--> Skip to main content

40 Kata Kata Bijak Cinta Sederhana Tapi Bermakna yang Menggambarkan Perasaan

Kata Kata Bijak Cinta yang Menginspirasi & Menggambarkan Perasaan. Kata-kata bijak cinta terkadang kita sering mencari kata-kata yang cocok dengan perasaan kita. Kita juga bisa menemukan inspirasi di deretan kata-kata. Inspirasi ini berguna untuk membuat kita menghargai cinta dan menghargai seseorang yang pantas untuk dicintai. Tidak hanya terbatas pada kata-kata, tentu saja, itu juga harus disertai dengan tindakan nyata.

Karena itu adalah tanda bahwa kita benar-benar ingin mempraktikkan arti kata-kata bijak untuk melakukan hal-hal yang lebih baik untuk pasangan.

Ada ribuan kata cinta bijak yang bisa kita temukan. Berikut ini adalah beberapa kutipan dari kata-kata bijak cinta yang dapat mengilhami dan dengan penuh semangat menggambarkan perasaan Anda saat ini.

TERKAIT
35 Kata Kata Cinta Romantis untuk Memaknai Cinta Anda
35 Kata Kata Bijak Cinta yang Menginspirasi & Menggambarkan Perasaan
25 Kata Kata Cinta Sejati yang Menyentuh dan Membuat Hati Tenang
15 Kata Kata Romantis buat Pacar Tercinta
15 Kata Kata Cinta Islami Menyentuh Hati yang Akan Mengajakmu Merenung
15 Kata Kata Romantis Lucu untuk Membuat Hubunganmu Jadi Semakin Menyenangkan
Kata Kata Bijak Cinta Sederhana Tapi Bermakna yang Menggambarkan Perasaan


DAFTAR ISI
Kata Kata Bijak Cinta yang Menginspirasi
Kata Kata Cinta Romantis untuk Pacar Tersayang
Kata Mutiara Cinta Romantis
Kata Kata Mutiara Cinta Cinta Sejati
Kata Kata Mutiara Cinta Sejati
Kata Kata Mutiara Galau Cinta
Kata Kata Cinta yang Menyentuh
Adakah Kata Kata Bijak Cinta di Atas yang Menginspirasimu?

Kata Kata Bijak Cinta yang Menginspirasi

1. Cinta adalah Perbuatan
Cinta adalah perbuatan. Kata kata dan tulisan indah adalah omong kosong.
Tere Liye

2. Seorang Pengecut Cinta
Pengecut terbesar adalah pria yang membangunkan cinta seorang wanita tanpa bermaksud untuk balas mencintainya.
Bob Marley

3. Sebuah Hasil
Cinta tak pernah gagal panen. Karena bahagia dan sedih itulah hasil permanen.
Moammar Emka

4. Burung yang Indah
Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak untuk dilukai.
Khalil Gibran

5. Angkasa tak Cukup Menampung Gema Cinta
Jika cinta bisa teriak, maka angkasa tak cukup luas tuk bendung gemanya.
Jerinx

KETERANGAN

1. Mencintai seseorang seharusnya tidak hanya menjadi kata-kata yang indah untuk kekasih, tetapi juga dengan tindakan. Apa artinya kata jika tidak disertai dengan tindakan, karena tindakan adalah bukti dari perasaan kita. Sedangkan kata-kata yang tidak disadari hanya akan berakhir sebagai janji belaka dan omong kosong belaka.

2. Kutipan ini menggambarkan seorang pria yang tidak dapat menjelaskan apa yang telah dilakukannya. Terkadang, perasaan seorang wanita bisa menjadi sangat lemah. Ketika dia membuka hatinya untuk dapat menerima cinta dari seseorang, dia hanya mengolok-oloknya untuk seorang pria yang tidak mengambil tindakannya dengan serius.

3. Bahagia bukan satu-satunya hal yang bisa kita dapatkan dari cinta. Terkadang kita harus merasakan kesedihan dan penderitaan. Kebahagiaan dan kesedihan selalu berjalan seiring. Jika kita sabar dan dapat menerimanya, hal-hal indah akan tiba tepat waktu.

4. Tidak seorang pun ingin disakiti oleh perasaan. Ketika diserang oleh cinta, keinginan untuk menjadi bahagia menjadi tujuan utama. Karena itu, cinta menyerupai burung yang indah. Kami ingin menangkapnya dan merawatnya, tapi sayang kami melihatnya terluka.

