--> Skip to main content

500+ Kata-Kata Perpisahan untuk Rekan Kerja Untuk Ungkapkan Rasa Kehilangan Teman Kerja

Sampaikan Kehilanganmu dengan Kata-Kata Perpisahan untuk Rekan Kerja Ini!. Anda dapat menemukan berbagai kutipan yang dapat Anda gunakan sebagai kata perpisahan. Mulai dari perpisahan ke rekan kerja, ke bos, atau bahkan mengucapkan selamat tinggal ketika Anda mengundurkan diri dari perusahaan. Berpisah dengan rekan kerja yang telah memberi Anda banyak pelajaran di dunia kerja tidaklah mudah. Alih-alih menyembunyikan perasaan Anda, lebih baik mengatakan kehilangan Anda dengan kata-kata perpisahan kepada rekan kerja dalam artikel ini.

Pilih saja kutipan mana yang sesuai dengan situasi Anda. Selain mengucapkan selamat tinggal, beberapa kutipan dalam artikel ini juga mengandung perpisahan yang mengungkapkan rasa syukur kepada rekan kerja atau atasan yang telah melayani Anda.

Apakah Anda ingin tahu tentang kutipan mana yang dapat dipilih sebagai kata perpisahan untuk rekan kerja? Ayo, lihat selengkapnya di bawah ini!

PILIHAN EDITOR
30 Kata-Kata Perpisahan Sedih & Mengharukan untuk Meluapkan Perasaan
Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat Tersayang yang Mengharukan
Ungkapkan Isi Hatimu untuk Sahabat dan Guru Melalui Kata-Kata Perpisahan Sekolah Ini
Kata-Kata Perpisahan untuk Rekan Kerja Untuk Ungkapkan Rasa Kehilangan Teman Kerja

DAFTAR ISI
Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Sejawat
Kata-Kata Perpisahan untuk Atasan
Kata-Kata Pamitan saat Mengundurkan Diri dari Pekerjaan
Manakah Kata-Kata Perpisahan untuk Rekan Kerja yang Menjadi Pilihanmu?

Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Sejawat

1. Rekan Kerja yang Hebat
Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan setim yang handal, dan juga bisa diandalkan. Semoga kita tetap berhubungan.

2. Mendoakan Kesuksesan
Aku mempelajari banyak hal selama bekerja denganmu. Semoga kamu sukses di perusahaanmu yang baru dan bertemu dengan rekan kerja yang menyenangkan.

3. Akan Dirindukan
Kamu akan benar-benar dirindukan di sini. Semoga sukses dengan pekerjaan barumu.

4. Tetap Menjadi Teman
Kamu memang bukan lagi rekan kerjaku, tapi kamu masih jadi teman yang berarti untukku. Semoga sukses dengan karier barumu!

5. Terus Melakukan Sesuatu yang Hebat
Selama ini kamu sudah suportif, jujur, dan selalu mendukung pekerjaan di kantor ini. Teruslah melakukan hal-hal hebat dalam hidupmu. Selamat tinggal.

Kata-Kata Perpisahan untuk Atasan
Kata-Kata Perpisahan untuk Rekan Kerja - Bos Terbaik

1. Cara Mendapatkan Kesuksesan
Anda bukanlah atasan yang hanya memerintah saja, tapi juga menunjukkan bagaimana caranya mendapatkan kesuksesan. Selamat jalan, Bos.

2. Akan Selalu Dikenang
Kesuksesan dan kegagalan adalah bagian dari siklus kehidupan kerja. Tapi kenangan bekerja bersama bos yang terus menginspirasi seperti Anda tidak akan pernah dilupakan. Selamat jalan.

3. Siapa yang Akan Mengemudikan Kapal Ini?
Karena Anda sudah tidak menjadi kapten dari kapal perusahaan ini, lalu siapa yang akan memandu kami menghadapi terjangan ombak nanti? Selamat tinggal, Bos.

4. Kepergian Sebagai Teman
Kedatangan Anda di kantor memang sebagai bos. Tapi, kepergian Anda dari kantor akan menjadi seperti seorang teman. Terima kasih, Bos.

5. Menjadi Luar Biasa
Karyawan biasa seperti saya menjadi karyawan yang luar biasa karena dibimbing oleh bos yang mengagumkan seperti Anda. Terima kasih.

Kata-Kata Pamitan saat Mengundurkan Diri dari Pekerjaan

1. Pertemuan Diakhiri Perpisahan
Suka duka dalam kerja tim yang kita alami membuatku banyak belajar. Aku senang bisa bertemu dengan kalian. Tapi, setiap pertemuan akan berujung perpisahan. Terima kasih atas segalanya.

2. Menjadi Penghangat Ruang Meeting
Kamu telah menjadi penghangat dinginnya ruang meeting selama menjadi rekan kerjaku. Terima kasih sudah menjadi partner yang suportif.

3. Pengalaman yang Berarti
Bekerja denganmu adalah pengalaman yang berarti untukku. Tapi, aku harus mengambil jalan yang baru. Dari lubuk hati kudoakan yang terbaik untukmu.

