--> Skip to main content

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar Terlengkap

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar Terlengkap. Pada kesempatan sebelumnya, kami membahas Contoh-contoh yang Baik dan Benar Surat Lamaran Pekerjaan Umum. Nah, kali ini kita akan membahas tentang contoh izin untuk tidak masuk kerja yang benar. Izin untuk Tidak Masuk Kerja adalah surat yang dikirimkan oleh karyawan ke perusahaan atau agen tempat ia bekerja untuk meminta izin agar tidak bekerja sementara. Permohonan izin ini tentu saja harus disertai dengan alasan yang jelas dan mungkin tidak dibuat.

Seperti surat-surat lain pada umumnya, sejumlah hal harus tetap disertakan ketika menyusun Ijin ini untuk Tidak Masuk Pekerjaan yang Benar seperti pihak yang dituju, identitas pengirim, isi surat, kemudian penutupan dan terima kasih. Selain masalah teknis ini, ada juga beberapa poin penting yang dapat digunakan sebagai referensi ketika menyusun Izin untuk Tidak Masuk Pekerjaan yang Benar, termasuk:

  1. Sebutkan identitas kami dengan jelas, termasuk posisi kami. Ini agar selama kami tidak masuk kerja, pekerjaan kami dapat didelegasikan kepada asisten kami, bawahan atau rekan kerja.
  2. Jelaskan alasan yang tepat mengapa kita tidak dapat masuk kerja, alasan ini harus benar-benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada, logis, dan tidak boleh dibuat.
  3. Jika alasan kami tidak dapat bekerja adalah karena sakit, alangkah baiknya jika kami juga menyertakan surat sakit dari dokter atau rumah sakit tempat kami dirawat.
  4. Jika Anda perlu menyebutkan juga waktu pasti berapa hari kami ingin mendapatkan izin. Dengan konsekuensi itu kita harus siap masuk kembali ketika waktu izin sudah kadaluarsa.


Tersebut adalah beberapa poin penting yang dapat kami jadikan acuan saat menyusun Izin untuk Tidak Masuk Kerja. Untuk lebih jelasnya, berikut kami berikan beberapa Contoh Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar 2018 sebagai bahan referensi untuk Anda.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sakit 

Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Bla Bla Bla
Jalan Bukit Indah 100, Pati


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama   : Paijan
Alamat : Jalan Pantura
Jabatan : Asisten Kepala Bagian Quality Control


Dengan ini bermaksud untuk memohon izin tidak dapat masuk kerja selama 3 hari terhitung sejak hari ini dikarenakan mengurus Anak saya yang sedang sakit. Bersama surat ini saya sertakan pula surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter RSUD Soewondo Pati.

Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian serta kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.


Pati, 8 Januari 2018
Hormat saya,


(Paijan)


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Ada Acara Keluarga 

 Yogyakarta, 8 Januari 2018
Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja



Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Maju Terus Pantang Mundur
Jalan Kebon Agung 11, Mlati, Sleman
Yogyakarta



Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama    : Paijo
Alamat  : Jalan Monjali 13, Sleman, Yogyakarta
Jabatan  : Staff Produksi
Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada Selasa, 9 Januari 2018 saya tidak dapat hadir untuk bekerja seperti biasa dikarenakan ada kepentingan keluarga di luar kota yang tidak dapat ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.

Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Paijo


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS


Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja Tanpa Surat Dokter

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja Tanpa Surat Dokter


Contoh Surat Sakit Tulisan Tangan
Contoh Surat Sakit Tulisan Tangan


Contoh Surat Izin Guru Tidak Masuk Mengajar

Contoh Surat Izin Guru Tidak Masuk Mengajar


Surat Izin Kerja Karena Sakit

Surat Izin Kerja Karena Sakit

Demikianlah Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat buat Anda yang ingin tidak masuk kerja bisa jadi karena sakit, acara keluarga, maupun alasan lainnya. 

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar