--> Skip to main content

8+ Contoh Surat Keterangan Kerja terlengkap untuk berbagai Keperluan

Sertifikat Kerja adalah surat yang dikeluarkan oleh perusahaan atau lembaga tertentu yang menyatakan bahwa seseorang terdaftar sebagai karyawan perusahaan atau agen dalam periode atau periode tertentu. Fungsi Sertifikat Pekerjaan ini biasanya memiliki beberapa fungsi seperti dokumen pendukung ketika seseorang ingin melamar pekerjaan baru atau sebagai semacam izin untuk siswa ketika dia tidak dapat mengambil bagian dalam kegiatan yang dilakukan oleh universitas karena magang di perusahaan tertentu.

Untuk membuat Sertifikat Kerja, kita perlu memperhatikan sejumlah poin penting. Secara garis besar, Sertifikat Pekerjaan yang baik dan benar harus mencakup poin-poin berikut:


  1. Kop surat / agen Karena Sertifikat Kerja ini secara resmi dikeluarkan oleh suatu agensi atau perusahaan, maka perlu menggunakan surat resmi dari agensi tersebut.
  2. Nama dan jumlah surat Saat menerbitkan surat resmi, biasanya biro atau perusahaan akan menyertakan nama dan nomor surat.
  3. Identitas diri Identitas diri yang perlu dimasukkan dalam Sertifikat Kerja ini ada dua bagian, yaitu identitas orang yang menjelaskan dan identitas orang yang diuraikan. Biasanya terdiri dari nama lengkap, posisi, alamat, dan informasi penting lainnya.
  4. Isi surat Isi Sertifikat Kerja biasanya menjelaskan beberapa poin seperti masa kerja orang yang bersangkutan dan tujuan pembuatan surat itu.
  5. Poin penting terakhir adalah jangan lupa untuk menggunakan tata bahasa yang baik dan benar saat menyusun Sertifikat Kerja ini.


Seperti biasa, untuk mempermudah para pembaca dalam memahami Surat Keterangan Kerja ini kami berikan beberapa Contoh Surat Keterangan Kerja kepada para pembaca sebagai bahan referensi. Berikut di antaranya :

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk berbagai keperluan :

SURAT KETERANGAN
Nomor : ….. / ….. / ….. / …..

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Ahmad Muiz
Alamat : Jalan Mataram, Sleman, Yogyakarta
Jabatan : Kepala Bagian Personalia

Dengan ini menerangkan bahwa :

Nama : Aditya Nugroho
Tempat, Tanggal Lahir : Yogyakarta, 17 Agustus 1994
Jenis Kelamin : Laki-laki
Nomor KTP : .................

Adalah benar sedang menjadi karyawan di perusahaan kami terhitung sejak 1 Januari 2016 hingga sekarang dengan posisi Staff Produksi. Demikian keterangan ini kami buat atas permohonan saudara Aditya Nugroho dan agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Yogyakarta, 21 Desember 2017
PT. Tempe Internasional



Ahmad Muiz
Kepala Bagian Personalia



Contoh Surat Keterangan Kerja 2 :

PT. MAJU TERUS PANTANG MUNDUR
Jalan Kebon Agung, Mlati, Sleman
Web : http://www.majumundur.com
Nomor : .....
Perihal : Surat Keterangan Kerja
Lampiran : -

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Aprilia Dwi
Alamat : Jalan Mataram
Jabatan : Kepala Bagian Personalia

Dengan ini menyatakan bahwa :

Nama : Joko Riyono
Tempat, Tanggal Lahir : Sleman, 1 Januari 1988
Jenis Kelamin : Laki-laki
Alamat : Jalan Parangtritis

Saat ini sedang menjalani masa kerja di perusahaan kami dengan menduduki posisi yang sangat penting yaitu Asisten Kepala Bagian Quality Control. Sehubungan dengan hal tersebut maka keterangan kerja ini kami buat untuk menerangkan bahwa orang yang bersangkutan tidak dapat memenuhi undangan untuk menghadiri acara Reuni Akbar Alumni SMK N 1 Yogyakarta Angkatan 2004 pada tanggal 23 Desember 2017. Atas perhatian dan kebijaksanaannya kami ucapkan terima kasih.

Yogyakarta, 21 Desember 2017
Kepala Bagian Personalia
PT. Maju Terus Pantang Mundur


Aprilia Dwi

Contoh Surat Keterangan Kerja Bahasa Inggris

contoh surat keterangan kerja bahasa inggris
contoh surat keterangan kerja bahasa inggris
surat keterangan pengalaman kerja

Demikian artikel tentang 8+ Contoh Surat Keterangan Kerja terlengkap untuk berbagai Keperluan. semoga bermanfaat.

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar