--> Skip to main content

15 Bisnis Usaha Makanan Ringan Unik dan Kreatif Yang Menguntungkan

Makan makanan ringan adalah salah satu favorit bagi banyak orang. Makanan ringan memiliki penggemar di kelas mereka sendiri. Baik anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua sangat gemar makan hidangan yang satu ini. Bagi mereka, makan camilan adalah pilihan yang tepat ketika Anda ingin menunda rasa lapar. Apalagi, harga yang ditawarkan untuk makanan ringan relatif lebih terjangkau. Inilah yang kemudian membuat bisnis makanan ringan banyak bermunculan sangat tepat digunakan sebagai bisnis makanan yang cocok untuk siswa.

Saat ini, makanan ringan diubah menjadi hidangan lezat. Namun, bukan hanya bermodalkan rasa tersendiri, beberapa jenis camilan unik berhasil menginspirasi selera pembeli sehingga nantinya menjadi salah satu jenis makanan yang hits dan populer dan merupakan usaha kuliner modal kecil. Semakin banyak orang yang unik akan semakin ingin tahu dan kemudian memburunya. Apalagi saat ini didukung oleh kemudahan teknologi yang memudahkan promosi ke berbagai tempat. Karena itu berikut 15 bisnis jajanan unik dan kontemporer.
15 Bisnis Usaha Makanan Ringan Unik dan Kreatif Yang Menguntungkan


1. Salad Buah

Salad buah adalah jenis camilan yang unik. Makanan ini berasal dari potongan buah segar kemudian di tanbahkan dengan mayonise dan taburan kehu dan yoghurt. Rasa segar dengan campuran asam dan manis dari campuran buah dan campuran saus adalah pilihan makanan ringan yang sehat. Salad buah menjadi camilan yang cukup populer dan disukai. Selain makanan sehat juga dipatok dengan harga yang cukup murah. Pilihan tepat untuk memulai bisnis kuliner.

2. Cireng Berbagai Rasa

Cireng adalah makanan yang berasal dari daerah jawa barat. Makanan ini berasal dari aci atau tepung tapioka yang digoreng. Jika rasa pertama cireng hanya asli, seiring dengan perkembangan zaman makanan yang satu ini juga menyesuaikan sebagai usaha yang cocok di pinggir jalan. Saat ini kita dapat menemukan cireng dengan berbagai rasa seperti keju, barbekyu, rasa pedas cabe dan banyak lainnya. Popularitas makanan unik ini juga diikuti dengan semakin menjual cireng manis di pasaran.

3. Ceker Mercon

Makanan ringan yang memiliki rasa pedas cukup banyak di gemari. Karena itu, salah satu makanan yang cukup populer di tahun 2017 dan merupakan ide bisnis makanan online hingga saat ini adalah petasan. Makanan ini terbuat dari cakar atau kaki ayam yang diproses sedemikian rupa sehingga memiliki rasa super pedas. Rasa pedas ini kemudian dikenal dengan nama petasan. Pemburu kuliner wajib memasukkan makanan ini dalam daftar makanan ringan yang harus dicoba.

4. Chochodot

Chochodot adalah salah satu camilan paling unik. Di mana makanan ini merupakan perpaduan rasa antara rasa cokelat dan dodol garut. Selain rasanya yang unik dan daya tarik yang lezat dari makanan ini juga terletak di bungkusnya. Chocodot dibungkus cukup menarik yang mencakup kata-kata yang terkait erat dengan orang-orang muda. Seperti chocodot anti-lelucon, pasangan mudah, menolak yang miskin dan banyak lainnya. Tentunya ini adalah keunikan camilan khusus ini. Lihat juga cara memulai bisnis bakso.

5. Rambut Nenek atau Arumanis

Salah satu jajanan yang bisa praktis tak lekang oleh waktu. Arumanis, rambut nenek atau lebih disebut hari ini dengan permen kapas. Merupakan makanan yang terbuat dari gula yang menyerupai kapas. Gula dipanaskan menggunakan alat yang kemudian akan berubah menjadi benang yang lebih tipis setelahnya dalam gelembung dalam pembungkus kedap udara. Makanan ini cukup merakyat dan sangat dinikmati terutama oleh anak-anak kecil misalnya sebagai bisnis yang cocok untuk muslimah. Makanan ini kembali hits dan kenbali menjadi favorit banyak orang terutama generasi 90-an mereka.

6. Jangkrik Rempeyek

Bagi Anda makanan ini mungkin terdengar sedikit aneh dan menjijikkan. Namun, tahukah Anda bahwa jangkrik yang dikenal sebagai serangga memiliki banyak manfaat dan mengandung cukup protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Itulah mengapa mengkonsumsi jangkrik menjadi satu gaya hidup yang sekarang banyak orang lakukan. Karena itu, dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada maka hadirlah makanan ringan yang terbuat dari jangkrik yang dikemas dengan apik. Rempeyek jangkrik cukup hits dan unik dan banyak diburu oleh pecinta kuliner kepiting. Juga perhatikan karakteristik bisnis yang baik.

7. Semangka Goreng

Semangka mungkin terdengar asing, tapi bagaimana dengan semangka goreng? Cukup anti mainstream tidak seperti juga tentang cara memulai bisnis nugget nabati. Semangka goreng menjadi camilan unik berikutnya. Makanan ini dapat dibuat dengan cara yang cukup mudah, yaitu dengan mencelupkan potongan semangka tanpa biji ke tepung tapioka, gandum dan putih telur kemudian dicampur dengan sedikit gula. Setelah itu kemudian goreng semangka ke dalam minyak panas. Naikkan lalu dinginkan dan jadilah camilan semangka antimainstream yang unik dan kontemporer.

8. Risoles Cokelat

Risoles adalah camilan yang terbuat dari tergi dan di dalamnya ada potongan sayuran yang memiliki rasa yang enak. Namun, apa yang terjadi jika isi diganti menggunakan cokelat. Ya coklat risoles menjadi camilan unik berikutnya yang cukuo intrik. Bagi pecinta makanan manis maka tidak akan ketinggalan untuk mencicipi makanan yang satu ini. Rasa manis akan membuat Anda ketagihan dan ingin selalu mencobanya lagi.

9. Burger Hitam

Burger mungkin terdengar umum bagi kita tetapi jika burger hitam rasanya agak aneh. Tahukah Anda makanan ini cukup populer dan hits di kalangan kekasih. Warna pada roti burger berasal dari tinta hitam cumi-cumi. Jadi sudah pasti pewarna alami yang tidak berbahaya bagi tubuh. Karena warna yang cukup ini memang tidak salah jika yang satu ini cukup diburu pecinta kuliner yang penasaran ingin mencicipi. Udaha ini adalah bisnis mikro kecil dan menengah yang dapat Anda coba sendiri.

10. Buah Bakpao

Jika Anda mendengar kata bakpao Anda mungkin akan mengingat karakter panda dalam film animasi kunfu panda yang sangat mencemari makanan ini. Makanan ini sangat identik dengan budaya Cina. Namun, makanan ini juga banyak digemari karena tekstur dan rasanya mirip dengan roti. Dari bentuknya kita sudah bisa mengenali camilan satu ini. Namun di Bandung ada camilan yang disebut buah bakpao. Bukan karena rasanya atau isinya berupa buah. Namun, bentuk bakpaonya yang mirip dengan buah membuat camilan ini sangat hits dan banyak di cari.

11. Chocolate Roll Dadar

Jika Anda mendengar namanya maka Anda akan langsung membayangkan makanan hijau ini. Ya, roti gulung adalah makanan tradisional yang memiliki warna hijau dan di dalamnya ada kelapa parut manis. Berbeda dahuku berbeda sekarang, kali ini gulungan dadar tampil lebih kontemporer. Dimana ada varian pangsit gulung coklat. Di mana warna dan isian makanan ini terbuat dari cokelat. Tidak hanya coklat tetapi juga ada rasa lain seperti keju dan pisang yang bisa Anda sesuaikan sesuai selera. Usaha ini sepadan dengan usaha agar cocok untuk ibu rumah tangga di desa.

12. Dragon Breath (Nafas Naga)

Nafas nafas atau nafas naga adalah camilan yang hits. Apa yang membuat makanan ini istimewa adalah ketika Anda memakannya dan bernafas maka nafas yang Anda keluarkan akan menjadi seperti napas naga. Ini berasal dari senyawa nitrogen yang disemprotkan ke makanan. Reaksi ketika nitrogen masuk ke mulut dan dilepaskan akan membuat napas kita terlihat seperti kabut. Jika Anda memiliki pertanyaan apakah makanan itu aman? Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan ini cukup aman tetapi tentu saja tidak jika dikonsumsi berlebihan.

13. Banana Chocolate Stick

Cokelat pisang atau lebih dikenal dengan sebutan piscok atau pisang cokelat. Ini adalah piringan pisang yang dibungkus dengan lapisan cokelat yang kemudian dibuat seperti stik es krim yang didinginkan dalam pendingin atau frezeer. Makanan ini sangat cocok untuk dimakan saat cuaca panas. Perpaduan rasa antara cokelat dan pisang dapat menyatu menjadi memberikan rasa yang unik dan lezat. Lihat juga cara memulai bisnis dari awal.

14. Pancake Durian

Durian dikenal sebagai raja buah. Sangat jarang menemukan orang yang tidak suka buah ini. Durian biasanya dimakan dengan yaiti segar yang dinikmati dari buah. Namun, beberapa saat ini ada sajian buah durian yang cukup diperhatikan. Durian Pancake adalah camilan unik yang cukup populer di tahun 2017. Bagi pecinta durian samgay harus mencoba makanan yang satu ini. Meskipun harganya relatif mahal, namun akan sesuai dengan selera yang diberikan.

15.Brownies Frozen Sticks

Brownies adalah salah satu makanan ringan dalam bentuk roti. Jika Anda bosan memandangi brownies yang sama maka Anda dapat mencoba brownies beku sebagai cara untuk memulai bisnis burger. Satu camilan ringan ini memiliki rasa yang sama dengan brownis tetapi teksturnya lebih keras dan dedaunan mirip dengan stik es krim. Ini adalah cara baru untuk tetap menikmati kue brownies tetapi dengan nuansa dan cara yang berbeda.

15 bisnis jajanan yang unik dan kontemporer, tentunya harus menjadi ide bisnis yang kreatif. Ini juga bisa Anda jadikan peluang jika di daerah Anda tidak ada hidangan serupa. Sangat disayangkan jika kesempatan ini harus disia-siakan. Tidak perlu khawatir karena bisnis makanan ringan memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. Selamat mencoba, semoga artikel ini dapat bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar