Kumpulan Contoh Motto Hidup Pelajar yang Bisa Membangkitkan Semangat

Kumpulan Contoh Motto Hidup Pelajar yang Bisa Membangkitkan Semangat
Kumpulan Contoh Motto Hidup Pelajar yang Bisa Membangkitkan Semangat
Kumpulan Contoh Motto Hidup Pelajar yang Mengena di Hati. Ada juga kutipan menggelitik lucu yang menggambarkan penerapan pendidikan di sekolah-sekolah yang mungkin memukul hati Anda. Anda tidak hanya dapat mengekspresikan kebencian Anda, Anda juga bisa tertawa karenanya. Belajar adalah perjalanan panjang yang membutuhkan tekad dan semangat membara. Tidak jarang dalam perjalanan Anda Anda merasa kesal, butuh hiburan, dan butuh motivasi. Anda dapat mengekspresikan berbagai perasaan Anda dengan contoh motto kehidupan siswa dalam artikel ini.

Anda akan menemukan berbagai kata dorongan dari tokoh-tokoh berpengaruh di dunia. Tidak hanya itu, bagi mereka yang beragama Islam, Anda juga dapat menemukan moto kehidupan para mahasiswa Islam di sini.

Saya tidak sabar untuk mengetahui kutipan apa yang dapat Anda gunakan sebagai contoh motto kehidupan siswa? Lihat informasi di bawah ini, ya!

PILIHAN EDITOR
35 Motto Hidup Singkat Tapi Bermakna yang Bisa Membangkitkan Semangatmu
Kumpulan Motto Hidup Islami yang Bisa Dijadikan Semboyan
Jadikan Kumpulan Motto Hidup Orang Sukses ini Sebagai Awal dari Keberhasilanmu

Contoh Motto Hidup Pelajar yang Bisa Membangkitkan Semangat

DAFTAR ISI
Motto Hidup Pelajar Islami
Motto Hidup Pelajar yang Lucu
Motto Hidup Pelajar untuk Skripsi
Manakah Contoh Motto Hidup Pelajar yang Mengena di Hatimu?

Motto Hidup Pelajar Islami

1. Jalan Menuju Surga
Barang siapa yang mengikuti jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan mempermudah jalannya menuju surga.
HR. Muslim

2. Tidak Boleh Malas
Ilmu pengetahuan tidak bisa diperoleh dengan kemalasan.
HR. Tirmidzi

3. Berjuang di Jalan Allah
Dia yang pergi untuk mencari ilmu pengetahuan, dianggap sedang berjuang di jalan Allah sampai dia kembali.
HR. Tirmidzi

4. Menuntut Ilmu adalah Wajib
Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi seluruh umat muslim.
Nabi Muhammad SAW

5. Amal di Akhirat
Saat seorang manusia meninggal, amalannya berhenti kecuali tiga: sedekah, ilmu pengetahuan yang dia bagikan, atau doa dari anaknya yang saleh.
HR. Muslim

Motto Hidup Pelajar yang Lucu

1. Belum Jelas
Sekolah adalah tempat di mana kamu belajar sesuatu yang tidak ingin kamu ketahui, dikelilingi oleh orang-orang yang kamu harap tidak kenal, sekaligus berusaha untuk masa depan yang belum jelas kedatangannya.
Dave Kellet

2. Kangen Teman bukan Sekolahnya
Ketika aku berkata aku rindu sekolah, maksudku adalah teman-temanku dan kegilaan mereka. Bukan sekolahnya.
Anonim

3. Tidak Sesuai dengan Kenyataan
Di sekolah, kamu diberi pelajaran baru dikasih ujian. Sementara dalam hidup, kamu diberi ujian baru menerima pelajaran.
Tom Bodett

4.  Tahu Segalanya
Pantas saja seorang guru bisa tahu segalanya, orang dia yang pegang buku.
Edgar Watson Howe

5. Seperti di Neraka
SMA itu seperti belajar mengendarai sepeda, tapi bannya terbakar, sepedanya terbakar, jalannya terbakar, karena lo lagi di neraka.
Anonim

Motto Hidup Pelajar untuk Skripsi

1. Mengubah Dunia
Pendidikan merupakan senjata paling ampuh yang bisa kamu gunakan untuk mengubah dunia.
Nelson Mandela

2. Paspor Masa Depan
Pendidikan adalah paspor untuk masa depan, karena hari esok adalah milik mereka yang mempersiapkannya hari ini.
Malcolm X

3. Kesalahan Juga Berguna
Pengetahuan tidak hanya didasarkan pada kebenaran saja, tetapi juga kesalahan.
Carl Gustav Jung

4. Seperti Oksigen
Pengetahuan, layaknya oksigen, sangat penting untuk kehidupan. Orang-orang seharusnya tidak menolaknya.
Alan Moore

5. Lilin
Sebatang lilin tidak akan kehilangan apa-apa dengan menyalakan lilin lainnya.
Father James Keller

KETERANGAN

Motto Hidup Pelajar Islami

1. Menuntut pengetahuan itu tidak mudah. Anda akan menghadapi berbagai kesulitan, seperti guru yang garang dan subjek yang sulit. Tidak heran jika Anda terkadang terlalu lelah untuk menghadapi semua itu. Jika Anda lelah menghadapi kesulitan dalam belajar, maka ingatlah hadits yang diriwayatkan oleh umat Islam di atas. Contoh moto kehidupan siswa dapat digunakan sebagai pengingat untuk menjaga antusiasme Anda dalam belajar.

2. Perasaan malas memang dapat menyerang siapa saja, termasuk Anda yang sibuk belajar. Kesulitan yang Anda hadapi ketika mencoba mendapatkan pendidikan mungkin akan membuat Anda rileks. Meski begitu, Anda tidak boleh larut dalam kemalasan jika Anda ingin menjadi orang yang berpendidikan. Awalnya memang sulit, tetapi percayalah bahwa usaha Anda tidak akan sia-sia.

3. Mungkin Anda berpikir bahwa satu-satunya cara untuk berperang di jalan Allah adalah bergabung dalam membela Islam di medan perang. Sedangkan dari tradisi Tirmidzi, kepergian dirimu untuk belajar juga bisa dianggap berjuang di jalan Allah. Oleh karena itu, setiap kali Anda merasa malas untuk pergi ke sekolah, motivasi diri Anda dengan contoh moto kehidupan siswa di atas. Anda juga dapat menginstalnya sebagai judul Instagram sehingga teman sekolah Anda yang menjadi pengikut Anda juga termotivasi.

4. Setiap kali Anda malas untuk pergi ke sekolah, ingat kata-kata Nabi Muhammad SAW di atas. Memperoleh pengetahuan hukum adalah wajib bagi Anda yang beragama Islam. Oleh karena itu, Anda tidak boleh malas saat belajar. Meskipun sulit, ingat bahwa kerja keras Anda akan terbayar di masa depan.

5. Islam menekankan mencari hadiah sebanyak mungkin sebelum dipanggil oleh Tuhan. Karena itu, selama masih di dunia, umat Islam disarankan untuk terus melakukan perbuatan baik yang bermanfaat bagi orang lain. Contoh moto kehidupan siswa di atas akan memotivasi Anda untuk terus mendapatkan pengetahuan meskipun banyak kendala yang mungkin harus Anda hadapi. Selain mendapatkan imbalan, pengetahuan yang Anda bagikan nantinya akan menjadi latihan Anda yang tidak berhenti bahkan jika Anda tidak di dunia.

Motto Hidup Pelajar yang Lucu

1. Terkadang Anda merasa lelah pergi ke sekolah. Anda harus belajar sesuatu yang tidak tertarik pada Anda, teman-teman yang tidak semuanya baik, dan guru yang mengajarkan cara-cara membosankan menambah alasan untuk malas pergi ke sekolah. Kata-kata dari Dave Kellet di atas sepertinya bisa Anda gunakan untuk mengekspresikan perasaan Anda. Tapi, kamu tidak selalu merasa malas ke sekolah, ya. Meskipun terkadang tidak menyenangkan, pendidikan yang Anda dapatkan di sekolah dapat berguna bagi Anda di masa depan.

2. Selain menjadi tempat belajar, sekolah juga merupakan tempat di mana banyak hal lucu terjadi. Perilaku lucu teman Anda ketika Anda minum kopi bersama di sebuah toko mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Anda tidak masuk sekolah ketika Anda sedang libur semester. Misalnya, moto kehidupan siswa lucu di atas mungkin bisa menggambarkan perasaan Anda. Sekolah bagi sebagian orang bukanlah tempat yang menyenangkan, tetapi kenangan yang diberikan selalu berarti bagi mereka yang mengalaminya.

3. Ketika di sekolah, ujian diadakan setelah Anda menerima pelajaran. Jadi, Anda dapat mengetahui jawaban mana yang benar dan mana yang salah. Tetapi dalam kehidupan nyata, Anda akan diuji terlebih dahulu dan kemudian pelajaran dapat diterima. Wawasan konyol dari Tom Bodett di atas mungkin adalah apa yang Anda pikirkan. Jika Anda kesal dengan kehidupan sekolah Anda, buang saja perasaan Anda ke dalam motto siswa lucu dari Tom Bodett.

4. Apakah Anda pernah dimarahi karena Anda tidak tahu jawaban atas pertanyaan guru Anda? Jika guru Anda menyebutkan jawabannya setelah membaca buku yang dipegangnya, frasa dari Edgar Watson Howe mungkin menggambarkan perasaan Anda. Ini adalah hal yang manusiawi jika Anda melupakan pelajaran yang dipetik sebelumnya. Sayangnya, tidak semua guru memahami kesalahan itu. Daripada menyimpan kebencian Anda terlalu lama, cukup gunakan kutipan lucu di atas sebagai status di media sosial Anda.

5. Pernah mendengar ungkapan "hari-hari sekolah terindah adalah sekolah menengah"? Sepertinya kutipan di atas tidak sesuai dengan ekspresi itu. Bahkan, masa sekolah tinggi disamakan seperti di neraka. Memang, Anda mungkin menemukan teman-teman bodoh tetapi ketinggalan di sekolah menengah. Namun, jadwal belajar Anda juga akan lebih sibuk, terutama ketika Anda ingin mempersiapkan diri untuk kuliah. Mulai dari ujian praktik, ujian tertulis nasional, hingga tes masuk PTN. Jika Anda tidak mempersiapkan mental, situasi yang Anda hadapi akan seperti penggambaran dalam contoh motto kehidupan siswa di atas.

Motto Hidup Pelajar untuk Skripsi

1. Pendidikan adalah salah satu cara menuju kesuksesan. Meskipun ada banyak kesulitan yang Anda hadapi, percayalah bahwa upaya Anda tidak akan sia-sia. Buat kutipan dari Nelson Mandela di atas sebagai pengingat bahwa Anda tetap bersemangat dalam belajar. Yakinlah bahwa keringat keringat Anda akan terbayar dan masa depan Anda akan berterima kasih kepada Anda untuk bekerja keras mewujudkan impian Anda.

2. Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Yang bisa Anda lakukan adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Salah satu caranya adalah dengan pendidikan. Jadi dari itu, kutipan dari Malcolm X tampaknya tepat jika digunakan sebagai motto untuk menjalani brief yang berarti dalam tesis Anda. Lebih baik repot-repot dalam mendapatkan pengetahuan daripada memiliki masa depan yang mungkin membuat Anda menyesal nantinya.

3. Anda mungkin akrab dengan kisah Thomas Alva Edison, yang mengalami banyak kegagalan eksperimental dalam mengembangkan bola lampu. Meski begitu, kegagalan itu tidak membuatnya menyerah. Sebaliknya, ia belajar dari kesalahan yang membuat eksperimennya gagal dan akhirnya berhasil menciptakan bola lampu. Memang, kutipan yang dikatakan oleh Carl Jung mirip dengan apa yang Edison alami. Oleh karena itu, Anda dapat membuat kata-kata Carl Jung sebagai contoh motto kehidupan siswa ketika gagal.

4. Alan Moore menganalogikan sains seperti oksigen yang dibutuhkan oleh semua orang. Oksigen memainkan peran penting dalam kelangsungan hidup manusia. Jadi jika orang menolak keberadaan pengetahuan, itu berarti mereka hanya membunuh diri mereka sendiri. Dengan pendidikan, Anda dapat membaca dan menulis. Anda tahu pengetahuan baru yang mungkin nanti berguna dalam hidup Anda. Jadi, jangan berhenti belajar!

5. Pengetahuan sering disamakan dengan cahaya lilin yang mampu menerangi pemikiran sempit. Jika pengetahuan ini terus disebarluaskan, maka akan ada banyak orang yang pikirannya terbuka dan menggunakan pengetahuan untuk kehidupan yang lebih baik. Buat kutipan dari Pastor James Keller di atas sebagai contoh motto hidup siswa ketika Anda belajar. Pengetahuan bahwa Anda juga bisa dibagikan dengan orang lain. Jangan khawatir jika Anda merasa dirugikan jika Anda berbagi pengetahuan, sebaliknya Anda mungkin mendapatkan pengetahuan tambahan yang tidak terduga.

Manakah Contoh Motto Hidup Pelajar yang Mengena di Hatimu?
Menjalani hidup sebagai siswa tidaklah mudah. Tapi, Anda dapat menghadapi kesulitan Anda dengan contoh moto kehidupan siswa di atas. Selain memotivasi Anda untuk tidak berkecil hati, kutipan ini juga mengandung lelucon yang bisa membuat Anda tertawa. Selain moto kehidupan siswa di atas, Anda juga dapat menemukan kutipan motivasi lainnya di sini. Dari motivasi untuk bekerja, membangkitkan antusiasme, motivasi belajar dan lain-lain. Lanjutkan membaca artikelnya, ya!