--> Skip to main content

8 Contoh Undangan Tahlil / Tahlilan Terlengkap

Tahlil adalah salah satu tradisi yang paling mencolok dalam masyarakat Muslim di Indonesia. Tahlilan diadakan sebagai acara untuk memperingati hari kematian seseorang, berdoa bagi seseorang serta kontemplasi bagi kita bahwa kita sangat dekat dengan nama kematian. Tars biasanya diadakan 3 hari setelah kematian, 7 hari, 40 hari, 100 hari dan 1000 hari kematian.

Tahlilan adalah bentuk solidaritas di kalangan umat Islam untuk memberikan dukungan kepada orang-orang yang tertinggal. Dengan memberikan rasa duka kepada keluarga yang ditinggalkan. Dengan begitu, semoga keluarga ditinggalkan untuk merasa tabah dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Yang ini berdoa untuk almarhum sehingga amal ibadahnya akan diterima di sisinya.

Dalam menciptakan acara Tahlilan, untuk mengundang orang, tetangga atau masyarakat diperlukan Surat Undangan. Surat undangan adalah jenis undangan informal, tetapi harus dibuat dengan mengikuti aturan agar dibaca dengan mudah dan dapat dimengerti.

Cara membuat Surat Undangan Tahlil adalah mengikuti format undangan yang baik. Berikut ini adalah format undangan tahlil yang baik dan benar:

1. Nama Penerima Undangan yang diundang
2. Salam Pembuka
3. Pembuka
4. Isi yang berisi Hari, Tanggal, Pukul, Tempat, dan Acara.
5. Penutup.
6. Salah Penutup
7. Tanda tangan

Contoh Undangan Tahlil / Tahlilan / Yasinan  100 Hari yang Baik dan Benar


 Assalamu’alaikum Wr.Wb.


Puji Syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan hidayah-Nya yang telah diberikan kepada kita semua, dan semoga kita selalu dalam keadaan sehat walafiat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Dengan memohon rahmat dan Ridho Allah SWT, kami sekeluarga bermaksud mengundang Bapak/Saudara dalam rangka mengenang 100 hari wafatnya Suami/Ayah kami tercinta “Sulistyono Wardhi” Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :


Hari          : Jum’at malam Sabtu
Tanggal    : 19 Februari 2017
Pukul        : 19.30 WIB (Ba’da Isya)
Tempat     : Kediaman Bpk. Sulistyono (Alm)
Acara        : Do’a Yaasiin dan Tahlil


Demikian undangan ini kami sampaikan atas perhatian, keringanan dan keikhlasan langkah Bapak/Saudara untuk memenuhi undangan ini, kami ucapkan terima kasih.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


Hormat kami,


Ibu. Ardhina

Contoh Undangan 40 Hari Wafat


Contoh Undangan 40 Hari Wafat

Contoh Undangan 1000 Hari Orang Meninggal Word


Contoh Undangan 1000 Hari Orang Meninggal Word

Contoh Undangan Tahlil 100 Hari Lengkap


Contoh Undangan Tahlil 100 Hari Lengkap

Download Undangan Tahlil 1 Lembar Isi 2


Download Undangan Tahlil 1 Lembar Isi 2

Download Undangan Tahlil 40 Hari MS Word


Download Undangan Tahlil 40 Hari MS Word

Kumpulan Undangan Tahlil Format doc


Kumpulan Undangan Tahlil Format doc

Demikian mengenai  Contoh Undangan Tahlil Terlengkap yang bisa kami sajikan, Silahkan Gunakan dengan bijaksana contoh-contoh diatas. Semoga Bermanfaat bagi Anda.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar