--> Skip to main content

35 Kata Kata Motivasi Belajar untuk Mendorong Semangat Belajar Meraih Cita Cita

Kata Kata Motivasi Belajar untuk Mendorongmu Meraih Cita Cita. Semua orang tahu bahwa membuka dan membaca buku seharusnya sudah dimulai jauh sebelum ujian tiba. Tapi, bagaimana jika rasa malas tiba-tiba melanda? Anda mungkin perlu membaca kata-kata motivasi untuk belajar agar semangat Anda kembali lagi. Namanya juga manusia, antusiasme bisa naik turun kapan saja. Tapi itu tidak berarti Anda bisa menyerah dan diam tanpa melakukan apa-apa. Setidaknya, sering membaca kata-kata motivasi untuk belajar sehingga antusiasme Anda akan mengembang.

Tidak perlu bingung dengan di mana mencarinya. Di sini, kami telah mengumpulkan kutipan motivasi dari berbagai film dan drama inspiratif, beberapa di antaranya merupakan tokoh populer dunia. Segeralah rujuk kata-kata motivasi untuk belajar ini.

TERKAIT
30 Kata Kata Motivasi Hidup Untuk Membangun Semangat
25 Kata Kata Motivasi Cinta sebagai Penguat & Penyemangat
25 Kata Kata Inspirasi Hidup Penyemangat untuk Menjalani Hari Anda
15 Kata Kata Motivasi Lucu Penuh Pencerahan
Kata Kata Motivasi Sukses Untuk Meraih Impian dan Cita Cita
25 Kata Kata Motivasi Belajar untuk Mendorongmu Meraih Cita Cita
Kata Kata Motivasi Diri Sendiri Untuk Membangkitkan Semangat Dalam Menanti Hari Esok


Kata Kata Motivasi Belajar untuk Mendorong Semangat Belajar Meraih Cita Cita
DAFTAR ISI
Kata Kata Motivasi Belajar Singkat
Kata Kata Motivasi Belajar dari Tokoh Dunia
Kata Kata Semangat Belajar dalam Islam
Kata Kata Motivasi Pelajar dari Film & Drama
Kata Kata Semangat Belajar buat Kekasih
Bangkitkan Semangat Belajar Demi Mengejar Masa Depan

Kata Kata Motivasi Belajar Singkat

1. Arthur Wellesley Tentang Perbedaan Orang Bijak dan Orang Bodoh
Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa.
Arthur Wellesley

2. Lemony Snicket & Sisa Hidup
Kalau mau menunggu sampai siap, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu.
Lemony Snicket

3. Semakin Awal Semakin Baik
Semakin awal kau memulai pekerjaan, semakin awal pula kau akan melihat hasilnya.
Anonim

4. Tim Ferris & Usaha Menjadi Produktif
Fokuslah menjadi produktif, bukan sekedar sibuk saja.
Tim Ferris

5. Edward Abbey Tentang Mempelajari Kegelapan
Kau tak bisa mempelajari kegelapan kalau kau membanjirinya dengan cahaya.
Edward Abbey

KETERANGAN

1. Menurut kutipan sebelumnya, orang bijak tidak akan menunggu jam tertentu untuk belajar. Mereka selalu haus akan pengetahuan dan mencoba untuk belajar sesuatu yang baru setiap waktu. Sebaliknya, orang-orang bodoh baru belajar ketika dihadapkan dengan suatu kondisi yang membuat mereka tidak dapat menghindar lagi. Pengetahuan yang diserap tidak maksimal karena hati mereka tidak suka menerimanya.

2. Seperti kata-kata motivasi sebelumnya, kutipan ini mengajak kita untuk bergerak maju dari sekarang. Jangan biasakan untuk menunggu sampai hati Anda benar-benar siap. Ya, ketika itu benar-benar tiba. Jika tidak? Mungkin waktu Anda habis untuk menunggu. Jika Anda gagal, Anda baru ke Semarang sementara kereta impian telah tiba di Jakarta, maka Anda hanya bisa bertobat.

3. Kata-kata bijak singkat ini cocok untuk Anda yang suka SKS (Overnight System). Semakin ketat dengan periode pemeriksaan, semakin sulit bagi Anda untuk mencerna sesuatu, bukan? Mungkin ada doa yang Anda baca yang baru saja terjadi. Tidak ada yang memasuki kepala. Berbeda jika Anda mempelajarinya sejak lama, akan lebih mudah dan lebih cepat untuk memahaminya.

4. Apakah Anda pernah menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca sesuatu tetapi tidak ada yang Anda mengerti? Mungkin karena membaca tidak sesuai dengan Anda. Setiap orang memiliki cara untuk menemukan pengetahuan mereka sendiri. Ada rekaman yang lebih cepat melalui audio, beberapa harus melihat contoh. Temukan apa yang cocok dengan Anda dan terapkan.

5. Kata-kata motivasi Edward Abbey adalah benar. Bagaimana kita bisa belajar tentang kegelapan jika kita tidak membenamkan diri di dalamnya, tetapi membanjiri dengan cahaya? Jika Anda benar-benar ingin mengetahui sesuatu, carilah detailnya. Jangan menghindarinya atau lakukan sesuatu yang tidak ada hubungannya sama sekali.

Kata Kata Motivasi Belajar dari Tokoh Dunia

1. Muhammad Ali & Impian yang Besar
Kalau impianmu tak bisa membuatmu takut, mungkin karena impianmu tak cukup besar.
Muhammad Ali

2. Malcolm X & Tiket Masa Depan
Pendidikan merupakan tiket untuk masa depan. Hari esok untuk orang-orang yang telah mempersiapkan dirinya hari ini.
Malcolm X

3. Albert Einstein Tentang Agama dan Ilmu Pengetahuan
Agama tanpa ilmu pengetahuan adalah buta. Dan ilmu pengetahuan tanpa agama adalah lumpuh.
Albert Einstein

4. Mahatma Gandhi Tentang Hidup dan Pengetahuan
Hiduplah seakan-akan kau akan mati besok. Belajarlah seakan-akan kau akan hidup selamanya.
Mahatma Gandhi

5. Oprah Winfrey & Pendidikan
Pendidikan adalah satu-satunya kunci untuk membuka dunia ini, serta paspor untuk menuju kebebasan.
Oprah Winfrey

KETERANGAN

1. Kata motivasi belajar ini sangat cocok bagi Anda yang takut dan ragu untuk mengejar impian Anda. Luruskan pundak Anda, regangkan dada Anda, perpanjang senyum Anda. Ketakutan Anda alami karena impian Anda sangat besar dan layak diperjuangkan. Jika Anda tidak takut, Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah upaya Anda untuk mencapainya akan sia-sia atau tidak.

2. Dapatkah Anda membayangkan bahwa Albert Einstein, Thomas Alva Edison, Isaac Newton, dan para ilmuwan kuno tidak pernah mendapat pendidikan? Ada kemungkinan bahwa kita masih hidup di zaman primitif. Tidak mengherankan bahwa kata motivasi belajar ini mengatakan bahwa pendidikan adalah tiket untuk masa depan. Karena hanya dengan begitu kita bisa menciptakan dunia baru yang berbeda dari sekarang.

3. Meskipun keberadaannya sangat penting, sains bukanlah satu-satunya hal yang dicari di dunia ini. Jangan lupakan agama sebagai panduan hidup Anda. Keduanya harus berjalan seiring. Tanpa pengetahuan, orang akan menjadi fanatik dan buta terhadap hati mereka. Sebaliknya, tanpa agama, sains tidak bisa berfungsi karena tidak ada yang menuntunnya. Karena itu, motivasi diri mereka untuk mengejar keduanya.

4. Kutipan dari Mahatma Gandhi ini mengajak kita untuk menikmati hidup seolah-olah kita tidak melihatnya besok. Tidak ada penyesalan sama sekali sebelum meninggalkannya. Namun, kita masih harus belajar seolah-olah kita hidup selamanya. Jangan menjalani hidup ini dengan sia-sia karena kita mengisinya dengan kesenangan murni.

5. Pendidikan sangat penting untuk menciptakan perubahan yang lebih baik. Seperti yang diungkapkan Oprah Winfrey, pendidikan bisa menjadi paspor untuk kebebasan Anda. Dengan pendidikan, ide Anda akan menjadi lebih luas, mereka tidak lagi dibatasi oleh ketidaktahuan dan ketidaktahuan. Bahkan orang bijak sering mengatakan bahwa pendidikan adalah kunci untuk keluar dari kemiskinan.

Kata Kata Semangat Belajar dalam Islam

1. Ayat Al Quran yang Pertama Kali Diturunkan
Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu Yang Menciptakan.
QS Al Alaq: 1 

2. Nabi Muhammad & Perjalanan Mencari Ilmu
Jika seseorang berpergian mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti menuju surga.
Nabi Muhammad SAW

3. Mereka yang Takut Kepada Allah
Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama (orang-orang yang berilmu).
QS Fathir: 28

4. Imam Syafi’i dan Ilmu yang Bermanfaat
Ilmu adalah sesuatu yang dapat memberikan manfaat, bukan hanya untuk dihafal.
Imam Syafi’i

5. Mufti Menk Tentang Ilmu Pengetahuan dalam Islam
Islam itu didasarkan pada ilmu pengetahuan. Semakin kamu mengenal Islam, semakin cinta pula kamu kepada ilmu pengetahuan. Semakin sedikit pengetahuanmu tentang Islam, semakin berkurang pula kecintaanmu kepadanya.
Mufti Menk

KETERANGAN

1. Pendidikan sangat penting dalam Islam. Bahkan, ayat pertama dari Al Qur'an yang diturunkan di dunia dimulai dengan perintah "Baca". Kata itu juga diucapkan oleh Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad ketika ia mengucapkan wahyu Allah SWT. Pada saat itu, Rasulullah tidak bisa membaca. Tapi Gabriel terus mengulangi perintahnya hingga 3 kali sebelum membacanya kepada Rasulullah. Ini menunjukkan betapa pentingnya membaca dan mencari pengetahuan dalam Islam.

2. Perjalanan menuju pencarian pengetahuan tidak pernah mudah. Hanya ada rintangan yang bisa Anda hadapi, termasuk kemalasan yang selalu mengganggu. Tetapi yakinlah bahwa segalanya untuk masa depan Anda. Nabi Muhammad juga mengatakan bahwa perjalanan untuk mencari ilmu sama dengan jalan menuju surga. Lalu, mengapa Anda tidak meragukannya?

3. Orang yang tahu bahwa dia hanyalah butiran pasir di dunia ini. Dia tidak akan pernah merasa sombong dan lebih baik dari yang lain. Semakin dia tahu tentang dunia ini, semakin patuh dia kepada Sang Pencipta. Ini juga akan membuat Anda takut melakukan dosa karena Anda tahu konsekuensinya.

4. Jika Anda belajar, ingat kata-kata motivasi ini. Pastikan bahwa pengetahuan yang Anda pelajari dapat bermanfaat bagi kehidupan Anda dan bagi orang-orang di sekitar Anda. Jangan biarkan pengetahuan itu berakhir hanya dalam ingatan yang suatu saat bisa terhapus. Bahkan jika itu kecil, terapkan dalam kehidupan nyata dan dapatkan manfaatnya.

5. Siapa Islam yang tidak sejalan dengan sains? Semakin Anda tahu tentang dunia ini, semakin Anda akan merasakan cinta dan kekaguman Anda terhadap Sang Pencipta dan ciptaannya. Jika dia merasa bahwa dia jauh dari dia sekarang, itu mungkin karena dia tidak memiliki pengetahuan. Perbanyak baca mutiara dengan nuansa Islami dan Anda akan merasa dekat dengannya.

Kata Kata Motivasi Pelajar dari Film & Drama

1. Rancho 3 Idiots & Penyesalan Saat Tua
Jangan takut pada hari ini, Farhan. Atau 50 tahun lagi setelah kau menua dan berada di rumah sakit menantikan kematianmu, baru kau akan berpikir?
Rancho, 3 Idiots

2. Chris Gardner The Pursuit of Happiness Tentang Perjuangan Meraih Mimpi
Jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah. Titik.
Chris Gardner, The Pursuit of Happiness

3. Kang Oh Hyuk Dream High & Cepatnya Perjalanan Meraih Mimpi
Kalau kau berjalan perlahan, kau bisa melihat lebih banyak dan lebih detail daripada mereka yang berjalan dengan cepat. Kalau kau bertanya siapa yang akan lebih berkembang di antara keduanya, menurutku dia yang berjalan perlahan dan banyak melihat.
Kang Oh Hyuk, Dream High

4. Master Shifu Kung Fu Panda 3 & Pembelajaran Tiada Akhir
Selalu ada sesuatu yang bisa dipelajari, bahkan bagi seorang master sekalipun.
Master Shifu, Kung Fu Panda 3

5. Water Hall Red Tails Tentang Guru Terkejam
Pengalaman adalah guru yang kejam. Ia memberikan ujian dulu, baru pelajaran.
Walter Hall, Red Tails

KETERANGAN
1. Pesan ini disampaikan oleh Rancho ke Farhan, yang ragu-ragu untuk mengikuti mimpinya menjadi fotografer satwa liar. Cocok sebagai kata motivasi untuk belajar bagi kita yang takut menghadapi masa depan. Tetapi, suatu saat, apakah kita yakin bahwa kita tidak akan menyesalinya? Meskipun pada saat itu, mungkin semuanya sudah terlambat dan kami tidak dapat melakukan hal lain.

2. Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang orang lain yang menurunkan Anda dan memberi tahu Anda bahwa Anda tidak dapat mencapai impian. Anda adalah orang yang paling tahu tentang Anda. Jika Anda benar-benar menginginkannya, cobalah orang itu jika Anda bisa. Namun jangan lupa untuk meyakinkan mereka dengan cara yang baik tanpa harus berlumuran darah.

3. Waktu adalah penting untuk mencapai tujuan. Sebisa mungkin, jangan buang waktu Anda pada hal-hal yang tidak bermanfaat. Namun, jangan biarkan mereka berjalan terlalu cepat untuk melupakan belajar dari segala sesuatu di sekitar Anda. Perlambat langkah Anda dan pelajari lebih lanjut agar pengembangan Anda dapat matang lebih sempurna.

4. Kata-kata motivasi untuk belajar dari Kung Fu Panda 3 mengingatkan kita bahwa kita tidak boleh puas mencari pengetahuan. Setelah Anda mendapatkannya, ada banyak orang lain yang menunggu untuk dianiaya. Seperti kita, kita belajar berjalan ketika bayi, lalu kita coba lari ketika bocah cilik. Setelah itu, lebih banyak yang harus kita ketahui. Sebenarnya, itulah hidup, belajar tidak akan berakhir sampai kita meninggalkan dunia ini nanti.

5. Untungnya, Anda memiliki kesempatan untuk mempelajari sesuatu sebelum Anda mendapatkannya langsung dari kehidupan. Setidaknya, dia sudah memiliki serangkaian persiapan sebelum bertemu dengan guru yang kejam ini. Oleh karena itu, siapkan ketentuan Anda seperti sekarang. Setuju dengan banyak orang bijak yang dapat mengajari Anda tentang kehidupan sebelum mengalaminya secara langsung.

