--> Skip to main content

23 Tips Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses Berbisnis Dari Nol

Tidak ada yang sulit selama Anda mencoba berpikir positif. Begitu juga ketika ditanya tentang bagaimana cara menjadi pengusaha muda. Mendapatkan kesuksesan di usia muda adalah salah satu prestasi membanggakan dan patut diacungi jempol. Mengapa? Karena tidak banyak yang berani melangkah sejauh ini ketika mereka muda, kan? Sama seperti keberanian dalam memulai peluang bisnis yang belum banyak pesaing. Karena orang cenderung memiliki karakter pesimistis yang dominan daripada sifat yang optimis. Namun jangan takut, bagi Anda yang ingin menjadi pengusaha di usia muda. Kami telah menyiapkan tips untuk menjadi pengusaha muda berikut.
23 Tips Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses Berbisnis Dari Nol


23 Tips Menjadi Pengusaha Muda

1. Tantang diri Anda.

Pengusaha suskses mengatakan motivasi terbesarnya adalah terus menantang dirinya. Dia memperlakukan kehidupan seperti pendidikan universitas yang panjang, di mana dia dapat belajar lebih banyak setiap hari. Anda juga dapat seperti yang dinyatakan dalam cara menciptakan peluang bisnis menciptakan produk kerajinan.

2. Lakukan pekerjaan yang Anda minati.

Tidak ada keraguan bahwa menjalankan bisnis membutuhkan banyak waktu. Banyak yang mencatat bahwa satu-satunya cara untuk menjadi konten dalam hidup Anda adalah melakukan pekerjaan yang benar-benar Anda yakini.

3. Ambillah risiko.

Kami tidak pernah tahu hasil dari upaya kami kecuali kami benar-benar melakukannya. Jeff Bezos mengatakan bahwa itu membantu untuk mengetahui bahwa dia tidak akan menyesali kegagalannya, tetapi dia akan menyesal tidak mencoba.

4. Percayalah pada diri Anda sendiri.

Seperti Henry Ford berkata, "Apakah Anda pikir Anda bisa, atau berpikir bahwa Anda tidak bisa, Anda benar." Percayalah bahwa Anda dapat berhasil, dan Anda akan menemukan berbagai cara melalui berbagai rintangan. Jika tidak, Anda hanya akan menemukan alasan.

5. Memiliki visi.

Pendiri dan CEO Tumblr, David Karp, mencatat bahwa seorang pengusaha adalah seseorang yang memiliki visi untuk sesuatu dan keinginan untuk membuatnya. Tetap bersihkan visi Anda sepanjang waktu.

6. Temukan orang baik.

Siapa Anda dengan siapa Anda. Reid Hoffman, salah satu pendiri LinkedIn, mencatat bahwa cara tercepat untuk mengubah diri adalah bergaul dengan orang-orang yang sudah menyukai Anda inginkan serta tips bisnis kuliner untuk pemula.

7. Hadapi ketakutan Anda.

Mengatasi rasa takut bukanlah hal yang mudah, tetapi itu harus dilakukan. Arianna Huffington pernah berkata bahwa dia merasa tak kenal takut seperti otot - semakin dia melatihnya, semakin kuat jadinya.

8. Ambil tindakan.

Dunia penuh dengan ide-ide hebat, tetapi kesuksesan hanya akan melalui tindakan. Walt Disney pernah berkata bahwa cara termudah untuk memulai adalah berhenti berbicara dan mulai lakukan. Itu juga berlaku untuk kesuksesan Anda.

9. Luangkan waktu.

Tidak ada yang berhasil, dan semua orang telah menjadi pemula. Seperti yang dikatakan Steve Jobs dengan bijak, "jika Anda melihat lebih dekat, sebagian besar kesuksesan hanya membutuhkan waktu semalam." Jangan takut untuk menginvestasikan waktu di perusahaan Anda. Dan meluangkan waktu sangat penting untuk menjadi pengusaha muda.

10. Mengelola energi, bukan waktu.

Energi Anda membatasi apa yang dapat Anda lakukan dengan waktu Anda, jadi kelola dengan bijak.

11. Bangun tim yang hebat.

Tidak ada yang berhasil dalam bisnis Anda sendiri, dan mereka yang mencoba kalah dengan tim hebat sepanjang waktu. Bangun tim hebat Anda sendiri untuk meningkatkan kesuksesan Anda.

12. Temukan partner dengan karakter perusahaan.

Ketika Anda membangun tim Anda, karakter dan nilai yang lengkap. Anda selalu dapat melatih seseorang dalam keterampilan, tetapi Anda tidak dapat membuat seseorang berharga sesuai dengan perusahaan Anda setelah acara tersebut.

13. Rencanakan untuk menambah modal.

Richard Harroch, seorang kapitalis ventura, memiliki saran untuk para pengusaha yang akan datang: "Hampir selalu sulit untuk mendapatkan modal dari yang Anda kira, dan itu akan memakan waktu lebih lama. Jadi rencanakanlah."

14. Kenali tujuan Anda.

Ryan Allis, salah satu pendiri iContact, menunjukkan bahwa setiap saat memastikan bahwa Anda bekerja untuk mencapai tujuan itu. Tetapkan tujuan Anda dan ingatkan diri Anda setiap hari.

15. Belajar dari kesalahan.

Banyak pengusaha menunjukkan kesalahan sebagai guru terbaik mereka. Ketika Anda belajar dari kesalahan Anda, Anda mendekati keberhasilan - bahkan jika Anda pada awalnya gagal melakukannya.

16. Kenali pelanggan Anda.

Dave Thomas, pendiri Wendy's, mengutip mengetahui pelanggan Anda sebagai salah satu dari tiga kunci keberhasilannya. Ketahuilah siapa yang Anda layani dengan lebih baik daripada yang lain, dan Anda akan dapat memberikan solusi yang mereka butuhkan.

17. Belajar dari keluhan.

Bill Gates pernah berkata bahwa pelanggan Anda yang paling tidak bahagia adalah sumber belajar terbesar Anda. Biarkan pelanggan yang tidak senang mengajari Anda di mana lubang berada dalam layanan Anda.

18. Minta umpan balik pelanggan.

Dengan asumsi apa yang diinginkan atau dibutuhkan pelanggan tidak akan pernah mengarah pada kesuksesan. Anda harus bertanya langsung, lalu dengarkan dengan saksama apa yang mereka katakan.

19. Habiskan dengan bijak.

Ketika Anda menghabiskan uang untuk bisnis Anda, berhati-hatilah untuk membelanjakannya dengan bijak. Sangat mudah untuk menghabiskan terlalu banyak hal bodoh dan kehabisan modal terlalu cepat.

20. Pahami industri Anda.

Tony Hsieh, pendiri Zappos, pernah berkata, "Jangan bermain game yang tidak Anda mengerti, bahkan jika Anda melihat banyak orang lain menghasilkan uang dari mereka." Sungguh, memahami industri Anda adalah kunci kesuksesan.

21. Berikan lebih dari yang diharapkan.

Google Larry Page mendorong pengusaha untuk memberikan lebih dari yang diharapkan pelanggan mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk diperhatikan di industri Anda dan membangun pengikut pendukung setia.

22. Terus meningkatkan keterampilan.

Untuk wirausahawan muda, akan ada banyak saran dan ide yang dapat mempertanyakan strategi. Inhibisi mungkin mulai menyebabkan kebingungan dan pada saat seperti itu perlu:

  • Ambillah pandangan realistis tentang kekuatan sendiri
  • Pahami ideologi perusahaan
  • Pertahankan fokus dengan penglihatan pada tujuan yang ditetapkan
  • Mempekerjakan alat dan taktik terbaru untuk peraturan yang lebih baik
  • Sementara pendapat memang penting, perlu dipilah-pilah apa yang bermanfaat untuk start up.
  • Hindari saran atau strategi yang tidak sinkron dengan ideologi bisnis.

Pilih ciri-ciri yang berguna dari pengusaha sukses dan lihatlah apa yang dapat dilakukan untuk memperbaiki metodologi ini.

23. Menganalisis strategi umum untuk mengidentifikasi kebutuhan pasar

Riset apa yang sedang terjadi di pasar dan apa yang dapat dilakukan untuk memperbaiki modul yang ada. Pengusaha muda memiliki kemewahan data dan informasi untuk dianalisis. Buat merek niche dengan menerapkan strategi halus berdasarkan akumulasi data.

Menjadi wirausahawan yang sukses membutuhkan banyak pekerjaan, banyak penglihatan dan banyak ketekunan. Seluruh tip ini, dari para pengusaha yang telah menemukan kesuksesan, akan membantu Anda menavigasi jalan Anda dengan lebih mudah. Memulai bisnis menantang tetapi dengan sikap yang benar, itu bisa menguntungkan.

Mengingat hal-hal yang disebutkan di atas, banyak intrusi yang tidak diinginkan dapat dihindari. Setelah seorang pengusaha muda memulai usaha bisnis, penting untuk bertahan dan masih memiliki pola pikir positif, yang dapat menghasilkan hasil luar biasa bagi perusahaan. Pelajari juga bisnis yang cepat menghasilkan uang.

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar