40 Kata-Kata Bijak Inspirasi Kehidupan untuk sebagai Motivasi Jiwamu Lebih Semangat

40 Kata-Kata Bijak Inspirasi Kehidupan untuk sebagai Motivasi Jiwamu Lebih Semangat
40 Kata-Kata Bijak Inspirasi Kehidupan untuk sebagai Motivasi Jiwamu Lebih Semangat
Kehidupan hidup terkadang membosankan. Dengan membaca kata-kata kehidupan yang menginspirasi ini, Anda mungkin dapat melihat kehidupan dari sisi yang berbeda sehingga Anda dapat menyegarkan diri. Dalam artikel berikut ini ada 25 kutipan dari kata-kata kehidupan inspiratif yang dapat Anda baca. Masalah dalam kehidupan tentu berbeda. Entah itu masalah dengan Anda atau dengan orang lain, itu sering membuat Anda putus asa dan putus asa. Ya, itulah nama kehidupan.

Di sini Anda dapat menemukan kata-kata motivasi untuk kehidupan yang sukses dan beberapa kutipan dengan nada humor yang menyentuh perasaan Anda. Bahkan, ada juga kata-kata bijak tentang kehidupan cinta Anda.

Bagi Anda yang lelah menjalani hidup, tidak ada yang salah dengan membaca kutipan kehidupan inspirasional berikut. Ayolah, baca saja!

PILIHAN EDITOR
Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Penuh Makna Sebagai Penyemangat Hidup
Kata-Kata Inspiratif Islami yang Menyejukkan dan Menenangkan Hati
Kata-Kata Inspirasi Kehidupan untuk Asupan Jiwamu

 Kata-Kata Bijak Inspirasi Kehidupan untuk sebagai Motivasi Jiwamu Lebih Semangat

DAFTAR ISI
Kata-Kata Inspirasi Hidup sebagai Motivasi Meraih Sukses
Kata-Kata Inspirasi Hidup Bijak yang Lucu
Kata-Kata Inspirasi Hidup Bijak agar Lebih Semangat
Kata-Kata Inspirasi Hidup tentang Kehidupan Cinta
Kata-Kata Inspirasi Hidup untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri
Kata-Kata Inspirasi Kehidupan Mana yang Paling Menyentuh Hatimu?

Kata-Kata Inspirasi Hidup sebagai Motivasi Meraih Sukses

1. Berani untuk Melanjutkan
Kesuksesan bukanlah tujuan akhir, kegagalan bukanlah akhir dari segalanya: keberanian untuk melanjutkanlah yang terpenting.
Winston S. Churchill

2. Bekerja Keraslah
Kini aku mengerti bahwa semakin aku bekerja keras, semakin banyak keberuntungan yang kudapatkan.
Thomas Jefferson

3. Bahagia adalah Kunci
Sukses bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaanlah kunci kesuksesan. Jika kamu mencintai apa yang kamu lakukan, maka kamu akan sukses.
Albert Schweitzer

4.  Dari Biasa menjadi Luar Biasa
Kesusahan terkadang menyiapkan orang biasa untuk mendapatkan sebuah tujuan akhir yang luar biasa.
C.S. Lewis

5. Tetaplah Berkembang
Kunci hidup sukses adalah untuk tetap berkembang dalam berbagai aspek kehidupan: mental, emosional, spiritual, dan juga jasmani.
Julius Erving

KETERANGAN

1. Kebanyakan orang berpikir bahwa kesuksesan adalah segalanya. Ada banyak cara untuk mencapai tujuan. Karena terlalu ambisius untuk berhasil, terkadang orang menjadi lesu ketika mereka mengalami kegagalan. Sebenarnya, tidak seperti itu. Kata-kata kehidupan yang mengilhami ini mengajarkan kita untuk terus berusaha dan tidak pernah menyerah. Jika Anda berani bangkit lagi dan mencoba, Anda pasti akan mendapatkan jalan.

2. Anda tidak diragukan lagi paham dengan pepatah bahwa orang pintar akan kalah dengan orang yang beruntung. Namun, keberuntungan itu juga bisa datang jika Anda mencoba, mengapa. Sebagai inspirasi dari kata-kata kehidupan yang mengajarkan bahwa jika Anda berusaha keras, Anda bisa menjadi orang yang beruntung. Ketulusan yang diwujudkan dalam tindakan Anda akan membuat alam semesta bekerja bersama untuk membantu Anda mewujudkan apa yang Anda inginkan.

3. Harus telah membaca profil seseorang yang telah berhasil di bidang, tetapi kemudian pensiun dan memilih untuk mengabdikan diri ke bidang lain. Kebanyakan orang pasti akan menyesali tindakan ini. Kata-kata inspirasi untuk kehidupan ini dapat memotivasi Anda untuk terus tumbuh dan mencapai kesuksesan. Lakukan apa yang benar-benar Anda sukai dan Anda tidak perlu khawatir tentang apa yang dikatakan orang lain. Jika Anda melakukan sesuatu dengan sepenuh hati, pasti semuanya akan tercermin dalam tindakan Anda dan kemudian Anda akan menuai hasilnya.

4. Ketika Anda menghadapi masalah, Anda sering mengeluh atau bahkan marah kepada Tuhan. Bahkan jika Anda melihat lebih dalam, masalah yang Anda hadapi akan membuat Anda lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya. Melalui pos kehidupan yang baik ini, Anda diingatkan bahwa Anda harus selalu kuat dan tidak banyak mengeluh. Seperti dalam permainan, setiap level pasti membutuhkan keterampilan lebih dari sebelumnya. Nah, hidup selalu menuntut Anda untuk menjadi lebih baik di semua level kehidupan.

5. Dengan membaca kata-kata inspirasi dari kehidupan sebelumnya, Anda dapat terus bertanya dalam pikiran Anda. Apa poin referensi untuk kehidupan yang sukses? Apakah Anda bekerja di kantor dengan posisi tinggi atau memiliki kehidupan mewah? Faktanya, materi tidak cukup untuk digunakan sebagai ukuran kesuksesan seseorang. Selain materi, orang juga harus tumbuh dari berbagai aspek kehidupan mereka, baik secara mental maupun fisik.

Kata-Kata Inspirasi Hidup Bijak yang Lucu

1. Tersenyumlah
Hidup itu singkat. Tersenyumlah selagi kamu masih punya gigi.

2. Tak Usah Banyak Cakap
Kalau kamu ingin mengomentari hidupku, tolong angkat tanganmu lalu gunakanlah untuk menutup mulutmu.

3. Lebih Baik Membaca Buku
Aku bisa mengatakan bahwa TV sangat mendidik. Saat ia dinyalakan, aku pergi ke perpustakaan dan membaca sebuah buku yang bagus.
Groucho Marx

4. Mendengar, Mengabaikan, dan Melupakan
Aku dapat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus: aku bisa mendengar, mengabaikan, dan melupakan pada saat yang bersamaan.

5. Kamu Bukan Sekotak Cokelat
Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia karena kamu bukanlah sekotak cokelat.

KETERANGAN

1. Ada pepatah orang Jawa bahwa urat adalah ketombe. Ya, pada kenyataannya, hidup sesingkat itu seperti sedang beristirahat sejenak untuk minum. Karena itu, jangan terlalu terobsesi dengan situasi yang membuat Anda merasa sedih atau pingsan. Tetapi cobalah untuk tetap tersenyum tidak peduli keadaannya karena senyum itu adorasi. Seperti kata-kata inspiratif bijak di atas yang mengundang Anda untuk tetap bahagia dan menyebarkan kebahagiaan saat Anda muda.

2. Adalah tidak biasa bagi Anda untuk merasa kesal atau marah jika ada orang-orang yang tidak lebih dari mengomentari kehidupan Anda. Jika mereka mengungkapkan kritik konstruktif, itu tidak masalah. Namun, kebanyakan orang berkomentar seolah-olah mereka tahu apa yang baik dan apa yang tidak, dan menganggap percakapan sebagai yang paling benar. Nah, jika ada orang seperti itu, mungkin Anda bisa menggunakan kata-kata bijak inspirasi dalam kehidupan yang bijaksana di atas. Bukan tidak sopan, hanya saja jika komentar yang keluar dari mulut Anda tidak berguna dan tidak memotivasi Anda untuk menjadi lebih baik, tidak apa-apa untuk tidak diam.

3. Sangat disayangkan di era modern, karena banyak program televisi yang kurang pendidikan sekarang disiarkan. Ada unsur intimidasi yang penuh humor yang terkadang bahkan membuat penonton merasa tidak nyaman melihatnya. Atau, ada juga program yang benar-benar menarik banyak artis dengan perasaan pencapaian minimal hanya untuk mendapatkan rating yang tinggi. Adalah baik bagi Anda untuk mendengar kata-kata inspiratif dari kehidupan bijaksana Groucho Marx. Jika Anda berpikir bahwa program televisi tidak terlalu bermanfaat bagi Anda, bacalah buku yang akan menambah pengetahuan Anda. Apakah Anda masih ingat pepatah bahwa buku adalah jendela dunia?

4. Anda mungkin mengenal satu atau dua orang yang benar-benar suka membanggakan diri. Jika mereka bertemu dan mengobrol, pasti apa yang mereka katakan adalah untuk diri mereka sendiri, untuk diri mereka sendiri dan untuk diri mereka sendiri. Anda ingin mereka selalu mendengarkan Anda dan tidak pernah memberi orang lain kesempatan untuk berbicara. Jika Anda bersama seseorang seperti itu, ada baiknya untuk mengikuti kata bijak yang lucu ini, biarkan saja dia sadar. Apa yang salah dengan bertukar cerita dan mendengarkan orang lain juga? Karena dunia ini tidak hanya menyala sendiri.

5. Adakah yang pernah meminta bantuan Anda dan merasa tidak enak jika Anda menolak? Terutama jika orang itu datang kepada Anda ketika Anda membutuhkannya. Jika Anda menolak, Anda akan merasa bersalah dan takut bahwa mereka akan marah sampai Anda akhirnya mendukung mereka. Dari kata-kata inspirasi, kehidupan ini mengajarkan Anda bahwa Anda tidak harus selalu membuat orang lain merasa bahagia. Ini kadang-kadang bahkan membebani Anda. Kemudian, jika Anda merasa tidak mampu melakukan sesuatu, katakan tidak kepada orang lain.

Kata-Kata Inspirasi Hidup Bijak agar Lebih Semangat

1. Beribu Cara
Aku tidak gagal. Hanya saja aku menemukan 10.000 cara yang ternyata tidak berhasil.
Thomas A. Edison

2. Hari Baru Semangat Baru
Ketika kamu bangun di pagi hari, itu merupakan sebuah tanda bahwa kamu bisa mendapatkan tujuan hidupmu lebih baik daripada hari kemarin.

3. Berdoa dengan Penuh Keyakinan
Bila kamu berdoa dan memohon sesuatu kepada Allah maka mohonlah dengan penuh keyakinan bahwa do’amu akan terkabul.
HR Ahmad

4. Tak Perlu Murung
Hanya karena kamu membutuhkan waktu sedikit lama dari yang lain, bukan berarti kamu gagal. Ingat itu.

5. Tetap Melangkah
Tidak penting seberapa lambat Anda bergerak selama Anda tidak berhenti.
Confucius


KETERANGAN

1. Siapa yang tidak tahu penemu bola lampu, Thomas Alva Edison? Dia membuat puluhan ribu percobaan untuk menciptakan cahaya yang akhirnya dikembangkan sehingga kita bisa menggunakannya hari ini. Dapatkah Anda membayangkan apa yang akan terjadi jika penemu Inggris memutuskan untuk berhenti dan tidak melanjutkan sendirian karena beberapa pertemuan yang gagal? Kata-kata bijak ini harus selalu diingat jika mereka berkecil hati ketika Anda merasa bahwa hidup Anda telah gagal. Merasa sedih itu wajar, tetapi jangan takut untuk memulai kembali. Seperti alfabet, jika rencana yang menyusun kamus gagal, Anda masih memiliki 25 cara lain yang belum Anda coba.

2. Kita sering terlalu terobsesi dengan kemalangan atau kegagalan yang terjadi kemarin. Itu membuat kita merasa bahwa besok tidak akan masuk akal dan hidup terasa sama. Kami lupa bahwa setiap pagi ketika kita bangun itu adalah hadiah. Tidak perlu menangisi masa lalu. Anda tidak pernah terlambat untuk memulai kembali dari awal.

3. Salah satu kata inspirasi bagi kehidupan Islam yang pendek dan bijaksana ini mengajarkan kita untuk terus berdoa dengan segenap hati kita. Jangan mudah putus asa jika doa Anda belum dijawab. Anda harus ingat bahwa jawaban doa Anda adalah "Ya dan tunggu." Jika Tuhan menjawab "Ya," maka doanya pasti akan segera terwujud. Namun, jika Anda masih menjawab "Tunggu," bersabarlah, karena mereka akan memberi Anda jumlah yang lebih baik daripada yang Anda minta.

4. Dilema ini dapat terjadi banyak ketika Anda masih lulusan baru dan mencari pekerjaan. Dia telah mencoba mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan minatnya, tetapi tidak pernah mendapatkannya. Sementara itu, waktu terus berputar dan teman-teman Anda mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Tanpa ragu, mereka membuat Anda lebih putus asa. Jika Anda merasa seperti itu, ingatlah kata-kata kehidupan yang mengilhami ini. Tidak masalah jika kecepatan Anda lebih lambat daripada yang lain karena setiap orang memiliki waktu sendiri untuk bersinar.

5. Jika Anda mencari tanda untuk tidak merasa rendah diri karena pencapaian Anda belum dimaksimalkan, kata-kata inspirasi dari kehidupan Konfusius ini adalah tanda-tanda. Tentu saja, Anda akrab dengan pepatah bahasa Jawa yang membaca alon-alon de kelakon, kan? Ya, itulah hidup. Anda tidak perlu terburu-buru, jika belum waktunya, Anda benar-benar harus bersabar. Tidak peduli bahwa Anda bergerak lambat, yang paling penting adalah Anda tidak berhenti, maka tujuan Anda pasti akan tercapai.

Kata-Kata Inspirasi Hidup tentang Kehidupan Cinta

1. Berani itu Kuncinya
Jika kamu mencintai seseorang, beranilah untuk mengatakannya atau kamu harus cukup berani untuk melihatnya dicintai oleh orang lain.

2. Tak Ada yang Namanya Kebetulan
Kamu tidak bertemu dengan seseorang karena kebetulan. Akan selalu ada alasannya, entah itu sebagai anugerah maupun pelajaran.

3. Apalah Arti Jarak
Jarak tak berarti apa-apa jika seseorang begitu berharga bagimu.


4. Cintai Ketidaksempurnaanya
Kamu tidak mencintai seseorang karena ia sempurna, kamu mencintainya meski dengan ketidaksempurnaannya.
Jodi Picoult, My Sister’s Keeper

5. Ketika Melihatmu Bahagia
Kamu tahu, ini disebut cinta saat hal yang paling kamu inginkan adalah untuk membuatnya bahagia, meskipun kamu tidak menjadi bagian dari kebahagiannya.

KETERANGAN
1. Cinta membutuhkan keberanian. Jika Anda menyukai seseorang tetapi Anda tidak pernah mengatakan bagaimana Anda akan tahu? Karena itu, kumpulkan keberanian Anda dan ceritakan tentang perasaan Anda. Jumlah cinta Anda akan diterima nanti, yang terpenting adalah Anda memiliki keberanian untuk mengekspresikannya. Sebaliknya, Anda menyesal tidak mengatakannya dan Anda kehilangan kesempatan jika ia bersama orang lain. Siapa tahu, dia telah menunggumu selama ini.

2. Mungkin sekali atau dua kali Anda menyesal bertemu seseorang. Maka Anda juga berpikir apa yang akan terjadi jika saya tidak pernah mengenalnya? Akankah hidupmu lebih baik? Namun, Anda harus tahu bahwa pasti ada alasan mengapa Anda bertemu seseorang. Anda dapat membuat kata-kata kehidupan yang menginspirasi sebagai pencerahan tanpa kebencian atau penyesalan. Jika Anda bertemu orang yang baik, itu berarti itu adalah hadiah untuk Anda. Jika tidak, lakukanlah pembelajaran langsung.

3. Entah karena masalah pendidikan atau pekerjaan, Anda pasti harus menjauhi kekasih Anda. Tidak masalah untuk memisahkan ribuan jarak dengan dia untuk sementara waktu. Lagi pula, itu semua untuk masa depan Anda. Jika Anda benar-benar mencintai seseorang, jarak bukanlah penghalang. Bahkan, itu akan membangun kepercayaan satu sama lain dan memperkuat hubungan Anda.

4. Jika Anda jatuh cinta, Anda harus berpikir bahwa pasangan Anda adalah orang yang sempurna. Sementara tidak ada nama manusia yang sempurna. Bisa jadi dia melakukan kesalahan atau bahwa dia masih memiliki banyak kekurangan. Melalui salah satu kata inspiratif kehidupan yang diambil dari film terkenal ini, dia diingatkan bahwa pasangannya seperti itu. Jika Anda sudah tahu ketidaksempurnaan, bukan berarti Anda bisa meninggalkannya begitu saja. Karena cinta murni adalah cinta yang bersedia menerima pasangan sebagaimana adanya tanpa menuntut untuk menutupi kekurangan.

5. Selain bertarung, cinta juga membutuhkan pengorbanan. Terutama ketika Anda tidak online dan mantan pasangan Anda telah menemukan kebahagiaan baru Anda. Kata-kata inspirasi untuk kehidupan ini dapat digunakan sebagai pengingat jika Anda tidak mau melepaskannya. Jika Anda benar-benar mencintainya, Anda akan bahagia ketika dia bahagia dengan orang lain. Percayalah, suatu hari Anda akan memeluk kebahagiaan Anda sendiri.

Kata-Kata Inspirasi Hidup untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri

1. Belajar dari Bunga
Bunga tidak pernah berpikir untuk bersaing dengan bunga lain di sekitarnya. Ia mekar begitu saja.

2. Aku Mencintai Diriku Apa Adanya
Dirikulah yang seharusnya aku cintai di dunia ini. Meskipun aku tidak sempurna, tapi inilah aku.
BTS, Epiphany

3. Seberapa Lama
Dan apabila aku bertanya tentang hal yang kamu cintai, berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menyebutkan dirimu sendiri?

4. Tak Ada yang Instan
Butuh waktu lama bagiku untuk tidak menilai diriku sendiri melalui penilaian orang lain.
Sally Field

5. Berteman dengan Diri Sendiri
Jika kamu berteman baik dengan dirimu sendiri, kamu tidak akan pernah merasa sendirian.

KETERANGAN

1. Jika Anda berjalan melewati taman, Anda pasti akan menemukan banyak bunga indah yang bermekaran. Meskipun mereka memiliki beberapa perbedaan, masing-masing tampak cantik dan unik. Yah, seharusnya seperti itu. Setiap manusia diciptakan berbeda sesuai dengan bakat individu mereka dan keunikan mereka. Jadi, tidak perlu membandingkan dirimu dengan orang lain, oke?

2. Anda mungkin terjebak dalam situasi di mana Anda memiliki hubungan yang salah dan mantan pasangan Anda membuat Anda merasa kecil. Bahkan, jika itu terus turun, orang akan berpikir itu tidak pantas. Tidak mudah untuk memulihkan kepercayaan diri dan mencintai diri sendiri setelah apa yang Anda alami, tetapi Anda harus tetap termotivasi dan mencoba untuk mencintai diri sendiri. Anda tidak perlu bersikap keras terhadap diri sendiri, tidak peduli betapa kerasnya usaha manusia tidak akan pernah sempurna. Benar-benar dalam arti inspirasi dari kata-kata kehidupan yang diambil dari lirik lagu ini oleh band anak laki-laki dari Korea Selatan?

3. Saya menyukai pekerjaan saya, mencintai pasangan saya atau mencintai hewan peliharaan saya adalah beberapa jawaban yang Anda tanyakan kepada saya ketika mereka bertanya kepada saya tentang apa yang Anda sukai. Tetapi, apakah jawabannya terlintas dalam pikiran Anda untuk mencintai diri sendiri? Mungkin jawabannya tidak. Kami sangat mudah untuk mencintai orang lain, tetapi untuk beberapa alasan sangat sulit untuk mencintai diri sendiri. Inspirasi dari kata kehidupan tentang mencintai diri sendiri di atas membuat kita sadar. Jika bukan kita yang saling mencintai, siapa lagi?

4. Terkadang Anda terlalu keras pada diri sendiri karena Anda tidak dapat memenuhi harapan orang lain. Karena Anda terlalu sibuk mendapatkan pengakuan dan penilaian dari orang-orang sampai, tanpa sadar, Anda kehilangan diri sendiri. Ironisnya, kan? Melalui kata-kata inspirasi hidup ini, Anda dapat belajar berhenti mencari pengakuan dari orang lain dan fokus pada pengembangan diri Anda sendiri. Karena jika tidak, hidup Anda tidak akan tenang dan Anda akan selalu merasa kewalahan dan Anda bisa membenci diri sendiri. Bahkan, mencintai diri sendiri membutuhkan proses yang panjang, tetapi perlahan, jika Anda terus berusaha, Anda bisa melakukannya.

5. Anda sering merasa kesepian ketika tidak ada orang yang bersama Anda. Persahabatan identik antara dua atau lebih orang yang sama nyamannya. Meskipun Anda bisa menjadi teman bagi diri Anda sendiri, Anda tahu. Jika Anda merasa nyaman dengan diri sendiri, akan ada banyak hal yang dapat Anda lakukan sendiri, seperti pergi piknik sendiri. Belajar untuk menghormati dan berteman. Dengan mencintai diri sendiri, Anda akan lebih mencintai hidup, ini adalah bagaimana ia terinspirasi oleh kata-kata inspirasi sebelumnya.

Kata-Kata Inspirasi Kehidupan Mana yang Paling Menyentuh Hatimu?
Itulah beberapa kata inspirasi hidup yang dapat Anda gunakan untuk menyegarkan pikiran Anda. Yang mana dari kutipan ini yang merupakan favorit Anda? Apakah itu Thomas Alva Edison, BTS, atau sesuatu yang lain?

Semoga seseorang akan menemukan jawaban atas masalah yang dimaksud setelah membaca kutipan tersebut. Atau setidaknya, Anda menjadi lebih sejuk dan siap menghadapi hidup dengan semangat baru.