Kata Kata Semangat Belajar buat Kekasih

1. Mario Robinson Tentang Awal dan Akhir yang Baru
Tidak ada seorang pun yang bisa kembali ke masa lalu dan memulai awal yang baru lagi. Tapi semua orang bisa memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.
Maria Robinson

2. Mario Teguh & Pemilik Masa Depan
Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Namun, orang-orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan.
Mario Teguh

3. Jim Rohn & Pengharapan yang Salah
Jangan mengharapkan semuanya bisa jadi lebih mudah, berharaplah agar dirimu bisa jadi lebih baik.
Jim Rohn

4. Wendy Flynn Tentang Pemula dan Ahli
Biarkan dirimu jadi pemula. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang langsung menjadi ahli.
Wendy Flynn

5. Seneca Tentang Keberanian dan Hal Sulit
Bukan karena ada hal yang sulit kita jadi tidak berani. Justru karena kita tidak beranilah hal itu jadi sulit.
Seneca

KETERANGAN

1. Kata motivasi belajar ini cocok untuk pacar Anda yang sedih dan kecewa meratapi nasibnya. Entah karena nilai ujian yang buruk, atau tidak di universitas impian. Bahkan, kita tidak bisa kembali ke masa lalu untuk mengubah apa yang sudah terjadi. Tetapi setidaknya, kita dapat bangkit dan bergerak maju hari ini untuk menentukan masa depan yang baru.

2. Jangan gunakan kain yang bisa Anda berikan kepada pacar Anda. Dari waktu ke waktu, cobalah mengirim kata-kata motivasi untuk belajar dari Mario Teguh. Apalagi jika Anda menurunkan motivasi Anda untuk mencari ilmu. Tunjukkan apakah Anda peduli dengan masa depan Anda. Bahwa Anda tidak ingin saya berhenti belajar dan menjatuhkannya di masa lalu.

3. Siap tidak siap, dunia ini akan terus berputar dengan kecepatannya sendiri. Kami adalah orang-orang yang harus menyesuaikan langkah dengan dia. Seperti kutipan mendorong sebelumnya, sulit untuk mengharapkan masalah menjadi lebih mudah. Ini akan jauh lebih cepat dan efektif jika kita memperbaiki diri untuk mengatasi masalah.

4. Berikan kata motivasi kepada siswa untuk belajar tentang pacar mereka yang inferior karena dia merasa dia tidak menguasai sesuatu. Jangan khawatir karena selalu ada titik awal untuk melakukan segalanya di dunia ini. Para ahli pernah menjadi pemula. Dibutuhkan banyak waktu dan upaya untuk menjadi sebaik sekarang. Karena itu, marilah kita menjadi pemula yang siap mempelajari segalanya.

5. Kita sering ragu untuk melakukan sesuatu karena semuanya tampak sulit. Bahkan, mungkin semua ketakutan itu hanya ada di pikiran Anda. Memang benar bahwa jika kita terlalu takut, ketakutan kita bisa menjadi nyata. Cukup berani mengambil langkah pertama, pasti langkah selanjutnya akan lebih mudah dan akan mengalir seperti ini.

Bangkitkan Semangat Belajar Demi Mengejar Masa Depan
Ada 25 kata motivasi untuk belajar memberi makan antusiasme Anda akan pengetahuan. Cobalah untuk melampirkan janji ini ke meja belajar sehingga Anda dapat membacanya dan berasimilasi dengan mudah. Itu juga bisa diberikan kepada pacar Anda atau teman sejati.

Jika Anda masih kekurangan, Anda dapat membaca kata-kata motivasi sukses untuk membuat antusiasme Anda semakin buruk. Saya harap saya dapat mendorong Anda untuk terus mengejar masa depan, eh!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar