--> Skip to main content

13 Cara Memasarkan Kue Buatan Sendiri Agar Kue Laris Manis

Cara Mempromosikan Kue Buatan Sendiri Agar Kue Laris Manis. Adanya strategi pemasaran dan tindakan tentang bagaimana memasarkan kue buatan sendiri adalah salah satu tindakan yang akan mendukung upaya promosi dan meluncurkan pengembangan produk. karena kelancaran dan pengembangan bisnis akan bergantung pada strategi pemasaran dan pemasaran yang dilakukan oleh pelaku bisnis. Seperti bagaimana memulai bisnis kue basah, Anda harus menguasai dengan baik bagaimana strategi dalam memperkenalkan produk dan cara memasarkan kue buatan sendiri kepada masyarakat luas yang akan kita diskusikan di bawah ini 13 Cara Memasarkan Kue Buatan Sendiri Agar Kue Laris Manis:
13 Cara Memasarkan Kue Buatan Sendiri Agar Kue Laris Manis


1. Memulai Di Lingkungan Sekitar

Hal terkecil yang bisa kita lakukan adalah pertama melakukan pengenalan di lingkungan. Coba dengan tetangga dulu. Buat beberapa penguji kue dan biarkan tetangga Anda mencoba mencicipinya terlebih dahulu. Tanyakan bagaimana rasa kue buatan Anda. Jika ada sesuatu yang terasa kurang membiarkan mereka mengkritiknya dan itu akan baik untuk Anda dapat meningkatkan kualitas produk home-made home cake.

2. Penggunaan Sosmed

Sosmed atau media sosial adalah yang kedua dalam pemasaran kue buatan sendiri yang cukup efektif dalam menarik pembeli. Karena salah satu cara untuk memulai bisnis kue rumahan adalah dengan melakukan promosi dengan menggunakan sosmed. Karena setiap orang dengan latar belakang dan latar belakang yang berbeda dapat bertemu dan berkumpul di mana saja. Inilah sebabnya mengapa banyak pengusaha menggunakan media sosial demi memasarkan produk mereka.

3. Penawaran Tester

Sesuatu yang dapat diperoleh secara gratis sulit ditolak oleh komunitas. Inilah sebabnya mengapa banyak yang menyarankan ini dalam cara memasarkan kue buatan sendiri, di mana Anda harus berkorban terlebih dahulu untuk memberikan beberapa penguji bagi pelanggan sehingga mereka dapat menikmati rasa bebas pertama dari kue yang Anda buat dan produksi Anda sendiri. Karena seseorang yang belum pernah mencicipi kue Anda masih akan sangat ragu-ragu dalam membeli, tidak seperti halnya dengan mereka yang sudah tahu cita rasa yang Anda tawarkan.

4. Pemilihan Lokasi

Tempat yang akan menjadi pilihan Anda dalam memasarkan bisnis kue Anda harus menjadi tempat yang strategis dan ramai pengunjung. Seperti ketika Anda membuat kue buatan sendiri di depan pusat perbelanjaan, dekat pasar dan di pinggir jalan utama, akan lebih mudah untuk menjual produk daripada hanya memasarkannya di rumah, bukan?

5. Berikan Bonus

Bukankah akan lebih meyakinkan jika produk atau kue yang Anda buat direkomendasikan oleh orang lain? Ya, inilah yang sering digunakan para pengusaha untuk menarik pelanggan potensial dan pembeli lainnya. Seperti bagaimana membuka usaha kuliner dengan modal kecil. Di mana mereka akan merekrut beberapa orang yang terlihat pas dan cocok merekomendasikan produk mereka. Dalam hal ini, Anda juga dapat menggunakan metode yang sama dengan menggunakan orang lain sebagai media promosi aktif dengan memberikan sejumlah insentif kepada pelanggan. Seharusnya tidak selalu uang, tetapi Anda dapat memberikan layanan tambahan seperti diskon dan hadiah dari produk kue Anda

6. Buat Hubungan yang Baik

Membangun Hubungan Baik dengan Pelanggan adalah salah satu yang akan selalu direkomendasikan oleh siapa pun ketika Anda bertanya cara apa pun yang akan meningkatkan pemasaran kue buatan Anda. Karena tidak ada yang akan menyukai layanan asal dan penjual kue yang tidak ramah yang akan menjadi langganan mereka. Langganan boro boro, buat kembali beli mungkin mereka akan berpikir dua kali. Karena pelanggan yang setia akan menjadi salah satu aset penting bagi pengusaha kue yang harus dijaga sebaik-baiknya. Inilah sebabnya mengapa Anda harus berusaha mempertahankan hubungan baik yang akan dibuat antara Anda dan pelanggan.

7. Kenali Pasar Pelanggan atau Riset

Lakukan juga riset pasar sederhana sehingga Anda dapat mengenali lebih dalam tentang kebutuhan pelanggan Anda. Seperti ketika Anda belajar tentang bisnis makanan yang cocok untuk siswa, Anda juga akan didorong untuk mengenali karakter pelanggan dengan melakukan riset pasar. Karena pelanggan dan marketlah yang akan membeli produk kue buatan Anda. Mereka adalah sumber penghasilan Anda bukan? semakin baik analisis dan target konsumen yang Anda bidik maka kemungkinan bisnis yang sukses dan penjualan kue Anda akan semakin besar.

8. Perbaiki Bentuknya

Jangan monoton tentang bentuk kue yang akan Anda pasarkan, ya! Anda dapat menjual dan memasarkan produk kue yang telah dijual di pasar, tetapi jangan lupa untuk menjadi sedikit lebih kreatif. Seperti ketika Anda menjual kue basah, maka selain meningkatkan citra rasa Anda juga harus kreatif dengan bentuk kue. Bentuk bentuknya yang unik dan berbeda dari jenis kue lain yang sama-sama dijual di pasar akan membuat minat konsumen untuk membeli kue Anda semakin meningkat.

9. Optimalkan Promosi

Promosi adalah tahap di mana Anda telah menguasai pasar dan memiliki target pasar sendiri. Cobalah lakukan kampanye Anda dengan sebanyak mungkin dan lebih kreatif agar pelanggan lebih tertarik untuk membeli bisnis kue Anda. Promosi ini tidak boleh dilakukan hanya sekali ya, Anda harus melakukan promosi berkelanjutan secara konsisten.

10. Manfaatkan Internet Marketing

Ada beberapa teknik dari internet marketing yang dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk meningkatkan popularitas dan meningkatkan jumlah penjualan produk Anda. Seperti SMO dan SEO, yaitu pengoptimalan media sosial dan pengoptimalan mesin telusur. Mengapa tidak mencoba untuk mengoptimalkan keduanya? Apalagi, kue merupakan salah satu makanan ringan harian yang akan disukai oleh banyak orang.

11. Sewa Lapak 

Buka dan sewa kios di depan pasar mini atau supermarket di mana banyak orang akan datang berbelanja. Layaknya bisnis yang cocok di depan indomaret, bisnis kue rumahan adalah salah satunya. Karena Anda dapat memperkenalkan kue Anda ke banyak jenis pelanggan yang sering mengunjungi pusat perbelanjaan. Lebih efektif bukan?

12. Peningkatan Kualitas dan Evaluasi

Jangan lupa selalu lakukan evaluasi terhadap produk kue yang akan Anda pasarkan itu. Tingkatkan kualitas dan rasa gambar yang Anda tuangkan ke dalam kue rumahan Anda. Tidak ada yang mau membeli kue yang rasanya buruk atau basi. Jadi, jagalah kualitas dan kaliber dalam pemasaran kue, ya! Jangan biarkan banyak pelanggan melarikan diri hanya karena kelalaian sementara Anda.

13. Pertahankan reputasi

Siapa sih yang mau gambar itu luntur untuk sesuatu yang remeh? inilah mengapa Anda harus selalu berhati-hati dan selalu melakukan evaluasi berkala terhadap kualitas kue Anda. Jangan sampai gambar bagus yang Anda jaga setelah sekian lama rusak hanya karena kelalaian sementara. Karena membesarkan dan membuat citra positif sangat sulit, lo!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar