--> Skip to main content

Contoh Surat Penawaran Resmi Yang Benar Dan Lengkap

Dalam artikel sebelumnya kita membahas Surat Sampel Penawaran untuk Barang dan Harga Lengkap. Pada kesempatan ini kami akan membahas materi yang tidak jauh berbeda, yaitu tentang Contoh Surat Penawaran Baik dan Lengkap 2018. Intinya adalah Surat Penawaran adalah surat yang dibuat dan ditujukan kepada perusahaan yang tujuannya adalah untuk menawarkan barang atau produk kepada perusahaan dengan harapan ada kolaborasi antara perusahaan yang bersangkutan. Tidak hanya dalam bentuk produk atau barang, kami juga dapat menawarkan layanan menggunakan surat penawaran ini.

Untuk mengingatkan pembaca, berikut adalah beberapa poin penting yang perlu dimasukkan dalam Surat Penawaran yang Baik dan Lengkap:

1. Profil singkat perusahaan

Poin pertama yang perlu dimasukkan dalam Surat Penawaran Baik dan Lengkap adalah informasi singkat tentang perusahaan kami.

2. Produk atau produk yang ditawarkan
Yang kedua adalah menjelaskan produk atau layanan apa yang ingin kami tawarkan kepada perusahaan yang bersangkutan. Kami juga dapat menyebutkan kelebihan barang atau produk yang kami tawarkan.

3. Detail harga
Setelah menyebutkan rincian produk yang kami tawarkan, kami kemudian memasukkan detail harga produk-produk ini. Rincian harga barang ini juga dapat dimasukkan dalam lampiran terpisah dari Surat Penawaran.

4. Proses pembayaran
Poin terakhir adalah menjelaskan proses pembayaran dan metode jika perusahaan atau konsumen yang bersangkutan setuju dengan tawaran yang kami ajukan.

Ada berbagai bentuk Surat Penawaran yang dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi, di sini kita daftar beberapa Contoh Surat Penawaran Baik dan Lengkap 2018.

Contoh Surat Penawaran Barang yang Benar



KOP SURAT
Nomor : ..... / ….. / ….. / …..
Lampiran : .....
Perihal : Penawaran Barang

Yang terhormat,
Marketing Manager
PT. Maju Terus
Jalan Siliwangi, Sleman
Yogyakarta

Dengan hormat,
Kami perusahaan bernama PT. Pantang Mundur yang bergerak di bidang sparepart pesawat terbang ingin menawarkan produk kami untuk perusahaan Bapak/Ibu dengan harga yang lebih murah dari pada perusahaan lainnya, namun tetap dengan kualitas sparepart yang sangat tinggi dan bergaransi. Adapun produk yang kami tawarkan kepada Bapak/Ibu yaitu sebagai berikut :

Merek dan warna : .................
Jenis barang : .................
Tahun pembuatan : .................
Harga : .................
Pembayaran : (cash/kredit)

Besar harapan kami agar Bapak/Ibu tertarik dengan produk yang kami tawarkan. Atas perhatian Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Marketing Manager
Ads

PT. Pantang Mundur



(nama lengkap)




Contoh Surat Penawaran Kerjasama


Pati, 11 Januari 2018
No. : ..... / ..... / ….. / .....
Hal : Penawaran Jasa
Lamp. : .....

Yang terhormat,
CEO PT. ABC
Di tempat

Dengan hormat,
Dengan surat ini kami bermaksud untuk memperkenalkan perusahaan kami CV. XYZ Mediatech kepada Bapak/Ibu pimpinan PT. ABC. Kami merupakan perusahaan yang bergerak dibidang web developing yang telah memiliki banyak pengalaman dalam melakukan pengelolaan website perusahaan-perusahaan ternama di Jawa Tengah.

Sesuai informasi yang kami dapat bahwa PT. ABC merupakan perusahaan tekstil yang sedang berkembang pesat dan belum memiliki website resmi perusahaan. Sehubungan dengan hal tersebut kami bermaksud untuk mengajukan penawaran jasa pembangunan website perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Kami berharap Bapak/Ibu berkenan untuk mempertimbangkan penawaran kami. Terkait dengan surat penawaran ini, kami siap untuk mengadakan pertemuan dengan pihak PT. ABC guna menindaklanjuti penawaran yang kami ajukan.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas pertimbangan dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Manajer CV. XYZ Mediatech


Paijo, M.Eng.


Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

contoh surat penawaran barang elektronik
contoh surat penawaran barang elektronik, src : enjiner.com

Contoh Surat Penawaran Produk Makanan

contoh surat penawaran produk makanan
contoh surat penawaran produk makanan, src : enjiner.com

Contoh Surat Penawaran Jasa


contoh surat penawaran jasa
contoh surat penawaran jasa src : dokumen.tips





Demikian artikel tentang 5 Contoh Surat Penawaran yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar