6 Keistimewaan Sholat 5 Waktu dan Manfaatnya

6 Keistimewaan Sholat 5 Waktu dan Manfaatnya
6 Keistimewaan Sholat 5 Waktu dan Manfaatnya
Keistimewaan Sholat 5 Waktu ini sengaja saya postingkan untuk kaum muslim yang  tentunya sangat rajin mengerjakan sholat 5 waktu dan tepat pada waktunya, Bagi anda yang mengerjakan sholat tepat pada waktunya sangat disayangi oleh Allah SWT.
Kwistimewaan Sholat 5 waktu mungkin begitulah yang kita dengar jika kita mengerjakan sholat tersebut dan kata kata ini mungkin tidak asing lagi terdengar bagi telinga kita sebagi umat muslim yang taaat beribadah, dan mengerjakan sholat 5 waktu selain banyak manfaat dan hikmahnya namun juga dapat mendektakan diri kepada Allah SWT.


Nantikanlah

Dan bagi anda yang belum tahu apa saja Keistimewaan dan manfaat Sholat 5 waktu tersebut, berikut saya sudah siapakan untuk anda baca dan anda pahami beberapa kesimpulan Keistimewaan Sholat 5 Waktu yang harus kita ketahu, Berikut ulasannya.

KEISTIMEWAAN SHOLAT

Melaksanakan Sholat 5 waktu yang dibuka dengan takbir dan ditutup dengan salam merupakan suatu keagunga, dan Sholat 5 waktu merupakan tiang terpenting dalam ajaran agama islam denga beberapa keitimewaannya.

1. Sholat merupakan satu-satunya ibadah yang di turunkan dan ditetapkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad tanpa melalui persetujuan atau tanpa perantara JIbril, dan yaitu diturunkan pada malam Peristiwa Mi'raj, dab selain sholat 5 waktu ibadah-ibadah yang lain ditetapkan melalui perantara Jibril.

2. Sholat 5 waktu memang sudah dikurangi menjadai 5 waktu dalam sehari dari 50 waktu dalam sehari, namun pahalanya akan tetap sama, dan seseorang yang menjalankan sholat 5 waktu tepat pada waktunya akan mendapatkan pahala yang tiada berbeda atau sama seperti dia mengerjakan sholat 50 waktu. Alasannya sendiri adalah karena satu kebaikan siapa saja akan dibalas dengan 10 kebaikan oleh Allah SWT.

3. Karena saking penting dan bergunanya sholat adalah merupakan salah satunya yang paling pertama ditanyakan atau diperiksa Allah SWT pada hari akhir nanti. 

Yang berdahll hadits Abu Hurairah Radhiallahu anhu, Rasulullah bersabda bahwasanya :

إن أول ما يحاسب الناس به يوم القيامة من أعمالهم الصلاة 

Yang artinya :
" sesungguhnya amalam yang paling pertama yang dperikasa pada hari kiamat kelak adalah sholat"

4. Sholat 5 Waktu hukumnya adalah wajib dikerjakan oleh kaum muslim yang ada dibumi ini ,berbeda dengan ibada-ibadah yang lainya yaitu tidaklah diwajibkan kecuali hanya kepada mereka yang sanggup melaksankannya.
Sholat fardhu ini sangatlah wajib dilaksankan bagi mereka yang sudah mualaf menrut ajaran islam baik itu dia dalam keadaaan apapun, dan mereka tetap harus melaksankan sholat 5 waktu, dan terkecuali bagi perempuan yang sudah mengeluarkan haid atau bagi mereka yang sedang hilang kesadaran.

5.Sholat merupakan perintah yang pertama yang diturunkan Allah Swt untuk umatnya dan yang paling pertama kali yang akan dihisap pada hari kiamat adalah sholat.

6. Apabila seseorang muslim masuk kedalam neraka jahanam karena disebabkan karena dosa-dosanya, maka Allah SWT tidak akan menzinkan api neraka untuk membakar bagian tubuhnya yang pernah dia gunakan untuk bersujud kepada ALlah SWT.

Manfaat Sholat 5 Waktu :
1. Bagi umatnya yang menjalan sholat 5 watu dan tepat pada waktunya maka Allah SWT akan mencintai umatnya tersebut.

2. Bagi siapa yang rajin menjalan sholat 5 waktu, senantiasa malaikata akan selalu menjaganya dimanapun ia berada.

3. Barang siapa yang rajin mengamalkan sholat 5 waktu didalam rumahnya maka Allah SWT akan menurunkan berkah yang berlimpah untuknya.

4.  Menjalankan Sholat 5 waktu dengan tepat pada waktunya, maka Allah SWT akan menyelamatkan hambanya tersebut dari siksa api neraka jahanam.

5. Badannya akan selalu dijaga dan sehat karena rajin melaksanakan sohlat tepat pada waktunya.

6. Barang siapa yang melaksankan sholat tepat pada waktunya akan diberikan hati yang lembut selembut kapas oleh Allah SWT.

Demikian Ulasan/Kesimpulan tentang Keistimewaan holat 5 waktu, bagaimana menurut anda semuanya, apakah anda masih mau meninggalkan sholat 5 waktu sedangkan keistimewaan dan manfaat sholat sangatlah banyak bagi kita sendiri, Semoga dengan adanya artikel Keistimewaan Sholat 5 Waktu ini kita bisa sadar dan rajin melaksanakan sholat tepat pada waktunya, Aminnnn Ya Roball Allamin.