--> Skip to main content

9 Contoh Surat Perjanjian Kontrak Sewa Ruko / Kios di Pasar & Tempat Usaha (PDF/Docx)

Semua pembaca, mari kita lanjutkan diskusi kita tentang dunia korespondensi. Apa yang akan menjadi topik diskusi kita kali ini adalah tentang Contoh Surat Perjanjian untuk Menyewa Toko / Kios. Lalu apa perbedaan antara Surat Perjanjian dengan Sewa Ruko / Kios dengan perjanjian lain? Lalu bagaimana Anda membuat Surat Sewa untuk Toko / Kios yang baik dan benar? Cukup lanjutkan dan lihat diskusi lengkap di bawah ini.

Surat Perjanjian ini untuk Leasing Ruko / Kios pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan perjanjian sewa lainnya pada umumnya. Satu-satunya perbedaan adalah objek perjanjian, dalam bentuk toko atau kios. Ada beberapa poin penting yang perlu dipertimbangkan ketika menyusun Surat Perjanjian ini untuk Leasing Ruko / Kios, termasuk:

1. Identitas

Poin pertama adalah mengidentifikasi identitas kedua pihak yang melakukan transaksi sewa toko / kios. Umumnya berisi nama lengkap, alamat, nomor KTP, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

2. Deskripsi objek yang disewa

Yang dimaksud dengan deskripsi objek di sini adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan objek (toko / kios) yang akan disewakan. Mulai dari lokasi atau alamat toko / kios, ukuran, dll.

3. Masa sewa

Poin selanjutnya adalah tentang jangka waktu sewa ruko / kios. Nyatakan dengan jelas periode sewa ruko / kios sehingga tidak perlu diperdebatkan nanti.

4. Biaya sewa

Selanjutnya, diskusikan biaya sewa toko / kios secara jelas dan terinci. Ini termasuk proses pembayaran, metode yang digunakan dan periode pembayaran kembali.

5. Anggaran perjanjian

Hal lain yang penting adalah tentang artikel atau aturan yang terkait dengan penyewaan toko / kios. Apapun yang mungkin atau tidak mungkin dilakukan oleh kedua belah pihak. Hak dan kewajiban kedua belah pihak harus dinyatakan dengan jelas dalam bagian ini dan peraturan ini harus dipatuhi oleh kedua belah pihak.

6. Saksi

Untuk memperkuat posisi Surat Perjanjian untuk Menyewa Toko / Kios, menghadirkan saksi ketika perjanjian ditandatangani.

Seperti biasa, untuk memudahkan pembaca memahami Letter of Agreement ini untuk Leasing Ruko / Kios, berikut kami berikan Contoh Surat Perjanjian untuk Menyewa Toko / Kios sebagai bahan referensi bagi pembaca juga:

Contoh Surat Perjanjian Sewa Ruko/Kios :


SURAT PERJANJIAN SEWA RUKO

 Kami yang bertanda tangan di bawah ini :
1. Nama                  : Abdul Muiz
No. KTP                 : …….
Usia                        : 45 tahun
Pekerjaan                : Wiraswasta
Alamat                    : Jalan Ringroad Utara, Jombor, Sleman
No. Telp                  : 081234567890
Selanjutnya disebut Pihak I.


2. Nama               : Aditya Nugroho
No. KTP              : …….
Usia                     : 38 tahun
Pekerjaan             : Wiraswasta
Alamat                 : Jalan Kebon Agung 12, Mlati, Sleman
No. Telp               : 085678901235
Selanjutnya disebut Pihak II.

Pada tanggal 19 Desember 2017, Pihak I menyewakan kepada Pihak II sebuah bangunan ruko beserta seluruh teras ruko yang berlokasi di Jalan Ringroad Utara, Jombor, Sleman, Yogyakarta selama 3 (tiga) tahun dengan harga Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).

Surat perjanjian kontrak sewa ini mulai berlaku sejak ditandatangani oleh Pihak I dan Pihak II. Selama masa kontrak sewa, kerusakan dan kehilangan ditanggung oleh Pihak II, berikut pula pembayaran rekening listrik dan air.

Jika di kemudian hari terdapat pelanggaran di luar dari kesepakatan maka terlebih dahulu diselesaikan secara musyawarah/mufakat. Jika musyawarah/mufakat tidak mendapatkan hasil maka selanjutnya akan diselesaikan melalui jalur hukum.

Demikian perjanjian ini disepakati oleh kedua belah pihak dengan itikad baik dari keduanya serta dibuat dalam rangkap dua bermaterai cukup yang masing-masing memiliki kekuatan hukum yang sama.


Yogyakarta, 19 Desember 2017
Pihak I Pihak II

[materai]

Abdul Muiz Aditya Nugroho

Saksi-saksi :

NAMA TANDA TANGAN

1. Paijo ……………………

2. Paijan ……………………


Contoh Surat Perjanjian Sewa Menyewa Gedung

contoh surat perjanjian sewa menyewa gedung
contoh surat perjanjian sewa menyewa gedung

Contoh Surat Perjanjian Sewa Ruko Doc

contoh surat perjanjian sewa ruko doc
contoh surat perjanjian sewa ruko doc
Demikian artikle tentang 8 Contoh Surat Perjanjian Sewa Ruko/Kios di Pasar & Tempat Usaha (PDF/Docx) semoga bermanfaat
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar