Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Baik dan Benar Pengunduran Diri. Jika dalam artikel sebelumnya kita membahas Surat Permintaan Kerja Pabrik, dalam artikel ini kita akan membahas Surat Contoh Pengunduran Diri yang Baik dan Lembut. surat pengunduran diri adalah surat yang dibuat oleh seseorang untuk pergi ke perusahaan tempat dia bekerja dengan maksud memberikan pernyataan bahwa produser telah memutuskan untuk mengakhiri masa jabatannya di perusahaan atau agen.

Sama seperti ketika Anda melamar pekerjaan, ketika Anda berhenti dari suatu pekerjaan, Anda harus menggunakan prosedur yang benar dan tepat. Tujuannya adalah untuk menghormati perusahaan dan menjadi lebih terdidik dan formal.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika menyusun Surat Pengunduran Diri dari pekerjaan yang baik dan sopan:

1. Nyatakan alasan pengunduran diri.

Ketika menyusun surat pengunduran diri dari pekerjaan yang baik dan ramah, salah satu poin yang paling penting adalah menyatakan dengan jelas alasan mengapa kami ingin menyerahkan perusahaan. Tetapi jika alasan kami bersifat pribadi dan tidak dapat diketahui oleh orang lain, atau mengapa kami memiliki kemampuan untuk merusak hubungan baik kami dengan perusahaan, maka Anda tidak perlu menyebutkan bahwa demi kebaikan bersama.

2. permintaan maaf

Jangan lupa untuk mengungkapkan permintaan maaf kepada perusahaan jika selama bekerja kami sekali, atau Anda dapat mengabaikan atau melanggar peraturan yang berlaku di perusahaan.

3. terima kasih

Tidak kalah penting adalah ucapan terima kasih. Terima kasih perusahaan atas waktu, peluang, dan pengalaman yang kami miliki selama kami bekerja.

4. harapan

Kami juga dapat menyampaikan harapan kami kepada manajemen perusahaan melalui surat pengunduran diri yang baik dan sopan.

Jika pembaca ingin tahu tentang bentuk atau sistematika surat pengunduran diri dari pekerjaan yang baik dan sopan, berikut beberapa contohnya:

Contoh 1:

Yang terhormat,

HRD Manager
PT. Orion Furniture And Property
Jalan Bukit Indah 514, Pati
Jawa Tengah

Dengan hormat,

    Melalui surat ini, saya Paijo bermaksud untuk mengundurkan diri dari posisi Asisten Kepala Bagian Produksi di PT. Orion Furniture And Property terhitung sejak tanggal 15 Juli 2017. Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Orion Furniture And Property selama ini. Adapun alasan pengunduran diri saya adalah karena saya mengalami masalah kesehatan yang tidak memungkinkan saya untuk terus melanjutkan pekerjaan saya di perusahaan ini.

    Saya juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Orion Furniture And Property apabila selama bekerja di sini saya telah banyak melakukan kesalahan baik yang saya sengaja maupun yang tidak disengaja.

    Saya berharap PT. Orion Furniture And Property semakin sukses dan berkembang hingga mampu menembus pasar Eropa dan Amerika. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.



Pati, 14 Juli 2017

Hormat saya,


Paijo

Contoh 2 :
                                Yogyakarta, 14 Juli 2017

Yang terhormat,
Direktur Utama
PT. Jaya Abadi
Jalan Mataram 123, Sleman, Yogyakarta

    Dengan hormat,

    Berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang Kekaryawanan dan Undang-Undang Tenaga Kerja maka saya selaku karyawan PT. Jaya Abadi yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama        : Joko Riyono
Jabatan    : Staff Administrasi
No. Karyawan    : 0123456789
Alamat        : Jalan Ringroad Utara, Jombor, Sleman, Yogyakarta

    Dengan ini bermaksud mengajukan pengunduran diri saya dari PT. Jaya Abadi dengan alasan saya beserta keluarga harus berpindah tempat tinggal ke luar negeri. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa ada motivasi negatif dalam bentuk apapun. Saya berharap perusahaan dapat memahami dan memaklumi kondisi saya serta memberikan hak-hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

    Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.


                                    Hormat saya,
 
                                    Joko Riyono


Contoh Surat Pengunduran Diri Alfamart

contoh surat pengunduran diri alfamart


Contoh Surat Pengunduran Diri dari Organisasi

contoh surat pengunduran diri dari organisasi



Contoh Surat Pengunduran Diri doc
contoh surat pengunduran diri doc


Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja dengan Alasan

contoh surat pengunduran diri kerja dengan alasan

contoh surat resign hotel

contoh surat resign hotel


Contoh Surat Resign Simple

contoh surat resign simple



Surat Pengunduran Diri Karyawan Kontrak
surat pengunduran diri karyawan kontrak


Demikian Beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik dan Sopan. Semoga bisa menjadi referensi Anda dalam membuat Surat baik untuk Perusahaan atau Pribadi Anda.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel