ketika dia pergi, kamu tidak bisa tahan. Perincian lagu Heize di atas sepertinya mewakili penyesalan Anda. Penyesalan semakin besar ketika Anda mengingat saat-saat bahagia dengannya dan mulai merindukan keberadaannya.

5. Tidak lagi

Potongan lirik lagu No More di atas juga berbicara tentang penyesalan dalam cinta. Lagu ini menggambarkan apa yang mungkin dialami mantan Anda karena dia meninggalkan Anda. Dia mengatakan kata-kata penyesalan diri kepada Anda karena merasa bersalah dan ingin kembali ke sisi Anda. Sayangnya, Anda tidak lagi memiliki cinta untuknya. Sudah terlambat.