4. Tidak akan Terlupakan
Target bulanan dan penilaian kinerja akan datang dan pergi. Tapi kenangan bekerja dengan rekan sepertimu tidak akan terlupakan.

5. Menjadi Seperti yang Sekarang
Terima kasih sudah menjadi rekan kerjaku selama ini. Tanpa bantuan dan bimbingan kalian, aku tidak mungkin bisa menjadi seperti yang sekarang.

KETERANGAN

Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Sejawat

1. Saat memasuki dunia kerja, Anda harus tahu bahwa tidak semua kolega Anda akan memiliki kepribadian yang menyenangkan. Namun, jika Anda menemukan rekan kerja yang menyenangkan dan mendorong Anda untuk maju, rasanya seperti rutinitas kerja Anda akan terasa lebih ringan. Tapi, tidak selalu teman Anda akan bekerja di perusahaan yang sama dengan Anda. Jika dia menerima tawaran pekerjaan yang lebih baik, mau tidak mau dia akan mengundurkan diri dan tidak lagi menjadi teman kantor Anda. Ucapkan terima kasih Anda kepadanya dengan kata-kata perpisahan untuk rekan kerja di atas. Meskipun Anda tidak bekerja lagi, mungkin Anda masih bisa saling berhubungan.

2. Memiliki kolega yang tidak pelit memberi pengetahuan adalah kebahagiaannya sendiri. Selain menambah wawasan, Anda bisa tahu sikap apa yang harus diambil ketika menghadapi masalah dalam pekerjaan. Oleh karena itu, perasaan kehilangan yang Anda rasakan ketika teman kantor Anda mengundurkan diri adalah hal yang alami. Namun, sebagai teman baik, Anda hanya bisa berdoa untuk kesuksesan karir di tempat kerja yang baru.

3. Dikelilingi oleh rekan-rekan yang siap membantu Anda ketika menghadapi kesulitan adalah salah satu alasan Anda bisa merasa nyaman bekerja di suatu tempat. Oleh karena itu, sulit untuk melihat kepergian seorang rekan kerja yang telah melayani Anda. Meski begitu, Anda tidak boleh menghalangi keinginan rekan-rekan Anda. Yang bisa Anda lakukan adalah berdoa untuk yang terbaik baginya. Anda juga dapat mengekspresikan kerinduan Anda akan kehadirannya dengan kata-kata perpisahan untuk rekan kerja di atas.

4. Ada beberapa orang yang membatasi hubungan dengan teman kantor. Karena bagi mereka, hubungan itu terbatas pada profesionalisme. Tapi, tak jarang orang juga menjalin persahabatan yang bermakna di dunia kerja. Ketika seorang rekan dan teman sejati Anda ditransfer, Anda dapat menyampaikan kehilangan Anda dengan kutipan perpisahan di atas. Katakan padanya bahwa Anda masih menganggapnya sebagai teman sejati meskipun Anda bukan lagi pasangan Anda.

5. Meninggalkan rekan kerja yang telah memberikan kontribusi besar kepada perusahaan bukanlah hal yang mudah. Selain itu, Anda tahu bahwa tidak semua orang memiliki kemampuan seperti rekan kerja Anda. Sebagai teman kantor yang baik, Anda tentu tidak bisa menghalangi keinginan itu. Anda dapat mengekspresikan harapan Anda untuk karier yang sukses dengan kata-kata perpisahan di atas.

Kata-Kata Perpisahan untuk Atasan

1. Dalam sebuah tim, keberadaan seorang pemimpin diperlukan. Pemimpin ini akan menentukan langkah apa yang perlu diambil agar tim dapat mencapai kesuksesan. Di perusahaan, posisi pemimpin tim biasanya diisi oleh bos. Jika Anda merasa tersesat karena bos Anda telah memberi kesuksesan kepada tim kerja untuk mengundurkan diri, ungkapkan terima kasih Anda kepadanya dengan kutipan di atas. Meskipun bos Anda bukan lagi pemimpin tim kerja Anda, tetapi pengetahuan yang telah diberikannya akan selalu Anda terapkan.

2. Terkadang ketika melakukan pekerjaan, Anda dapat menemui kegagalan dan kesuksesan. Jika gagal Anda akan disarankan oleh atasan Anda, tetapi jika Anda berhasil, Anda akan mendapatkan pujian atau bahkan diberi bonus olehnya. Kedua hal ini masuk akal di dunia kerja. Bos yang memotivasi karyawannya lebih dihormati daripada bos yang biasanya hanya tegur. Jadi, banyak karyawan akan merasa kehilangan jika bos yang mendorong mereka untuk maju harus ditransfer atau mengundurkan diri.

3. Bos dalam perusahaan disamakan dengan nakhoda yang memimpin perjalanan kapal. Berbagai masalah yang harus dihadapi perusahaan adalah analog dengan ombak di lautan. Oleh karena itu, keahlian atasan untuk memecahkan masalah menentukan kelangsungan hidup perusahaan. Jika Anda merasa tersesat karena bos Anda telah keluar dari perusahaan, ucapkan kata perpisahannya kepada kolega di atas kepadanya. Anda memberi tahu saya bahwa dia telah menjadi pemimpin yang hebat dan mungkin tidak akan diganti.

4. Ketika Anda mendengar kata "bos", gambar yang mungkin muncul dalam pikiran Anda adalah sosok yang keras dan sering ditakuti. Meski begitu, ada juga bos yang ramah dan tidak canggung untuk bergaul dengan karyawan. Anda dapat menyampaikan salam perpisahan kepada atasan Anda yang ramah. Meskipun pada awalnya ia datang sebagai bos, tetapi Anda dan karyawan lain menganggapnya sebagai temannya sendiri karena kemampuannya.

5. Berbagai jenis karyawan dapat ditemukan di dunia kerja. Dari mereka yang tekun, mau belajar, keras kepala, bahkan ada yang malas. Karena itu, kehadiran bos sebagai pemimpin sangat penting. Anda dapat menyampaikan kata perpisahan kepada rekan kerja di atas kepada atasan Anda. Anda juga mengucapkan terima kasih pada waktu yang sama untuk bimbingannya yang telah membuat Anda menjadi karyawan yang luar biasa.

Kata-Kata Pamitan saat Mengundurkan Diri dari Pekerjaan

1. Mengundurkan diri dari perusahaan yang telah memberi Anda kesempatan untuk bekerja bukanlah hal yang mudah. Terutama jika Anda telah melalui banyak hal di tempat kerja dengan rekan kerja Anda. Rasanya sulit untuk berpisah. Namun, dalam hidup Anda benar-benar harus membuat pilihan. Jika mengundurkan diri adalah keputusan terbaik, maka lakukanlah. Nyatakan rasa terima kasih Anda kepada rekan kerja dan perusahaan yang akan Anda tinggalkan dengan kata-kata perpisahan di atas.

2. Pemasangan AC di ruang rapat biasanya dilakukan oleh perusahaan agar karyawan yang bertemu tidak merasa panas. Sayangnya, terkadang pendingin udara dingin di ruang pertemuan justru membuat suasana pertemuan semakin tegang. Kehadiran rekan kerja yang menjadi suasana pertemuan yang hangat bisa lebih efektif daripada minum secangkir kopi panas. Tapi, karena satu hal Anda ternyata harus mengundurkan diri dan meninggalkan teman kantor Anda. Sampaikan kehilangan Anda dengan kutipan di atas sehingga dia tahu betapa dia berarti sebagai rekan Anda.

3. Pengalaman kerja akan memberi kesan yang mungkin tidak dilupakan. Kegagalan dan kesuksesan yang Anda rasakan memberi Anda pelajaran terpisah. Oleh karena itu, mengundurkan diri dari perusahaan yang telah memberi Anda kesempatan untuk bekerja bukanlah hal yang mudah. Namun, untuk mewujudkan impian yang mungkin tidak tercapai di perusahaan saat ini, Anda memilih untuk menerima tawaran pekerjaan dari perusahaan lain. Anda dapat menyampaikan kata-kata perpisahan di atas sebagai rasa terima kasih atas bimbingan teman kantor Anda selama perusahaan.

4. Untuk memastikan kinerja karyawan terus produktif, perusahaan biasanya menetapkan target bulanan dan mengevaluasi kinerja kerja untuk karyawan. Tidak jarang, target dan penilaian ini terus berubah. Oleh karena itu, kutipan di atas memberi tahu bagaimana kenangan bekerja dengan seseorang tidak akan berubah meskipun target bulanan dan penilaian kinerja datang dan pergi. Anda dapat menggunakan contoh di atas sebagai ucapan selamat kepada kolega Anda.

5. Awal memasuki pekerjaan, terutama bagi Anda yang baru saja lulus kuliah, perbedaan pengalaman mungkin membuat Anda kehilangan rekan kerja lainnya. Namun berkat bimbingan rekan kerja Anda, akhirnya Anda dapat mengetahuinya. Kemudian dari itu, Anda dapat mengungkapkan rasa terima kasih Anda dengan kutipan di atas ketika mengucapkan selamat tinggal kepada teman-teman kantor Anda. Dengan begitu, mereka akan tahu bahwa Anda menghargai apa yang telah mereka lakukan untuk Anda selama Anda adalah seorang karyawan di tempat itu.

Manakah Kata-Kata Perpisahan untuk Rekan Kerja yang Menjadi Pilihanmu?
Memberikan kata perpisahan kepada rekan kerja adalah salah satu cara untuk mengekspresikan kehilangan Anda. Meskipun tidak ada satu kantor pun, suka dan duka melakukan pekerjaan yang telah Anda lalui bersama akan menjadi pengalaman yang berarti.

Selain kata perpisahan untuk rekan kerja, Anda juga dapat menemukan perpisahan lain di sini. Dari kata perpisahan hingga mantan, teman, teman sekolah, dan lainnya. Lanjutkan membaca artikelnya, ya!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar