--> Skip to main content

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Dan Tata Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Dan Tata Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email. Teknologi yang semakin canggih sekarang membantu seseorang dalam berbagai cara yang meringankan pekerjaan. Salah satu yang dibuat mudah dan mudah adalah teknologi pengiriman surat melalui e-mail atau e-mail. Surat tiba lebih cepat dan diterima langsung secara langsung.

Ini juga merupakan salah satu cara bagi perusahaan untuk membuka peluang bagi calon karyawan dengan mengirim lamaran pekerjaan melalui e-mail. Pada dasarnya tidak ada yang berbeda dalam format pembuatan surat lamaran kerja secara tradisional atau melalui e-mail.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk mengirim surat lamaran pekerjaan melalui email, termasuk:
  1. Siapkan surat lamaran pekerjaan ke dalam format file di MS. Word, Notepad atau PDF dan format lain yang nantinya dapat diunggah / diunggah.
  2. Juga termasuk Curriculum Vitae
  3. Pindai diploma
  4. Pindai Sertifikat
  5. Pindai KTP
  6. Foto paspor
  7. Surat lain (seperti yang diminta oleh perusahaan tempat Anda melamar pekerjaan)


Prosedur Cara untuk Mengirim Lamaran Kerja Via Email

  1. Simpan file ke dalam folder yang akan diunggah ke e-mail. Pastikan ukuran file tidak terlalu besar, karena sekali batas kirim email adalah kapasitas rata-rata 25MB sekali kirim. File yang terlalu besar juga membuat proses upload panjang. Pastikan juga semua file yang Anda kirim sudah tersusun rapi dan tidak salah.
  2. Pastikan Anda memiliki akun email yang aktif dan sering digunakan sehingga Anda bisa mendapatkan notifikasi dengan cepat. Beberapa contoh akun email yang umumnya dimiliki oleh orang Indonesia adalah Gmail dan Yahoomail. Jika Anda tidak memiliki akun email, Anda dapat membuatnya menggunakan salah satu penyedia layanan email. Cara membuatnya mudah sehingga Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah tersedia.
  3. Pastikan akun email Anda memiliki nama yang sesuai dengan identitas Anda. Bisakah nama lengkapnya terlihat lebih personal dan profesional. Pada menu dalam proses pengiriman surat terdapat kolom tujuan (To :) yang dapat digunakan untuk menulis alamat pengiriman surat tersebut. Alamat ini dapat berupa email perusahaan resmi, atau langsung di bagian rekrutmen.
  4. Ada juga kolom CC atau BCC yang memiliki fungsi seperti salinan ke pihak-pihak yang terkait atau dibutuhkan. Tetapi ini dilakukan jika perlu. Bidang subjek dalam fungsi email sebagai subjek. Ini dapat ditulis dengan posisi apa yang Anda lamar di perusahaan.
  5. Di dalam email akan ada menu pilihan yang dapat digunakan untuk melampirkan data pendukung ke aplikasi kita, bernama lampiran. Simbol dari lampiran ini adalah pin spiral yang biasanya terletak di bagian bawah halaman penulisan surat.

Surat lamaran kerja menggunakan e-mail tidak perlu dicetak. Jadi lebih ringkas dan bisa menampung banyak data yang dibutuhkan.


Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Doc

 To : recruitment.hrd@rumahmode.co.id
Cc : president@rumahmode.co.id
Subject : Internal Fashion Designer (kode posisi)

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi yang ada pada website, bahwa Rumah Mode sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Internal Designer, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama          : Lisa Mauli
Alamat        : Jln. Merdeka, No. 45, Jakarta Barat
TTL            : Surabaya, 17 Januari 1990
Pendidikan : S1 Fashion and Art

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.

Bersama dengan surat ini saya juga melampirkan daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu kedalam bentuk attachment yang bisa di unduh.

Besar harapan saya untuk menghadiri panggilan tes dan wawancara untuk menjelaskan lebih mendalam mengenai data diri saya.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Lisa Mauli

Contoh Daftar Riwayat Hidup Via Email

contoh daftar riwayat hidup via email


Contoh Surat Lamaran via Email Beserta Lampirannya
contoh surat lamaran via email beserta lampirannya


Cara Mengirim Lamaran Lewat Email di hp
cara mengirim lamaran lewat email di hp



Contoh Body Email Lamaran Kerja
contoh body email lamaran kerja


Contoh Surat Lamaran Kerja via Email Lulusan SMK

Contoh Surat Lamaran Kerja via Email Lulusan SMK



Contoh Surat Lamaran Kerja via Email yang Menarik

contoh surat lamaran kerja via email yang menarik


Demikian Beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email, Semoga Bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar