--> Skip to main content

5 Contoh Surat Penawaran Jasa Pembuatan Website dan Toko Online

Saat ini persaingan dalam dunia kerja dan bisnis semakin ketat. Banyak wirausahawan baru bermunculan. Mulai dari skala kecil, menengah, hingga muncul sebagai raksasa baru di dunia kerja yang kompetitif. Ada banyak penyedia barang dan jasa yang muncul ke permukaan karena tuntutan kemajuan zaman dan sulitnya mencari pekerjaan. Akhirnya, banyak orang mengubah otak mereka dan mengeksplorasi kreativitas mereka untuk menciptakan pekerjaan mereka sendiri.

Seperti yang saat ini populer, yaitu munculnya pelaku bisnis yang membuka warung atau toko mereka secara inline atau melalui internet. Selain tidak perlu repot - repot menyewa tempat kerja atau semacam gudang, biaya mendirikan toko online juga tidak terlalu mahal. Kami hanya perlu mempersiapkan barang dagangan kami dan kemudian membuat situs toko online kami dengan berlangganan domain yang telah banyak disediakan oleh vendor di seluruh dunia.

Munculnya fenomena toko online ini memang memunculkan wilayah baru persaingan dalam dunia bisnis. Namun dibalik fenomena ini juga ada peluang bisnis lain yang dapat dimanfaatkan oleh sebagian orang. Peluangnya adalah membuka layanan pembuatan situs web dan toko online. Lalu bagaimana cara menawarkan layanan pembuatan situs web dan toko online? Inilah yang akan menjadi topik diskusi dalam artikel ini, yaitu Contoh Surat Penawaran untuk Layanan Pengembangan Situs Web dan Toko Online.


Penawaran Surat Penawaran Jual Jasa Website dan Toko Online ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan surat penawaran layanan lainnya. Namun tentu saja dalam penyusunan Penawaran Penawaran Situs Web dan Penjualan Toko Online ini kita harus memperhatikan beberapa elemen penting, termasuk:


  1. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar.
  2. Memperkenalkan siapa kami, perusahaan kami, dan layanan apa yang ingin kami tawarkan. Dalam hal ini, tentu saja, jelas bahwa layanan yang kami tawarkan adalah pembuatan situs web dan toko online.
  3. Apa latar belakang yang kami tawarkan barang atau jasa ini.
  4. Menyebutkan kekuatan kami dibandingkan dengan penyedia layanan lainnya. Juga sebutkan bonus yang dapat diterima oleh tujuan kami jika mereka setuju untuk menggunakan layanan kami.
  5. Dan mintalah umpan balik atau umpan balik apakah mereka menyetujui tawaran kami atau tidak.


Berikut adalah beberapa contoh Penawaran Layanan Situs Web dan Penjualan Toko Online yang saya berikan agar pembaca lebih mudah memahami dan menyusun Surat Penawaran Toko Online dan Layanan Pengembangan Situs Web:

Contoh Proposal Pembuatan Website Perusahaan


KOP SURAT
Pati, 21 Oktober 2015
No. : ..... / ..... / ..... / .....
Hal : Penawaran Jasa Pembuatan Website
Lampiran : Proposal Penawaran


Yang terhormat,
Dirut PT. Sinar Mandiri
Di tempat

Dengan hormat,
Bersama surat ini kami bermaksud untuk memperkenalkan perusahaan kami CV. New Tech Indo yang beralamat di Jalan Bukit Indah 514 Pati. Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa pembuatan website. Perusahaan kami telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan ternama khususnya di daerah Jawa Tengah.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa PT. Sinar Mandiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang tekstil yang saat ini sedang mengalami masa perkembangan. Untuk lebih mengembangkan perusahaan yang Bapak pimpin, alangkah baiknya jika perusahaan memiliki sebuah website resmi.
Sehubungan dengan hal tersebut kami bermaksud mengajukan penawaran jasa untuk membuat website resmi perusahaan yang menarik namun tetap dengan biaya yang terjangkau. Besar harapan kami agar Bapak berkenan mempertimbangkan penawaran kami. Untuk lebih jelasnya kami lampirkan sebuah proposal mengenai rincian dari jasa yang kami tawarkan. Kami tunggu kabar selanjutnya dari perusahaan Bapak. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Hormat kami,
CV. New Tech Indo




Joko Riyono, S.T.
Manager


Contoh Proposal Web Design

Kudus, 21 oktober 2015
No. : ..... / ..... / ..... / .....
Hal : Penawaran Barang Dan Jasa
Lamp. : .................

Yang terhormat,
CEO PT. Orion Furniture And Property
Di tempat

Dengan Hormat,
Dengan surat ini kami bermaksud untuk memperkenalkan perusahaan kami CV. Arfabi Tech kepada Bapak/Ibu pimpinan PT. Orion Furniture And Property. Kami merupakan perusahaan yang bergerak dibidang web developing yang telah memiliki banyak pengalaman dalam melakukan pengelolaan website perusahaan-perusahaan ternama.

Sesuai informasi yang kami dapat bahwa PT. Orion Furniture And Property merupakan perusahaan furnitur yang sedang berkembang pesat dan belum memiliki website resmi perusahaan. Sehubungan dengan hal tersebut kami bermaksud untuk mengajukan surat penawaran jasa pembangunan website perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Kami berharap perusahaan Bapak/Ibu berkenan untuk mempertimbangkan penawaran kami. Sehubungan dengan surat penawaran ini, kami siap untuk mengadakan pertemuan dengan pihak PT. Orion Furniture And Property guna menindaklanjuti penawaran yang kami ajukan.
Demikian surat penawaran ini kami buat, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan terima kasih.


Hormat kami,
Pimpinan CV. Arfabi Tech


Ahmad Ridlo


Contoh Proposal Pembuatan Website Toko Online


Yang terhormat,
Manager Toko Kekinian Fashion
Di tempat

Perihal : Penawaran Jasa
Lampiran : .................


Dengan hormat,
Berkaitan dengan usaha Bapak/Ibu yang bergerak dalam bidang penjualan fashion terbaru, berdasarkan informasi yang kami dapatkan bahwa Toko Kekinian Fashion saat ini sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Sehubungan dengan hal tersebut, kami CV. One Mediatech yang bergerak dalam bidang web developing bermaksud untuk menawarkan jasa pembuatan toko online untuk lebih memperluas jangkauan pasar dari usaha Bapak/Ibu.

Bersama ini juga perlu kami sampaikan bahwa jasa yang kami tawarkan merupakan jasa pembuatan website toko online dengan biaya cukup murah namun tetap menarik dan berkualitas. Besar harapan kami agar Bapak/Ibu berkenan menerima penawaran kami. Untuk lebih jelasnya kami bersedia melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Bapak/Ibu untuk membahas rincian dari jasa yang kami tawarkan.

Demikian penawaran jasa ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Hormat Kami,
CV. One Mediatech


(Nama Lengkap)
Pimpinan

Contoh Proposal Pembuatan Website doc

Contoh Proposal Pembuatan Website doc

Contoh Proposal Pembuatan Website pdf


Contoh Proposal Pembuatan Website pdf
Contoh Proposal Pembuatan Website pdf

Demikian beberapa Contoh Surat Penawaran Jasa Pembuatan Website dan Toko Online yang dapat saya berikan. Semoga para pembaca sekalian dapat terbantu setelah membaca artikel ini. Sampai jumpa di kesempatan dan pembahasan lainnya.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar