7 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Terkenal

7 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Terkenal
7 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Terkenal
Tempat Wisata Di Jawa Tengah - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan postingan untuk anda semuanya tentang tempat di jawa tengah yang sangatterkenal dengan keindahannya, dan perlu anda ketahui sangat banyak tempat wista di jawa tengah yang sangat wajib anda kunjungi contohonya saja di kota solo dengan sentra batik, keraton dan museum kereta api yang ada diambarawa. seperti anda ketahui bawah provinsi jawa tengah ini adalah sebuah provinsi yang diapit oleh jawa barat dan jawa timur. Dan kota yang sangat bayak memiliki tempat wisata ini juga memiliki akses jalan yang tergolong cukup bagus dan lancar karena mampu menghubungkan berbagai macam kota yang ada di jawa.

Selain terkenal dengan tempat wisata yang indah jawa tengah juga sangat terkenal akan dengan masyarakatnya yang ramah dan sopan kepada setiap pengunjung yang datang untuk berwisata ke daerah jawa tengah tersebut, bagaimakah menurut anda apakan anda berminat untuk berkunjung kejawa tengah ini untuk menikmati tempat wisata yang ada di jawa tengah terebut.

Dan bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang ada di jawa tengah dibawah ini saya sudah rekomendasikan tempat wisata apa saja yang indah yang wajib anda kunjungi. Sebenarnya semua tempat wisata yang ada dijawa tengah dini memiliki kelebihan tersendiri, tergantung untuk anda yang mana anda minati mengunjunginya. Berikut ulasan tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi di jawa tengah.

7 Tempat Wisata Di Jawa Tengah

1. Candi Borobudur


Candi Borobudur ialah merupakan salah satu bukti bawah betapa indahnya wisata yang ada di jawa tengah, dan candi borobudur ini termasuk salah satu icon tempat wisata yang di jawa tengah, dan selain icon di jawa tengah candi borobudur yang indah dan memiliki tempat yang megah ini juga termasik kedalam 7 keajaiban dunia yang telah diakui oleh unesco. Selai itu candi borobudur ini juga banyak mengundang wisatawan mancanegara berkunjung ke jawa tengah, karena dipercaya candi borobudur ini adalah merupakan candi budha yang terbesardi dunia.

2. Masjid Agung Jawa Tengah


Masjid agung yang dibangun pada tahun 2001 di semarang ini juga termasuk sebagai tempat wisata yang indah dan wajib anda kunjungi apabila anda berkunjung ke jawa tengah, dan mmmasjid agung jawa tengah ini adalah merupakan masjid yang terbesar yang ada di jawa tengah, dan masjid yang dibangun disemarang ini memiliki fasilitas yang membuat anda ingin melihatnya, atarnyanya alqu'an raksasa, museum, studio radio dan masih banyak yang lainnya yang membuat anda menjadi manja apabila berkunjung ke masjid agung jawa tengah ini.

3. Wisata Baturaden Banyumas


Tempat wisata yangterletak di lereng gunung slamet ini adalah merupakan tempat wisata yangmasih memiliki tempatyang masih asri dan masih sangats sejuk, dan tempat yang palingterkenal di baturaden ini saah satunya adalah tempat pemandiang air panas yang tidak pernah sepi pengunjung. Dan di wisata baturaden ini anda juga dapat melihat kota purwokerto, pantai berpanorama yang indah di cilacap dari ketinggian. Wisata baturaden banyumas ini juga didestinasi sebagai tempat wisatayang sangat cocok untuk wisata keluarga, disana anda bisa berkemah bersama keluarga tercinta anda di wana wisata berlokasi 2 km dari baturaden. dan masih banyak lagi yang lainnya yang ada di banymas ini.

4. Museum Kereta Api Ambarawa


Seperti yang kita ketahui bahwa di ambarawa sana memiliki sebuah museum kereta api yangdijadika sebagai tempat wisata yang selalu ramai pengunjungnya, dan wisata yang berjarak 20 KM dari kota semarang ini adalah sebuahstasiun keretap apai yangsangat terkenal di masa lalu, dan disini anda dapatmelihatatau memanjakan mata anda dengan bebrapa koleksi kereta api yang unik dan beberapa diantaranya adalah merupakan kereta api uap.

5. Candi Prambanan


Selain memiliki candi borobudur disini anda juga bisa berkunjung ke candi prambanan yang tidak kalah menariknya, candi peninggalan agama hindu ini adalah merupakan wisata yang terletak diperbatasan antara jawa tengah dan yogyakarta. Candi yang terkenal dengan bandung bondowoso dan legenda roro jonggrang ini juga sangat ramai pengunjungnya dan bisa dbilang tidak pernah sepi.

6. Kepulauan Karimunjawa Jepara


Kepulauan yang terletak diantara kota semarang dan jepara ini merupakan kepulauan yang mmemiliki 27 pulau yang tidak semuanya perpenghuni, diatara 27 pulau yang ada hanya 5 pulau saja ya dihuni oelh masyarakat setempat. Kepulauan karimunjawa merupakan tempat wisata yangjuga tidak kalah indahnya, karena memiliki wisata laut yang sangat indah apabila anda kunjungi, dan selain memiliki wisata laut yang sangat indah disana anda juga bisa bermai  atau menangkap penyu di kepulauan ini. dan penting untuk anda ketahui, sbeleum berkunjung ke tempa ini anda harus mengetahui jawdawa kapal yang bisa anda sewa, karena kapal disana tidak beroperasi untuk setiap harinya.

7. Dataran Tinggi Dieng Wonosobo


Dataran tinggi dieng adalah merupakan tempat wisata yang memiliki pesona alam yang sangat indah dan sangat sejuk yang ada diwonosobo, dan tempat wisata dataran tinggi dieng ini sangat terkenal dengan tempat bersemayangnya para dewa dewi. Dan ditempat wisata ini anda bisa menemukan beberapa landmark yang bisa memikat hati anda.

Itulah beberapa tempat wisata di jawa tengah yang bisa saya ulaskan untuk anda semuanya, dan tentunya masih sangatbanayk tempat wisata yang ada dijawa tengah tersebut yangtidak bisa saya ulaskan satu persatu, dan apabila anda berkunjung ke jawa tengah jagan lupa untuk berkunjung ketempat wisata yang telah saya ulaskan diatas, semoaga artikel tentang 7 tempat wisata di jawa tengah diatas bisa berguna bagi anda semuanya.