8 Cara Mendapatkan Karunia Bahasa Roh Kudus Beserta Macamnya

8 Cara Mendapatkan Karunia Bahasa Roh Kudus Beserta Macamnya
8 Cara Mendapatkan Karunia Bahasa Roh Kudus Beserta Macamnya
Cara Mendapatkan Bahasa Roh Kudus Beserta Macamnya. Di dunia Kristen banyak yang tahu istilah "bahasa Roh". Sudut pandang dan opini tentang bahasa roh adalah banyak versi dari berbagai sisi. Salah satunya adalah dalam hal penggunaan, bagaimana artinya, dan beberapa bahkan berasumsi bahwa sebenarnya bahasa lidah tidak lagi ada di masa sekarang. Oleh karena itu ada banyak pertanyaan terkait tentang bahasa lidah, seperti "bagaimana cara mendapatkan bahasa suci?", "Apa bahasa yang benar menurut Alkitab? Dan masih banyak pertanyaan lain. Dalam artikel ini, kita akan membahas garis besar bagaimana untuk mendapatkan lidah suci sesuai dengan aturan, dalam sejarah kekristenan, hal yang paling penting adalah mendekatkan diri pada Tuhan dan melaksanakan pesannya sesuai dengan hukum cinta dalam Alkitab.

Penerimaan Roh Kudus

Cara Mendapatkan Karunia Bahasa Roh Kudus Beserta Macamnya

Salah satu yang harus diperiksa pertama adalah di mana bahasa lidah menjadi tanda orang yang baru lahir dan secara langsung merupakan tanda seseorang yang menerima Roh Kudus? Berikut ini adalah peristiwa terkait mengenai penerimaan Roh Kudus, yaitu

  • Kornelius (kisah para rasul 10:25-48), di dalam pencurahan adanya roh kudus yang ketiga yaitu kornelius juga tidak menggunakan bahasa roh.
  • Efesus (kisah para rasul 19:6-7), di dalam pencurahan adanya roh kudus yang keempat yaitu efesus juga tidak menggunakan bahasa roh.
  • Pentakosta (kisah para rasul 2:1-12), di dalam pencurahan adanya roh kudus yang pertama kali yaitu pentakosta, disana tidak terdapat bahasa roh melainkan menggunakan bahasa-bahasa daerah.
  • Samaria (kisah para rasul 8:4-35), di dalam pencurahan adanya roh kudus yang kedua di samaria juga tidak menggunakan bahasa roh.


Menurut tulisan di atas, tidak semua peristiwa yang diambil selama pencurahan roh suci akan ditandai dengan kehadiran bahasa lidah. Jadi dari itu pendapat bahasa roh adalah tanda orang-orang yang menerima roh kudus karena di dalam Alkitab tidak semua yang ada pencurahan roh kudus juga diikuti oleh adanya bahasa roh. Ini mengajarkan tentang manfaat dari berdoa bagi orang Kristen untuk membuat tujuan hidup Kristen.

Jadi dari itu intinya adalah bahwa bahasa lidah bukanlah tanda orang-orang yang telah menerima roh kudus sehingga ini menjadi tanda bahwa jika seseorang menerima bahasa roh maka secara otomatis akan menerima roh kudus.

Jenis Bahasa Roh

Pada akhir zaman diketahui bahwa ada 3 jenis bahasa lidah yang sering diucapkan di setiap sidang Kristen. Jenis-jenis lidah adalah:

  • Bahasa roh suci

Bahasa roh kudus adalah bahasa yang sering diucapkan oleh roh kudus yang ditemukan dalam anak Tuhan. Pengucapannya bisa dalam bentuk dua macam, bisa bahasa asing atau bisa bahasa yang tidak bisa dimengerti. "Jika seseorang berbicara dalam bahasa lidah, biarkan dua atau sebanyak tiga orang, satu per satu, dan harus ada orang lain untuk menafsirkannya" (1 Korintus 14:27).

  • Bahasa pikiran

Bahasa spiritual juga diucapkan dari pikiran, karena berbagai sebab. Ini bisa dimulai dari tuntutan ajaran yang ada di gereja, keinginan yang kuat untuk bisa berbahasa lidah, memiliki kebanggaan karena orang lain dapat melihat Anda dapat berbicara dalam bahasa lidah.

  • Bahasa setan

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara mendapatkan lidah suci sesuai dengan ajaran Alkitab. Kita belajar bersama tentang apa yang dimaksud dengan bahasa lidah untuk mencerminkan karakter Kristen yang sejati. Dengan demikian, ini dapat mengurangi eksistensi kesalahpahaman dan dengan ini tidak ada lagi pihak yang merasa terintimidasi oleh ajaran yang kehadirannya tidak dapat dibenarkan sesuai dengan Kitab Suci.