5. Kata kasih yang bijaksana ini menggambarkan keajaiban cinta. Ini memiliki pengaruh besar pada kehidupan di dunia ini, tetapi terkadang banyak orang masih memilih untuk menyembunyikan cinta mereka. Kemudian, orang lain tidak pernah tahu bagaimana rasanya.

Kata Kata Cinta Romantis untuk Pacar Tersayang

1. Tujuan dari Cinta
Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana.
Emha Ainun Nadjib

2. Cinta tak Butuh Uang
Aku tidak terlalu peduli pada uang. Uang tidak dapat kupakai untuk membeli cinta.
John Lennon

3. Cinta itu Memandang ke Arah yang Sama
Cinta tak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.
B.J. Habibie

4. Cinta itu Indah
Karena cinta, duri menjadi mawar. Karena cinta, cuka menjelma anggur segar.
Jalaluddin Rumi

5. Cinta tak Kenal Pamrih
Cinta tidak pernah menuntut, cinta selalu memberi. Cinta selalu menderita, tanpa pernah meratap, tanpa pernah mendendam.
Gandhi

KETERANGAN

1. Kata-kata bijak cinta di atas mengajari kita untuk berkomitmen. Hubungan yang sudah ada sejak lama tidak masuk akal jika tidak memiliki tujuan. Setidaknya, kita dapat memahami dan menghargai kata-kata bijak singkat ini. Sangat penting memiliki tujuan untuk dapat menafsirkan hubungan dengan lebih baik.

2. Jika banyak yang terjebak dan percaya bahwa cinta membutuhkan materi, itu tidak sepenuhnya benar. Cinta adalah tentang ketulusan, bukan hanya tentang uang. Karena itu, ada pepatah yang mengatakan bahwa uang tidak bisa membeli cinta. Ada kebenaran, karena apa yang kita butuhkan untuk mencintai seseorang adalah perasaan dan kasih sayang murni.

3. Hampir sama dengan kata-kata cinta bijak sebelumnya, dalam membangun cinta, Anda setidaknya harus memiliki arah yang jelas dan tujuan yang sama. Jika tidak, hubungan akan terasa hambar dan tidak berarti. Mungkin asumsi cinta dimulai dengan pandangan, tetapi untuk selanjutnya, cinta membutuhkan tindakan dan harus memiliki tujuan untuk dicapai.

4. Tidak hanya kain, kata-kata bijak tentang cinta sejati memiliki makna yang mendalam. Sesuatu yang kita anggap negatif bisa menjadi baik dan indah karena sentuhan cinta. Berikan kata-kata bijak pasangan Anda cinta sehingga ia tahu bagaimana mengisi hati Anda dengan dia. Katakan padanya bahwa semuanya akan indah dengan cinta.

5. Mungkin dengan mencintai seseorang, kita tidak bisa segera mendapatkan jawaban. Sebelum merasakan kebahagiaan, pertama-tama kita harus merasakan sakit. Namun, itu tidak menghentikan kita untuk terus memperlakukannya dengan cinta dan kasih sayang. Kami tetap tulus dan tulus meskipun kami telah terluka ribuan kali.

Kata Mutiara Cinta Romantis

1. Seperti Bunga
Cinta seperti bunga indah, yang mungkin tak dapat dipegang, tapi harumnya membuat taman menjadi tempat yang membahagiakan.
Keller

2. Melihat dengan Hati
Cinta tidak terlihat dengan mata, tetapi dengan hati.
William Shakespeare

3. Beratnya Kehilangan
Aku mampu menghadapi segala bencana, kecuali satu; kehilangan cinta.
Oscar Wilde

4. Lambang Keakraban
Cinta adalah lambang keakraban antara dua manusia di mana masing masing saling menjaga keutuhan bersama.
Erich Fromm

5. Cintamu Menyelamatkanku
Tak akan ada waktu terlewatkan tanpa kamu menyentuh hatiku. Saat sepi tak lagi bisa menyelamatkanku dalam kegelapan, cinta manismu telah menyelamatkanku.
Tim McGraw

KETERANGAN

1. Kadang-kadang kita tidak bisa meraih cinta, tetapi hanya dengan merasakannya, kita telah dibuat bahagia dengan tidak bermain. Cinta dapat menyebabkan berbagai jenis perasaan. Orang yang terkena jatuh cinta sering melakukan hal-hal yang tidak masuk akal. Seperti kata-kata bijak cinta, cinta dapat mengubah hal-hal menjadi lebih indah.

2. Berikan kata-kata cinta sejati kepada mereka yang masih mempertanyakan apa arti cinta itu. Meski tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, setidaknya kutipan ini bisa menjelaskan gambaran besar. Cinta tiba tanpa terduga dan tanpa alasan. Kita tidak bisa melihat cinta, itu seperti angin. Kita tidak bisa melihat kehadirannya, tetapi kita bisa merasakan kehangatannya.

3. Banyak yang menganggap bahwa cinta adalah sesuatu yang memiliki pengaruh besar pada kehidupan. Kehadirannya dapat mengubah apa pun dalam hidup kita. Tidak heran jika kita kehilangan sesuatu yang berharga, hati kita akan sangat kacau. Seperti yang diilustrasikan dalam kata-kata bijak cinta di atas.

4. Ketika membangun hubungan, kami berkewajiban untuk menjamin integritas Anda. Kami dipaksa untuk bertarung bersama. Tujuannya adalah agar ikatan ini dapat terjalin dan cinta itu dapat terus tumbuh. Setidaknya inilah yang digambarkan dari kata-kata kebijaksanaan kebijaksanaan di atas.

5. Potongan lirik lagu Tim McGraw ini tepat jika kita menyebutnya sebagai kata cinta romantis yang romantis. Ketika seseorang yang kita cintai mengalami masa-masa sulit, hanya cinta yang bisa menyelamatkannya. Tanpa disadari, cinta yang Anda berikan kepada seseorang akan berdampak besar pada hidup Anda. Apalagi jika sebelum mengenal Anda, ternyata Anda mengalami banyak kejadian buruk.

Kata Kata Mutiara Cinta Cinta Sejati

1. Cinta & Keindahan
Walaupun setiap orang berbicara manfaat dan guna, aku bicara padamu tentang cinta dan keindahan.
Soe Hok Gie
2. Hilangnya Kebencian
Kebencian tidak akan berhenti dengan kebencian lagi, hanya dengan cinta, ini adalah aturan yang abadi.
Buddha

3. Pendamping Hidup
Kehidupan adalah bunga dan cinta adalah madunya.
Victor Hugo

4. Sebuah Kesempurnaan
Kopi sempurna karena rasa pahitnya. Demikian pula cinta.
Kang Maman

5. Ketika Melepaskan adalah yang Terbaik
Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja, terkadang lebih baik melepaskan daripada memaksa terus bersama.
Boy Chandra


KETERANGAN

1. Ketika orang lain sibuk membicarakan hal-hal yang tidak kita pahami, ada kalanya akan ada orang yang berbicara kepada kita tentang cinta dan kecantikan agar tidak bosan dan merasa diperhatikan. Dia merasa bosan dengan hiruk-pikuk keramaian dan hiruk pikuk yang dia hadapi.

2. Setiap orang harus setuju jika cinta adalah satu-satunya hal yang dapat mengurangi dan menghilangkan kebencian. Kata-kata bijak cinta Buddha ini dapat menginspirasi Anda untuk lebih menghargai cinta. Jika tidak ada cinta, bagaimana dunia akan terjadi? Tentu akan ada banyak perang di mana-mana. Oleh karena itu, kami menghargai cinta paling sedikit yang ada dalam hidup kita.

3. Di dunia ini, semuanya diciptakan berpasangan. Dengan cara yang sama, dalam hidup, kita membutuhkan cinta untuk menyelesaikannya. Bayangkan saja bahwa jika tidak ada cinta dalam hidup kita, semuanya akan membosankan. Hidup kita menjadi kurang berwarna dan sesuatu selalu hilang.

4. Jika kopi sempurna untuk rasanya yang pahit, lalu bagaimana dengan cinta? Seperti halnya kopi, jika cinta telah menyakiti kita dan menghancurkan hati kita, kita telah menemukan kesempurnaan. Kita semua butuh keseimbangan. Jika kita tidak pernah menyakiti diri kita sendiri, kita tidak akan pernah tahu apa keindahan jatuh cinta.

5. Mempertahankan hubungan yang tidak sehat terkadang bukan pilihan terbaik. Dan selalu bersama hanya akan memperburuk keadaan. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan rela melepaskannya. Daripada selalu bersama tetapi harus saling menyakiti dan menyebabkan kesedihan yang tak terbatas.

Kata Kata Mutiara Cinta Sejati

1. Kekuatan dalam Menghadapi Cinta
Aku sering ditikam cinta, pernah dilemparkan badai, tapi aku tetap berdiri.
Iwan Fals

2. Sisi Gelap dalam Cinta
Cinta itu hitam dan putih, ada gelap ada terang. Cinta nggak selamanya penuh keindahan dan kejelasan, tetapi juga punya bagian gelap yang selalu bikin tersesat.
Bernard Batubara

3. Efek Luar Biasa
Cinta sekejap mata, terkenang sepanjang masa.
Pablo Neruda

4. Sebuah Fase
Cinta itu, bagian pertamanya adalah canda, dan bagian akhirnya adalah ketulusan yang sesungguhnya.
Ibnu Hazm

5. Satu Jiwa Dua Raga
Cinta itu dibentuk oleh satu jiwa yang dihuni oleh dua raga.
Aristoteles

KETERANGAN

1. Kata-kata bijak cinta Iwan Fals menggambarkan seseorang yang telah sangat terluka oleh cinta. tapi dia masih bisa mengatasinya dan mampu mengatasi hari ini. Sakit kepala karena cedera itu alami. Namun, kita seharusnya tidak terus memburuk. Kita harus bangkit untuk menyembuhkan luka.

2. Kata-kata cinta bijaksana di atas mengajarkan kita bahwa cinta memiliki dua sisi. Kita harus dapat mengenali mereka berdua untuk menemukan jalan yang benar. Sisi gelap akan membuat kita buta dan penipu. Tetapi kadang-kadang kita harus berurusan dengan itu untuk menemukan sisi baik dari cinta.

3. Cinta datang tiba-tiba tanpa bisa menebak kapan waktunya tiba. Namun, begitu terjebak di dalamnya, kita akan mendapatkan ribuan ingatan yang tidak akan mudah dilupakan begitu. Tidak mengherankan bahwa banyak orang masih tidak dapat melanjutkan setelah mengakhiri hubungan mereka dengan pacar mereka. Kenangan yang telah dibuat tidak mudah dihapus dari waktu ke waktu.

4. Bukan hal yang aneh jika cinta berasal dari dua orang yang bercanda satu sama lain. Karena mereka terbiasa untuk waktu yang lama, perasaan yang berbeda muncul. Kata-kata bijak ini mengatakan fase cinta. Mulai melemparkan lelucon dan berakhir dengan tulus dan takut kehilangan.

5. Kata kasih bijaksana ini memberi tahu kita bahwa cinta terbentuk dari dua orang yang memiliki tujuan yang sama. Keduanya harus memiliki perasaan yang sama. Jika perasaan hanya di satu sisi, maka cinta yang dijalani tidak akan berhasil. Kata-kata cinta yang bijak ini dapat menginspirasi kita untuk lebih mampu menafsirkan cinta.

Kata Kata Mutiara Galau Cinta

1. Kegembiraan yang Tersisa
Cinta adalah kegembiraan yang tersisa. Jika nanti suatu pagi, tak lagi senyummu menyapa seperti biasa dan hanya bisa kutemukan dalam mimpi.
Asma Nadia

2. Cinta tak Dianggap
Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tapi tak jingga, cinta tapi tak dianggap.
Raditya Dika

3. Bukan Cinta yang Seharusnya Disalahkan
Cinta itu tegar, kita saja yang lelah. Cinta itu memberi janji, manusia mengkhianati. Cinta bisa dipercaya, tapi tidak manusia.
Leo Buscaglia

4. Realita Kepahitan Cinta
Jangan kau bangunkan perempuan yang sedang dilanda cinta. Biarkan dia larut dalam mimpi manis, agar tak menangis saat menghadapi fakta yang ternyata pahit.
Mark Twain

5. Pengorbanan dan Penderitaan
Cinta adalah pengorbanan, tapi kalau pengorbanan mulu sih namanya penderitaan.
Cak Lontong

KETERANGAN

1. kata-kata bijak ini tentang kehidupan cinta menggambarkan memori yang indah tetap ketika seseorang yang kita cintai tidak lagi di pihak kita. Tidak mudah ditinggalkan oleh seseorang yang kita cintai. Terutama ketika kita terbiasa dan bergantung padanya dalam kehidupan sehari-hari kita.

2. Harapan ketika kita mencintai seseorang pasti mendapatkan jawaban. Terutama jika seseorang yang kita cintai tahu perasaan kita. Tapi, cinta tidak hanya memberi kita hal-hal yang manis. Kita harus merasakan kepahitan. Kata cinta yang menyedihkan ini juga menggambarkan hal ini, kepahitan cinta yang tidak dipertimbangkan.

3. Jika kita menemukan sesuatu yang salah dengan merasakan cinta, pertama-tama cobalah untuk memperbaiki diri sendiri. Karena, pada kenyataannya, itu bukan cinta yang salah. Mungkin, kita sendiri tidak mampu mengatasi masalah. Masalah-masalah ini tumbuh dari diri kita sendiri, sebagaimana telah dijelaskan dari kata-kata cinta yang bijaksana ini.

4. Terkadang mimpi lebih indah dari kenyataan. Terutama ketika menyangkut cinta. Tak bisa dipungkiri, cinta bukan hanya tentang merasa nyaman dan bahagia. Ada hal-hal lain yang juga bisa kita dapatkan, seperti luka dan kepahitan. Seperti kata-kata cinta sebelumnya, itu bisa menjadi mimpi yang lebih indah daripada menghadapi kenyataan.

5. Kata-kata lucu cinta Cak Lontong membuat kita sadar bahwa pengorbanan untuk cinta juga memiliki batas. Ada kalanya kita harus berhenti jika kita terlalu banyak berkorban, tetapi itu tidak memberi hasil. Meskipun itu adalah kutipan cinta yang menyenangkan, kutipan ini memiliki makna yang mendalam. Kita tidak boleh menderita karena kita terlalu sering mengorbankan diri dan kita tidak dihargai.

Kata Kata Cinta yang Menyentuh

1. Cinta tidak Buta
Cinta tidak pernah buta. Cinta baginya adalah memberi-memberikan segala-galanya dan berhenti apabila napas berhenti mengembus.
Pramoedya Ananta Toer

2. Ketika Cinta Menyapa
Dan ketika cinta telah menyapa, siapa yang mampu tidak menoleh. Sekalipun enggan berpaling?
Mira W

3. Sebuah Kejutan
Kadang kadang cinta mengenakan topeng jenaka sekedar untuk memberimu kejutan yang menyenangkan.
Cindy Jevne Buck

4. Tak Bisa Disembunyikan
Cinta dan batuk, sama sama tidak bisa disembunyikan.
George Herbert

5. Tak Bisa Diukur
Kau tak bisa mengukur cinta seperti mengukur panjang jalan atau tinggi gedung.
Paulo Coelho

KETERANGAN

1. Jika cinta itu buta, maka cinta tidak bisa melihat bagaimana hal itu mampu menyebabkan dampak yang luar biasa pada kehidupan seseorang. Cinta adalah perasaan yang tulus. Dengan itu, seseorang akan termotivasi dan bersedia melakukan apa pun untuk seseorang yang mereka cintai. Seperti makna yang terkandung dalam kata-kata bijak cinta Pramoedya Ananta Toer.

2. Cinta memiliki pengaruh besar pada kehidupan seseorang. Ketika seseorang telah diarahkan olehnya, dia tidak dapat menolaknya, bahkan jika dia bersikeras menolaknya. Hanya dengan cinta dapat hati seseorang dilebur. Setidaknya, ini adalah deskripsi kecil dari kata-kata cinta bijak dari penulis Mira W.

3. Ketika kita dikejar masalah, kita terkadang bisa menghibur diri dengan cinta. Kehadirannya dapat membuat kita lebih bahagia. Ini adalah hiburan yang selalu ada untuk memperbaiki keadaan. Tidak ada yang bisa menahan kehadirannya.

4. Jika seseorang batuk dan ditahan, lama kelamaan dia tidak akan bisa menyembunyikannya lagi. Hal yang sama berlaku untuk cinta. Seseorang yang sudah lama menyembunyikan perasaannya akan cepat atau lambat tidak akan bisa menahannya. Kata-kata bijak cinta ini sepertinya mampu menginspirasi seseorang untuk berani menunjukkan perasaannya.

5. Jumlah cinta tidak bisa diukur atau dibandingkan dengan apa pun. Seperti kata-kata bijak cinta sebelumnya, jika cinta bisa berteriak, maka ruang tidak bisa menahannya. Selain tidak terukur, cinta tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Itu hanya bisa dijelaskan dengan perasaan yang dibuktikan oleh tindakan nyata.

Adakah Kata Kata Bijak Cinta di Atas yang Menginspirasimu?
Itu adalah kata bijak cinta yang bisa Anda pahami artinya. Sebenarnya, kita juga bisa mendapatkan pelajaran cinta dari tanggal lain.

Dari jajaran kata cinta yang bijak di atas, apakah ada seseorang yang mempercayakan Anda dengan kesuksesan? Bagaimanapun, akan lebih baik jika kita mengacu pada kata-kata cinta yang bijak ini dan disertai dengan tindakan nyata.

Tunjukkan kesungguhan Anda dalam mencintai seseorang. Karena jika dia menghormati perasaanmu, maka itu adalah hadiah yang sangat membahagiakan dan membuat kita ingin terus merawatnya.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar