Resep Rahasia Cara Membuat Kue Donat Yang Empuk

Resep Rahasia Cara Membuat Kue Donat Yang Empuk
Resep Rahasia Cara Membuat Kue Donat Yang Empuk
Cara Membuat Kue Donat - tentunya anda sudah tau bagaimana bentuk dari kue donat ini, kue yang memiliki lubang ditengahnya ya itu yang dinamakan donat, selain memiliki rasa yang sangat enak donat juga sangat banyak diminanti oleh ibu rumah tangga. Donat biasanya biasanya dibikin seindah mungkin agar memiliki kesan yang enak dan empuk ketika dimakan. dan untuk dapat mencicipi donat yang empuk dan gurih tentunya kita harus bisa memasak donat tersebut.

Donat memang tidak asing lagi terdengar olehh kita, dan cara membuat donat itupun tidak terlalu susah. Kue yang memiliki bentuk seperti cincin ini umumnya disukain oleh kalangan anak kecil karena memang bentuknya yang unik, dan donat biasanya bebahan dasar seperti tepung terigu dan terkadang ditambahkan variasi lain seprti mentega, meises dll.


cara membuat donat empuk dan gurih

Bagi anda ibu rumah tangga maupun perempuan yang masih gadis yang ingin belajar bagaimana cara membuat dona tersebut, dibwah ini saya sebagai admin nantikanlah.com akan sedikit berbagi untuk anda tentang cara membuat donat yang empuk dan gurih. langsung saja simak ulsannya dibawah ini.

Cara Membuat Kue Donat yang Empuk dan Gurih

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat donat :
  • > 1/2 kg tepung terigu berprotein tinggi
  • > 5 butir telor
  • > 1/4 kg kentang
  • > 1/4 Keju
  • > 10 gram ragi instan
  • > 5 sendok makan gula
  • > 100 Ml air putih
  • > 1 Sendok baking powder
  • > 1 sendok garam
  • > Minyak goreng

Cara membuat Donat :
  1. Campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir dan susu bubuk yang sudah anda sediakan tadi.
  2. Aduk rata dan dikasih air bersih, telur, dan usahakan aduka sampai benar benar rata keseluruhannya.
  3. Setelah anda mengaduk rata adonannya kemudian anda tinggal membentuk sebagaimana bentuk donat seperti biasanya.
  4. Lalu goreng adonan yang sudah anda bentuk tadi kedalam minak goreng yang sudah anda panaskan, dan usahakan ketika memanaskan minyak goreng dengan api yang kecil saja.
  5. Setelah anda rasa sudah cukup untuk gorengan donatnya kemudian tiriskan, dan oleskan mentega dan taburi dengan meises, maka jadi dech donat buatn anda sendiri.

Nah itulah beberap ulasan tentang cara membuat donat yang empuk yang bisa saya jelaskan untuk anda semuanya, bagaimana menurut anda gampang bukan cara membuat donat tersebut. Semoga artikel ulasan diatas bisa bermanfaat dan berguna bagianda yang sudah membacanya.