6 Tips dan Cara Agar iPhone Tidak Lemot

6 Tips dan Cara Agar iPhone Tidak Lemot
6 Tips dan Cara Agar iPhone Tidak Lemot
Cara Agar iPhone Tidak Lemot - iPhone adalah merupakan salah satu smartphone yang memiliki kualitas yang tidak perlu diragukanlagi, dan dari segi antarmukanya yang mulus dan sangat bagus adalah merupaka salah satu alasan smartphone ini sangat banyak diminati dan dipilih oleh banyak orang, selain itu smartphone iPhone ini juga memiliki performa yang sangat bagus. Namun perlu anda ketahui performa perangkat iPhone yang anda pakai akan menurun seiring dengan lama anda memakainya, tidak jauh berbeda dengan smartphone lainnya iphone atau smatphone canggih anda akan terasa lemot dan lambat yang biasanya disebabkan oleh upgrade kesistem IOS yang lebih terbaru.


Tips dan Cara Agar iPhone Tidak Lemot

Dan apabila anda saat ini yang memiliki iPhone dan anda merasa iPhone anda mengalami performa yang menurun dan tidak seperti awalnya anda membelinya, anda tidak usah khawatir dan gelisah  karena dibawah ini saya akan membagikan sedikit ulasan tentang tips dan cara agar iPhone tidak lemot. Bagi anda yang ingin mengembalikan performa iPhonenya seperti semula awal anda membelinya, Berikut saya ulaskan cara agar iPhone tidak lemot, Lansung saja simak beberap tips dan trick iPhoe dibawah ini.

Cara Agar iPhone Tidak Lemot

1. Restart/Reboot
Ketika iPhone anda mengalami perfroma yang menurun cara paling sederhana untuk mengembalikan performa anda seperti semuala ialah dengan cara me-Restart iPhone anda, karena dengan me-Restart iphone, cache yang disimpan didalam iPhone anda yang tidak terpakai akan dihapus/dibersihkan secara otomatis. Caranya ialah Tekan dan tahan tombol sleep/wake dan slide switch dilayar untuk mematikan perangkat iPhone, dan setelah mati tekan dan tahan kembali tombol sleep /wake hingga logo apple muncul dilayar iPhone anda.

2. Menggunakan aplikasi default
Apple biasanya sudah merancang aplikasi default untuk iPhone agar bekerja lebih maksimal dan baik dan aplikasi default ini sudah didesain untuk fungsi umum yang biasa banyak dipakai seperti navigasi, email, dan browsing, memang terkadang aplikasi ini terlihat bukan yang terbaik tetapi aplikasi ini bisa mempercepat performa iPhone yang anda pakai.

3. Hapus aplikasi yang tidak terpakai
Penyebab umum yang biasanya membuat iPhone anda menjadi lemot ialah banyak aplikasi yang tidak dipakai yang tersimpan didalam perngakat iPhone anda, maka dari itu tidak ada salahnya anda untuk menghapus aplikasi yang tidak terpakai.

4. Mematika efek visual
Memang terkadang efek visual yang ada di antarmuka iPhone membuat perangkat menjadi lebih keren, namun perlu anda ketahui bahwa efek visual tersebut bisa mempengaruhi dan membani hardware perangka iPhone anda. coba nada matikan fitur tersebut dengan cara membuka menu setting > general > accessibility > increase contracs lalau tinggal anda ubah menu reduce transparency menjadi on. dengan begitu perangkat iPhone anda kan terasa lebih ringan dan memiliki performa yang bagus.

5. Mengahapus file lama
Dengan cara memberisihkan/menghapus file lama seperti video, foto atau semacamnya diperangkat iPhone anda bisa mempercepat atau memperbaiki performa iPhone anda, caranya yaitu buka menu setting > general > storage & iCloud usage > manage storage. lalu hapus file yang sudah tidak terpakai.

6. Reset Setting iPhone
Cara yang terakhir ini adalah cara yang paling ampuh yang bisa anda lakukan apabila cara - cara diatas tidak juga mengembalikan performa iPhone anda, dengan me-reset iPhone maka sistemp pada iPhone anda akan dikembalikan seperti semula dan untuk me-reset iPhone anda caranya taitu. buka menu setting > general > reset > reset all setting. dan perlu anda ingat ssebelum anda me-reset iphone anda pastikan anda tidak lupa dengan ip Apple dan pasword yang anda gunakan, Karena akibatnya bisa fatal.

Demikian ulasan tentang tips dan cara agar iPhone tidak lemot, smeoga artikel diatas bisa membantu dan bermanfaat buat anda. selamat mencoba dan semoga setelah anda mengikuti cara - cara diatas Iphone anda akan kembali memiliki performa yang bagus dan baik. jangan lupa terus mengikuti blogini karena masih sangat banyak tips da trick yang akan admin bagikan untuk anda semuanya.