--> Skip to main content

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Sederhana Yang Baik Dan Menarik

Aplikasi Ketenagakerjaan adalah jenis surat resmi yang ditujukan kepada seseorang, agen atau perusahaan tertentu yang tujuannya untuk meminta posisi tertentu di perusahaan atau lembaga yang bersangkutan. Ada sejumlah hal yang harus dipertimbangkan ketika menyusun Surat Permohonan Pekerjaan Publik yang Benar dan Benar, yang meliputi hal-hal berikut:


  1. Sebutkan perusahaan tujuan.
  2. Sertakan identitas rinci Anda sendiri dari nama lengkap Anda, tempat dan tanggal lahir, alamat, ke nomor telepon yang dapat Anda hubungi.
  3. Sebutkan posisi atau pekerjaan apa yang Anda inginkan di perusahaan.
  4. Termasuk pengalaman kerja (jika Anda pernah bekerja sebelumnya).
  5. Melampirkan persyaratan yang diminta oleh perusahaan, seperti curriculum vitae (CV), fotokopi dokumen identitas (KTP), fotokopi ijazah, sertifikat keahlian dan dokumen penting lainnya seperti file cadangan.


Karena itu termasuk jenis surat resmi, ketika menyusun surat permintaan untuk permintaan publik yang baik dan benar, kita tidak boleh mengabaikannya. Anda harus memperhatikan aturan dan secara sistematis saat menulis surat resmi. Berikut adalah beberapa tips yang dapat digunakan sebagai referensi untuk menyusun Surat Lamaran Kerja:


  1. Penulisan harus sesuai dengan sistematika surat resmi agar lebih formal.
  2. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar, menggunakan kalimat yang terdidik dan standar.
  3. Ada beberapa orang yang menyarankan agar kami menulis surat permohonan kami dengan hati-hati. Ini agar HR perusahaan yang kita cari lebih mudah untuk memahami kepribadian kita dan kita akan lebih dihargai oleh upaya yang kita lakukan untuk menulisnya.


Seperti biasa, kami akan memberikan beberapa contoh aplikasi ketenagakerjaan publik yang benar dan tepat pada 2018 sebagai bahan referensi bagi semua pembaca. Berikut ini termasuk:


Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Yang Baik Dan Benar 

 Yogyakarta, 1 Januari 2018
Yang terhormat,
HRD PT. Alam Raya Sentosa
Jalan Ringroad Utara, Mlati, Sleman
Yogyakarta

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap : .................
Tempat, Tanggal Lahir : .................
Jenis Kelamin : .................
Alamat : .................
Pendidikan Terakhir : .................
Telepon : .................
E-mail : .................

Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin pada posisi Staff Produksi. Sekadar informasi, saya telah memiliki pengalaman sebagai tenaga produksi yang cukup terpercaya di salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang yang sama dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Oleh karena itu saya siap untuk menyumbangkan pengalaman yang saya miliki pada perusahaan Bapak/Ibu.
Berikut saya lampirkan beberapa dokumen penting sebagai bahan pertimbangan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi Ijazah
4. Fotokopi SKCK
5. Pas foto 3x4 (2 lembar)
6. Fotokopi Sertifikat Keahlian dan Penghargaan

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Semoga Bapak/Ibu berkenan mempertimbangkan saya untuk menjadi bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


(nama lengkap)


Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Yang Baik Dan Benar 2018 bahasa indonesia


Yogyakarta, 1 Januari 2018
Yang terhormat,

HRD PT. Satu Dua Tiga
Jalan Soekarno Hatta 17, Semarang
Jawa Tengah

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs resmi PT. Satu Dua Tiga, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja untuk menempati posisi Staff Produksi. Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi yang telah disebutkan di atas. Sehubungan dengan hal tersebut berikut saya cantumkan data diri saya :

Nama                             : Paijo
Tempat, Tanggal Lahir  : Sleman, 23 Mei 1994
Jenis Kelamin                : Laki-Laki Alamat                           : Jalan Mataram 10, Sleman, Yogyakarta Pendidikan Terakhir      : S1 Teknik Industri Telepon                          : 081234567890
Ads

Perlu saya sampaikan juga bahwa saya menguasai Bahasa Inggris serta dapat berkomunikasi dengan baik kepada publik. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa persyaratan yang diminta oleh perusahaan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotolopi KTP
3. Fotokopi Ijazah S1
4. Fotokopi Transkrip Akademik
5. Pas foto 3x4 berwarna terbaru (2 lembar)
6. Fotokopi sertifikat-sertifikat keahlian

Demikian lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan untuk mempertimbangkan saya guna menempati posisi yang telah disebutkan di atas. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Paijo


Surat Lamaran Kerja Umum ditulis tangan yang Baik dan Benar

 Surat Lamaran Kerja Umum ditulis tangan yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Sederhana Yang Baik Dan Menarik


Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar