20 Kelemahan Bisnis Jualan Secara Online dan Penjelasannya

20 Kelemahan Bisnis Jualan Secara Online dan Penjelasannya
20 Kelemahan Bisnis Jualan Secara Online dan Penjelasannya
Kelemahan Atau Kekurangan Bisnis Jualan Secara Online dan Penjelasannya. Memulai bisnis online dimulai dengan mengisi kebutuhan Anda dan membangun kredibilitas, tetapi faktor-faktor yang membuat bisnis online Anda sukses besar tidak berhenti begitu saja di sana. Meskipun hambatan untuk membangun perusahaan rendah, kebanyakan orang yang memulai bisnis online gagal terutama karena kesalahan yang tampak jelas di belakang. Berikut adalah beberapa kelemahan dari bisnis online:

1. Defisiensi Pembagian Fungsional

Seperti, tweet, pin, email atau tombol lain di halaman. Ini bisa menjadi hal yang mahal terutama jika Anda memiliki produk yang ditargetkan pada kerumunan teknologi. Tahu hal utama untuk memutuskan jaringan mana yang akan ditampilkan.
20 Kelemahan Bisnis Jualan Secara Online dan Penjelasannya


2. Tidak benar-benar memikirkan strategi SEO

Mungkin masalah paling umum dengan toko online baru yang tidak dilakukan dan pengaturan SEO yang tidak dilakukan dengan benar, fakta bahwa SEO dapat meluangkan waktu untuk menunjukkan tanda-tanda kesuksesan dan akhirnya berhasil memberikan yang terbaik. Sebuah renungan lengkap untuk sebagian besar bisnis online baru. SEO diperlukan untuk terus membawa lalu lintas ke situs Anda.

3. Kemudahan perbandingan harga

Karena pelanggan dapat membandingkan harga dengan mudah (sekarang dengan situs perbandingan harga seperti confused.com, moneysupermarket.com, dll.), Itu membuat perusahaan bersaing pada harga daripada diferensiasi produk dan faktor lain yang berarti perusahaan online memiliki margin yang lebih rendah.

4. Masalah keamanan dan keandalan

Dengan kartu kredit dan kecurangan internet meningkat, orang menjadi lebih dan lebih berhati-hati dan enggan memberikan rincian bank mereka secara online seperti kelebihan dan kekurangan bisnis online.

5. Kelebihan Informasi

Terkadang orang tersesat di internet karena terlalu banyak informasi membuat mereka menunda atau menahan keputusan pembelian mereka. Orang masih suka melihat dan mencoba produk seperti pakaian dll sebelum membelinya.

6. Kepercayaan

Karena pelanggan tidak berurusan dengan orang nyata tetapi dengan proses internet, kepercayaan adalah masalah besar seperti cara mengiklankan produk di instagram.

7. Biaya pengiriman

Kenyamanan datang dengan biaya dan paling sering daripada tidak, orang harus membayar biaya pengiriman jika mereka tidak membeli barang di atas batas harga tertentu. Sebagai contoh. Pelanggan harus membeli sesuatu yang lebih besar dari harga yang ditentukan untuk mengirimnya secara gratis. Kerugian untuk perusahaan online dapat diatasi tetapi hanya jika mereka melihat pengalaman pelanggan dari mata pelanggan mereka

8. Anda Membutuhkan Disiplin Diri

Sangat mudah untuk melepaskannya ketika Anda sendirian di rumah. Saat tidur selama jam kerja, tidur siang setelah makan siang, sedikit TV atau gangguan lain yang dapat Anda temukan dalam kenyamanan rumah Anda. Untuk menghindarinya, Anda harus sangat disiplin dan fokus pada bisnis Anda.

9. Lebih banyak pekerjaan

Sudah terbukti secara statistik bahwa orang yang memiliki bisnis online mendedikasikan lebih banyak waktu untuk bekerja daripada karyawan. Saya pikir itu karena tidak ada jadwal tetap di mana Anda dapat meninggalkan kantor, sehingga Anda mungkin cenderung bekerja bahkan selama jam tambahan.

10. Tidak ada keamanan

Tidak ada gaji yang aman atau hak atas asuransi kesehatan ketika menjadi seorang pengusaha. Selain itu, Anda perlu berurusan dengan hukum, lisensi, dan pajak. Pada dasarnya, jika Anda seorang karyawan, semua yang perlu Anda khawatirkan adalah "bekerja", tetapi masih banyak yang harus dijaga saat menjalankan bisnis online. Bekerja dari rumah dan membangun kerajaan online adalah impian banyak orang di seluruh dunia. Anda dapat menjalani gaya hidup internet dan menikmati kebebasan mencari nafkah dari nafsu Anda.

Agar produktif dan efisien, Anda perlu mendefinisikan dan mengelola metode kerja Anda, yaitu, menciptakan ruang yang memadai, membeli peralatan yang diperlukan dan, yang paling penting, memiliki disiplin diri dan menghindari gangguan atau gangguan selama jam kerja Anda. Meskipun pengecer online memiliki banyak fasilitas, kami juga harus menyadari beberapa jebakan.

11. Bekerja Lebih Keras

Menjalankan toko online adalah kerja keras. Membuat daftar produk yang memakan waktu dan memelihara katalog produk adalah pekerjaan yang tidak pernah berakhir. Peningkatan PPN baru-baru ini, misalnya, berarti bahwa pengecer harus mengganti semua produk mereka. Selain itu, semua penjualan harus dikemas dan dikirim setiap hari.

12. Layanan pelanggan

Tidak ada jalan keluar darinya, pelanggan bisa menjadi sakit. Menjadi pengecer melibatkan berurusan dengan masyarakat umum dan sangat penting untuk bersabar seperti manfaat pemasaran online..

13. Persaingan tinggi

Mari kita hadapi itu, situs web adalah tempat orang pergi untuk mendapatkan barang murah dan akibatnya persaingan sangat ketat. Margin di ritel online cenderung lebih rendah daripada jalan tinggi sehingga pengecer harus mengikuti penjualan lebih banyak seperti kiat bisnis waralaba.

14. Ambil jalan pintas

Sertakan produk melalui situs pihak ketiga, yang berarti mereka mendapatkan keuntungan Anda. Ini berarti Anda tidak mendapatkan jumlah maksimum uang yang dapat Anda hasilkan untuk suatu produk. Anda perlu menjual lebih banyak untuk menghasilkan uang yang sama dengan margin Anda yang jauh lebih rendah.

15. Lebih banyak kompetisi

Internet tidak membatasi jumlah bisnis pesaing yang dapat mencoba menjauhkan bisnis dari Anda. Selain itu, pasar yang menjual langsung ke konsumen juga akan bersaing langsung dengan Anda juga dan dengan daya beli mereka yang luar biasa sering kali dapat melemahkan harga Anda. Membedakan diri Anda dari keramaian persaingan menuntut banyak pemasaran, model layanan pelanggan yang patut dicontoh, dan strategi penetapan harga yang masuk akal. Menyulap ketiga dan melakukannya dengan benar untuk memaksimalkan keuntungan Anda adalah kerja keras.

16. Margin lebih rendah

Orang akan cenderung membayar lebih untuk produk yang dapat dilihat dan disentuh secara langsung. Plus jika toko-toko di jalan raya dapat melakukannya dengan benar maka orang akan membayar ekstra untuk pengalaman yang mereka dapatkan ketika mereka pergi ke toko.

Toko fisik tidak akan pernah dapat bersaing dengan penjual online dengan harga tetapi jika layanan yang mereka sediakan dapat melampaui situs web dengan mudah dengan menambahkan sentuhan pribadi atau saran ahli yang disesuaikan untuk individu di atas dan di luar cakupan situs web. Misalnya, produk kecantikan asisten toko dapat memberikan layanan makeover. Orang-orang melihat ke pasar dan web untuk tawar-menawar; mereka pergi ke jalan raya untuk sebuah pengalaman.

17. Ongkos kirim

Biaya pengiriman bisa mahal terutama untuk barang besar atau barang yang mudah rusak. Anda perlu membayar biaya tambahan ditambah ongkos kirim, jangan lupa waktu yang diperlukan untuk membungkusnya dan bawa ke kantor pos. Sering kali masuk akal untuk membayar ekstra untuk pengiriman tercatat karena layanan pos tidak dapat diandalkan.

Atau pelanggan dapat menolak untuk menerima barang dan tanpa mendapatkan paket yang ditandatangani karena Anda tidak berdaya untuk mengklaim uang kembali. Anda perlu mengambil biaya ini ke dalam penjualan online yang Anda buat yang akan mendorong harga naik dan mungkin membuat pelanggan tidak membeli.

18. Kurang dorongan untuk membeli

Meskipun situs online menjadi lebih baik dalam memosisikan item terkait atau menggoda orang dengan penawaran khusus, mereka tidak memiliki orang yang berjalan di seluruh toko untuk mendapatkan barang yang mereka cari. Toko fisik dapat menempatkan barang strategis secara strategis di kasir yang harus dilalui orang dan menunggu untuk meningkatkan kemampuan penjualan mereka secara acak.

19. Ketergantungan pada software

Perangkat keras dapat gagal baik melalui malfungsi atau bencana (seperti kebakaran atau banjir) dan ini dapat menyebabkan hilangnya penjualan dan merusak kepercayaan pelanggan jangka panjang Anda. Untuk mempertahankan waktu aktif, Anda perlu menerapkan layanan failover mahal dan mungkin masih tidak menjamin keandalan 100%. Semakin besar toko online Anda semakin tinggi biayanya dan ini akan mengurangi tingkat keuntungan Anda.

20. Kurang percaya

Situs web dan pasar online kurang yakin tentang mereka daripada toko fisik. Memiliki kehadiran batu bata dan mortir menunjukkan bahwa Anda cukup stabil secara finansial untuk dapat membayar sewa Anda, orang-orang percaya bahwa Anda akan tinggal di sana dalam waktu seminggu atau sebulan agar jaminan mereka tetap berlaku dan mereka dapat melakukannya. mengembalikan barang Jaminan ini membantu mereka menyelesaikan pembelian yang mungkin tidak begitu nyaman dalam lingkungan online.