Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Berbagai Macam Bahasa Dengan Tradisi Perayaannya

Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Berbagai Macam Bahasa Dengan Tradisi Perayaannya
Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Berbagai Macam Bahasa Dengan Tradisi Perayaannya
Pemberian selamat ulang tahun adalah salah satu hal wajib yang harus dilakukan untuk orang yang dicintai untuk memiliki ulang tahun. Tradisi seperti meniup lilin dan memotong kue adalah hal biasa, tetapi ada banyak negara yang memiliki tradisi unik lainnya. Kita bisa mempelajarinya jika itu positif dan tepat di negara kita.

Tidak hanya "selamat ulang tahun" atau "selamat ulang tahun" yang bisa kami berikan kepada teman atau orang lebih dekat. Kami akan menjelajahi koleksi ucapan selamat ulang tahun dalam beberapa bahasa. Kita bisa menggunakannya, membuatnya lebih mudah diingat dan tidak biasa.

Apa ini? Kami akan meringkasnya dalam 15 bahasa dan apa tradisi dari perayaan itu.
Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Berbagai Macam Bahasa Dengan Tradisi Perayaannya

TERKAIT
Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Spesial sebagai Tanda Sayang
25 Kata Kata Ucapan Selamat Pagi Penyemangat Beraktivitas
25 Kata Kata Ucapan Hari Raya Idul Fitri untuk Diberikan Kepada Orang Terdekat
15 Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar agar Perayaan Semakin Spesial
15 Kata Kata Ucapan Anniversary yang Bisa Menyentuh Hati Pasanganmu
15 Kata Kata Ucapan Selamat Pagi Romantis yang Menyejukkan Hati


Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Berbagai Bahasa & Tradisi Perayaannya

1. Jerman & Tradisi Menyapu Lantai

Alles Gute zum Geburstag

2. Selamat Ulang Tahun di Swedia & Tradisi Uniknya

Grattis p fdelsedagen

3. Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Thailand

Suk San Wan Keut

4. Spanyol & Tradisi The Quinceañera

Feliz Cumpleaos!

5. India & Tradisi Potong Rambut

Janmadina mubāraka
6. Jepang dengan Berdoa di Kuil
Ucapan Selamat Ulang Tahun - Jepang

Otanjou-bi Omedetou Gozaimasu!


7. Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Mandarin

Qu Ni Sheng Er Kuai Le

8. Italia dengan Tradisi Tutup Telinga

Buon Compleanno!

9. Ucapan Selamat dari Vietnam

Chuc Mung Sinh Nhat

10. Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Perancis

Joyeux Anniversaire!

11. Korea dengan Sup Rumput Lautnya
Ucapan Selamat Ulang Tahun - Korea

Saeng il chuk ha ham ni da
12. Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Inggris & Perayaan 21 Tahun

Happy Birthday!

13. Bahasa Belanda & Hadiah Mewah

Ne gelukkege verjoardach

14. Rusia & Birthday Pie

S dniom razhdjenia

15. Indonesia dengan Tumpeng Khasnya

Selamat ulang tahun!

KETERANGAN

1. Jerman memiliki tradisi unik perayaan ulang tahun dan merupakan ciri khas negara. Jika Anda melihat seorang pria menyapu tangga balai kota, Anda dapat memberi selamat kepadanya. Tradisi ini untuk pria lajang yang berusia 30 tahun. Pria itu juga menunjukkan gadis-gadis itu bahwa dia juga bisa mengurus rumah. Ini seperti mencari pasangan juga. Harapannya adalah ada gadis yang tertarik dan ingin berteman dan dapat menikahinya. Unik juga, hei!

2. Usia 50 tahun di Swedia dianggap sangat istimewa. Lagu spesial dinyanyikan untuk menyambut seseorang yang berusia 50 tahun. Mirip dengan lagu ulang tahun pada umumnya, yang mengharapkan umur panjang. Arti dari lagu tersebut adalah untuk meminta harapan bahwa ulang tahun selalu memiliki umur panjang. Biasanya, para tamu bernyanyi berdiri dan bertepuk tangan. Beberapa orang Swedia tidak menganggap ucapan selamat ulang tahun sebagai suatu keharusan. Meskipun ulang tahun adalah orang yang dekat atau kerabat, mereka tidak perlu saling mengucapkan selamat. Kecuali anggota keluarga, saya masih bisa mengatakannya.

3. Jika Anda memiliki seorang teman Thailand yang melayani bertahun-tahun, Anda dapat mengucapkan kata-kata ini. Cobalah belajar mengucapkan pengucapan yang benar. Anda dapat melihat banyak film Thailand untuk menginspirasi Anda. Anda akan terkejut dan tersanjung karena Anda menggunakan bahasa Anda, bukan bahasa Inggris, yang merupakan bahasa universal.

4. Ada tradisi unik untuk merayakan ulang tahun di Spanyol bagi seorang gadis berusia 15 tahun. Anda akan mendapatkan perayaan khusus yang dikenal sebagai The Quinceañera. Perayaan ini adalah simbol bahwa gadis itu telah memasuki fase dewasa. Ketika itu adalah pesta, gadis itu akan mengenakan gaun elegan, bahkan mirip dengan pakaian yang biasa dikenakan untuk pengantin.

5. Dalam tradisi Hindu, yang merupakan agama kebanyakan orang India, perayaan ulang tahun ditandai dengan potongan rambut. Dipercaya bahwa tradisi ini menjauhkannya dari roh jahat yang datang dari masa lalu. Selain rambut baru, seorang anak yang lebih tua juga akan mengenakan pakaian berwarna-warni ke sekolah. Dia akan mendistribusikan cokelat ke teman-teman sekelasnya.

6. Apakah Anda punya teman dari Jepang? Atau apakah Anda belajar bahasa? Berikan selamat ulang tahun kepada teman atau keluarga Sakura NegarI. Jepang juga memiliki tradisi tersendiri untuk merayakannya. Seorang gadis yang berusia tiga dan tujuh tahun berdoa di kuil dan memakai kimono yang terlihat lucu. Sedangkan untuk anak-anak, itu dirayakan setelah lima tahun. Tradisi ini dikenal sebagai Shici-Go-San, yang berarti angka 7-5-3. Semua anak akan didoakan oleh para pemimpin agama di bait suci dan mereka akan diberi permen dan kue.

7. Orang Cina memiliki beberapa tradisi untuk menyambut kelahiran. Beberapa makanan akan disediakan untuk memperingati ulang tahun seseorang, seperti telur merah, yang melambangkan kebahagiaan dan mie panjang yang melambangkan umur panjang. Saat memakannya, tidak boleh dipotong untuk menunjukkan umur panjang dan kesejahteraan.

8. Ulang tahun bagi orang Italia adalah waktu untuk melindungi telinga. Ketika orang terdekat tahu ada hari ulang tahun, mereka tidak segan untuk mengangkat telinga mereka. Tanpa antusiasme, jumlah jumlah yang diterima sesuai dengan usia saat itu. Orang Italia juga sangat buruk, ya. Tapi, itu adalah tanda kasih sayang dan bukti bahwa masih ada orang yang mengingat hari kelahiran kita.

9. Berbeda dari negara lain yang memiliki tradisi untuk merayakan ulang tahun. Orang Vietnam tidak terlalu peduli dengan ulang tahun mereka. Ketidaktahuan ini telah menjadi kebiasaan turun temurun. Mereka menganggap bahwa ulang tahun tidak terlalu penting. Sebaliknya, mereka merayakan ulang tahun mereka bersama dengan perayaan tahun baru. Ketika tahun baru tiba, kami dianggap semakin tua. Jadi, jika Anda lupa mengucapkan selamat ulang tahun di Vietnam, itu tidak masalah.

10. Perayaan ulang tahun di Perancis tidak jauh berbeda dengan tradisi di Amerika dan negara lain. Ulang tahun akan dirayakan dengan menyanyikan lagu-lagu ulang tahun, meniup lilin dan memotong kue. Hanya ada perbedaan kecil, yaitu jenis kue dan hadiah. Bahkan pengaturan makanan untuk Perancis memiliki gaya tersendiri yang membedakannya dari perayaan negara lain.

11. Jika Anda penggemar drama Korea atau Kpop, Anda harus tahu bagaimana mengatakan ulang tahun dalam bahasa ini. Korea juga memiliki tradisi unik merayakan hari kelahirannya: Masyarakat Korea tidak akan meninggalkan sup rumput laut untuk dinikmati pada hari jadi. Sup rumput laut melambangkan kesehatan dan umur panjang dari hari ulang tahun. Untuk seorang anak yang memasuki usia pertamanya, ada tradisi yang disebut doljanchi. Berbagai makanan akan ditawarkan dalam perayaan ini sebagai simbol berbagi kebahagiaan. Beberapa barang juga ditempatkan di atas meja, seperti beras, uang, buku, dan simbol profesional lainnya. Nanti, anak akan memilih sesuai apa yang dia suka sebagai prediksi masa depannya. Untuk kakek-nenek yang mengulang ulang tahun ke-60 mereka juga memiliki tradisi yang disebut hwangap. Perayaan ini diadakan dengan acara yang sangat besar dan mengundang semua anggota keluarga dan tetangga.

12. Khusus untuk orang-orang yang berusia di atas 21 tahun, perayaan ulang tahun di Inggris akan ditandai dengan penyerahan kunci rumah sebagai tanda kedewasaan di pihak orang tua. Dia bebas pulang ke rumah semaunya. Pada usia ini, orang tuanya memberinya tanggung jawab dan kebebasan. Tradisi lain yang biasanya dilakukan adalah memukul bundel, "teman-temannya akan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan antusias. Jumlah ayunan yang diberikan sama dengan jumlah hari ulang tahun.

13. Bagi orang Belanda, usia 5, 10, 15, 20 dan 21 tahun dianggap sebagai "tahun mahkota". Jika Anda memiliki ulang tahun pada usia ini, Anda akan menerima hadiah mewah, yang biasanya berasal dari orang tua dan orang-orang terdekat lainnya. Tidak seperti zaman lain yang hanya bisa dirayakan seperti biasa, itu tidak semewah tahun-tahun mahkota.

14. Seperti di negara lain, orang-orang Rusia juga menikmati merayakan ulang tahun mereka. Misalnya, di sekolah, mereka akan merayakan ulang tahun di kelas bersama. Tidak hanya teman-temannya memberikan hadiah, guru juga memberi mereka sebagai ucapan selamat. Perbedaannya adalah bahwa Rusia tidak akrab dengan pai. Mereka lebih suka menggunakan kue sebagai kue ulang tahun. Ucapan selamat juga tertulis di bagian atas kue.

15. Indonesia juga memiliki karakteristik tersendiri untuk merayakan kelahiran. Secara tradisional, kita terbiasa melakukan tumpeng untuk mengucapkan syukur. Tumpeng memiliki filosofi yang unik.

Jangan Lupa untuk Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Orang Tersayang
Tidak peduli bagaimana tradisi itu, hari kelahiran adalah tanda bahwa kita masih memiliki kesempatan untuk bersyukur dapat hidup di dunia ini. Lebih baik digunakan untuk hal-hal positif.

Jangan lupa untuk memberi selamat kepada orang yang paling dekat dengan Anda yang mengulanginya, ini adalah bukti bahwa kita peduli dan mencintai Anda.