Panduan Hidup Sehat Selama Bulan Puasa Ramadhan

Panduan Hidup Sehat Selama Bulan Puasa Ramadhan
Panduan Hidup Sehat Selama Bulan Puasa Ramadhan
Panduan Hidup Sehat Selama Bulan Puasa Ramadhan - Selama menjalani puasa dibulan suci ramadhan tentunya anda akan mengahdapi sangat banyak tantangan, contonya saja seperti cuaca yang sangat panas yang bisa membuat kita haus dalam menjalani puasa, dan sangat banyak hal lainnya yang bisa membuat puasa kita batal.

Akan tetapi apabila kita makan makanan yang sehat selama bulan puasa ramadhan tentunya kita akan banyak mendapatkan manfaat dari puasa tersebut. Bagi anda yang ingin menjalani hidup sehat selama bulan puasa berikut dibawah ini saya sudah ulaskan beberapa cara hidup sehat selama bulan puasa yang dapat anda ikuti.

Hidup Sehat Selama Puasa Di Bulan Ramadhan

panduan-hidup-sehat-bulan-puasa

1. Berolahraga selama bulan puasa

Ketika kita menajalani puaasa dibula ramdhan sebaiknya kita janagn lupa untuk berolahraga, berolahraga ketika sedang menjalani puasa tentunya sangat banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita, seperti contonya saja berolahraga dibuklan puasa tentunya aliran darah didalam tubuh kita akan semakin lancar.

2. Tidur Yang cukup

Selama dibulan puasa ramadhan tentunya tubuh kita akan kekurangan tidur karena kita harus bangun pagi untuk sahur. Tetapi anda harus ingat selama bulan puasa ramadhan tubuh anda akan terasa lebih baik apabila waktu tidur anda cukup dan tidak kurang, karna itulah aturlah waktu tidur anda semaksimal mungkin.

3. Minum Air putih Yang Cukup

Meminum air putih yang cukup tentunya sangat banyak memberikan manfaat yang baik untuk tubuh kita, apabilan dibulan puasa ramdhan ini tentunya kita harus bisa mengatur minum kita agar tubuh kita tidak kekurangan air, dan hindari juga memimun minuman energi yang bisa memberikan dampak yang buruk bagi tubuh anda.

4. Memakan sayuran dan buahan

Selama bulan puasa ramdhan ini anda harus bisa mengatur pola makan anda agar tubuh anda tidak kekurang vitamin dan vitamin yang baik bagi tubuh bisa nada dapatkan dengan cara mengkosumsi sayuran dan buah-buahan disaat berbukan puasa dan sahur. Dan bagi anda yang ingin tubuhnya tetap sehat selama bulan puasa usahakan untuk tidak tidur sehabis sahur.

Demikian panduan hidup sehat selama bulan puasa ramadhan yang dapat saya postingkan untuk anda semuanya, semoga artikel diatas bisa membantu anda menjalani pola hidup sehat sleama bulan puasa ramdhan ini, dan bagi anda yang saat ini menjalani puasa semoga amal dan ibadahnya diterima oleh sang kuasa.