Contoh Cara Membuat Biografi Orang Sukses

Contoh Membuat Biografi Orang Sukses. Sebelumnya, kami tahu seperti apa contoh biografi pendek dan contoh biografi pahlawan. Kali ini, kita akan tahu apa bentuk atau contoh biografi orang-orang sukses yang telah mencapai kesuksesan di bidang tertentu. Contoh biografi orang-orang sukses di Indonesia adalah sebagai berikut!



Biografi Bob Sadino*

Bambang Mustari Sadino atau yang dikenal sebagai Bob Sadino adalah pengusaha Indonesia terkenal yang melakukan bisnis di bidang makanan dan peternakan. Pengusaha yang lahir di Bandar Lampung pada 9 Maret 1933 ini dikenal karena kebijaksanaannya yang eksentrik dan penampilannya yang unik, di mana wirausahawan yang meninggal pada 19 Januari 2015 selalu tampil dengan kemeja lengan pendek dan celana pendek khas mereka.

Bob Sadino sendiri adalah anak yang lahir dari keluarga yang berada. Ketika orang tuanya meninggal, bungsu dari lima bersaudara ini menerima semua warisan dari orang tuanya, karena saudara-saudaranya sudah dianggap mapan oleh orang tuanya. Setengah dari warisan Sadino digunakan untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya ke seluruh dunia, Sadino telah tinggal di Belanda selama 9 tahun dan bekerja di perusahaan Djakarta Lylod. Di negara kincir angin, Sadino juga bertemu dengan seorang wanita yang kemudian menjadi istrinya, yaitu Soelami Soejoed.

Pada tahun 1967 Bob Sadino dan keluarganya kembali ke Indonesia dengan 2 mobil Mercedes mereka. Dia menjual salah satu mobilnya dan menggunakan uang itu untuk membeli sebidang tanah di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Dia menyimpan mobil lain di kediamannya. Sejak kembali ke Indonesia, Bob Sadino memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan lamanya dan memutuskan untuk bekerja secara mandiri.

Pekerjaan pertama yang Bob lakukan setelah meninggalkan pekerjaan lamanya adalah membuka layanan penyewaan mobil Mercedes yang tidak ia jual. Sayangnya, pekerjaan ini tidak dilakukan untuk waktu yang lama karena mobil mengalami kecelakaan dan kerusakan parah. Karena tidak memiliki biaya, Bob tidak dapat memperbaiki mobil dan ia memutuskan untuk bekerja sebagai pekerja konstruksi yang dibayar Rp. 100 rupiah per hari.

Suatu hari, teman baik Bob Sadino menyarankan agar ia merawat ayam domestik dan menjual telur dari ayam tersebut. Saran yang dia patuhi dan Bob mulai menjual telur ayam kampung. Bob juga menjajakan telur ayam dengan sistem pintu ke pintu. Bisnis Bob menjual telur ayam domestik sulit karena pada saat itu telur ayam domestik belum populer di masyarakat. Namun, perlahan tapi pasti, bisnis Bob meningkat pesat dan Bob juga orang pertama yang memperkenalkan dan melakukan bisnis telur ayam domestik di Indonesia.

Setelah sukses, Bob juga mengembangkan bisnisnya di bidang penjualan dagim dan sayuran ayam domestik. Khusus untuk sayuran, Bob mengembangkan sayuran yang ia jual dengan sistem hidroponik yang tidak populer saat itu. Ini membuat Bob Sadino orang pertama yang menanam sayuran dengan hidroponik.

*Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Bob_Sadino

Demikianlah sekelumit contoh biografi orang sukses dalam bahasa Indonesia. Jika pembaca ingin mengetahui beberapa jenis karangan lainnya, maka pembaca bisa membuka artikel karangan persuasi, karangan eksposisi, karangan narasi, karangan deskripsi, dan karangan argumentasi. Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Cara Membuat Biografi Orang Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel