--> Skip to main content

10 Cara Strategi Promosi Secara Online Yang Paling Berdampak Pada Keuntungan Penjualan Usaha

Promosi adalah salah satu cara untuk memperkenalkan produk dalam bentuk barang / jasa yang dijual kepada masyarakat serta cara menjual pakaian agar cepat terjual. Diharapkan dengan kegiatan ini, produk yang ditawarkan dapat menarik pembeli potensial untuk membeli atau menggunakannya. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, cara promosi yang dilakukan oleh pengusaha juga mengalami perubahan. Jika promosi pertama dilakukan dengan mencetak brosur, selebaran, pamflet dan spanduk jadi sekarang potensi promosi online lebih dilirik dan dicari. Ini karena cara ini dianggap lebih efektif karena saat ini setiap orang selalu berhubungan dan terkait erat dengan dunia internet. Hal positif lainnya adalah promosi online cenderung lebih murah, lebih mudah, dan lebih praktis. Tanpa perlu mengeluarkan uang di dalam Anda dapat memasang iklan produk Anda di situs atau media sosial.

Kemudahan dalam mengakses internet juga merupakan faktor penting dalam kesuksesan promosi online. Orang yang mengerti penggunaan teknologi selalu menggunakan internet untuk dapat mendpatkan kebutuhan sehari-hari mereka. Bahkan, menurut survei Indonesia menjadi negara terbesar sebagai pelaku pasar online dan negara yang paling tertarik dengan toko online. Banyak orang Indonesia mengandalkan toko online seperti toko yang dapat memenuhi semua kebutuhan mereka. Dengan melihat hal ini maka tentu saja adalah pangsa pasar yang luas dan layak dieksploitasi dalam mempromosikan bisnis yang dilibatkan serta cara promosi layanan rias wajah. Karena jika Anda tidak segera bergerak dan mengikuti perkembangan zaman, maka secara bertahap bisnis Anda tidak akan tumbuh. Ada berbagai cara promosi online yang dapat Anda lakukan di internet. Berikut adalah 10 cara promosi online yang paling berdampak pada keuntungan bisnis. Lihat lebih lanjut.
10 Cara Strategi Promosi Secara Online Yang Paling Berdampak Pada Keuntungan Penjualan Usaha


10 Cara Strategi Promosi Secara Online 

1. Promosi Melalui Marketplace

Marketplace menjadi salah satu pasar terbesar dalam mempromosikan produk yang Anda jual. Seperti kita ketahui bahwa perkembangan pasar di Indonesia sangat cepat. Antusiasme masyarakat terhadap pasar tepercaya seperti tokopedia, bukalapak, lazada, shoppe dan olx juga semakin besar. Dengan hadirnya pasar ini maka Anda sebagai penjual diberikan kemudahan untuk mempromosikan barang Anda. Bahkan tanpa membayar biaya pemasangan iklan tentu sesuai untuk meningkatkan keuntungan bisnis katering. Tentu ini sangat menguntungkan karena biaya operasi akan berada di bisnis pers. Selain itu, pangsa pasar yang akan Anda dapatkan juga lebih luas, dibandingkan dengan promosi offline yang hanya akan berpusat di wilayah itu saja.

2. Google Adword

Bagi Anda pengguna setia internet tentu tidak asing dengan forum pencarian google. Google menjadi Anda ketika Anda ingin mencari produk yang dijual di pasar. Di sini juga Anda akan dapat menemukan semua jenis produk atau barang yang berjualan di seluruh dunia seperti dalam keuntungan bisnis nasa. Dengan menggunakan google adword maka barang Anda akan dimasukkan dalam pencarian produk teratas yang dicari oleh konsumen. Walaupun untuk membuat google adword membutuhkan biaya tetapi, sebenarnya menggunakam google adword sebagai kampanye online sangat efektif dan dapat mendatangkan keuntungan yang cukup.

3. Promosi Melalui Web atau Blog

Untuk pengusaha dengan skala bisnis besar, tentunya blog atau web menjadi salah satu senjata promosi online yang harus dimiliki. Ketika bisnis telah mencapai periode stabilitas maka profesionalisme harus ditunjukkan. Salah satunya adalah dengan mengelola web atau blog untuk bisnis Anda serta cara mengembangkan perjalanan bisnis terampuh. Banyak perusahaan besar yang berhasil memperluas pangsa pasar mereka melalui promosi online di blog atau web yang dikelola. Promo, diskon, dan tampilan web yang menarik akan dapat menarik pembeli potensial untuk mengunjungi situs web Anda. Dari sini saja Anda akan dapat menghasilkan lebih banyak uang jika Anda berhasil menjual produk melalui web, jadi pasti keuntungan yang Anda peroleh akan berlipat ganda jumlahnya.

4.  E-mail Marketing

Di era sekarang, mungkin menggunakan pemasaran email dianggap sebagai cara promosi online paling kuno. Namun, jangan meremehkan dampak promosi online melalui pemasaran e-mail seperti bagaimana menumbuhkan bisnis paytren. Menggunakan pemasaran email memungkinkan Anda untuk mengirim berita promosi terbaru dari produk yang Anda jual kepada penerima. Anda juga dapat menawarkan produk terbaru kepada pelanggan Anda sebelumnya atau langganan Anda dengan diskon menarik. E-mail itu seperti media sosial, setiap orang yang telah terdaftar pasti akan memiliki e-mail aktif, ini tentu saja yang memungkinkan kita untuk mengirim promosi yang kami tawarkan.

5. Youtube

Siapa yang tidak kenal youtube. Sebagai forum penyiar video terbesar dengan pengguna terbanyak di dunia tentu saja youtube menjadi media promosi online paling efektif. Dengan membuat konten video promosi yang menarik, sehingga mengundang banyak pemirsa, tidak mungkin produk Anda akan diminati karena digunakan sebagai cara memulai bisnis online dari awal. Tidak hanya mengandalkan konten tetapi judul video juga harus dibuat dengan kata kunci yang familiar, dan paling banyak dicari oleh orang-orang. Keakuratan faktor dalam memilih kategori juga merupakan salah satu faktor penentu dalam menarik pemirsa.

6. Memanfaatkan SEO yang Friendly

Sekilas tentang SEO sedikit mirip dengan google adword, tetapi lebih banyak SEO digunakan untuk mempromosikan situs web atau blog. SEO memungkinkan kita bersaing dengan web serupa lainnya. Jika Anda ingin web kita munvul di bagian atas dalam pencarian google maka kita harus memilih SEO yang paling ramah. Untuk membuat SEO friendly biasanya dibutuhkan bantuan pemasaran online yang sudah profesional seperti cara memlai bisnis startup. Internet dapat membantu kampanye Anda tetapi tanpa didukung oleh SEO friendly maka promosi tidak akan efektif dan efisien.

7. Facebook

Facebook adalah hits media sosial paling di jamannya. Bahkan hingga kini facebook masih banyak digunakan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja, keluarga dan teman lama. Facebook juga merupakan sarana promosi online yang efektif untuk mempromosikan produk dengan cara memulai bisnis dari awal. Promosi melalui facebook dianggap sebagai cara termudah untuk promosi. Begitu banyak pengusaha yang membuka akun facebook menggunakan nama toko offline untuk memperkenalkan toko yang telah mereka buka terlebih dahulu.

8. Instagram

Instagram menjadi media sosial yang saat ini. Instagram adalah media sosial untuk berekspresi melalui foto dan video yang diunggah ke forum yang digunakan secara tepat dalam cara memulai bisnis pakaian anak. Dalam instagram dikenal istilah endorse, yaitu suatu bentuk promosi melalui seseorang yang memiliki banyak pengikut. Biasanya endorser adalah orang terkenal seperti selebritas, atlet, atau selebgram. Untuk mengendorse kita harus mengeluarkan biaya yang relatif mahal tergantung pada jumlah pengikut. Namun, jika ini memiliki dampak langsung pada penjualan produk mengapa tidak. Selain mengaploud ke akun instagram Anda tentu saja Anda juga dapat menggunakan dukungan sebagai pilihan promosi yang efektif.

9. Twitter

Media sosial yang membawa burung juga merupakan cara promosi online yang cukup menguntungkan. Selain gratis, twitter juga banyak dipilih oleh pebisnis untuk mempromosikan bisnis yang dibudidayakan seperti pada bagaimana mengembangkan kredit usaha. Kunci untuk mempromosikan melalui twiter efektif adalah dengan meningkatkan jumlah pengikut, peluit secara teratur, mempromosikan web, menyewa buzzers atau dapat saling mempromosikan dengan web bisnis lainnya. Meskipun awalnya terbatas hanya 160 karakter tetapi jika kampanye yang digunakan untuk berdampak itu bisa menjadi kemungkinan untuk membawa manfaat tambahan untuk bisnis Anda.

10. Akun Pribadi BBM dan Whatsapp

BBM dan WA biasanya digunakan secara pribadi, dan kontak yang tercantum juga biasanya orang-orang terdekat yang dikenal. Ini, tentu saja, bisa menjadi cara promosi yang paling efektif untuk wanita Muslim. Karena konsumen akan lebih percaya jika dibeli dari orang yang dikenal. Dengan menggunakannya, promosi online melalui BBM dan WA akan berdampak langsung pada bisnis Anda.

10 cara promosi online yang paling berdampak pada keuntungan bisnis, tentu saja bisa menjadi pilihan Anda untuk mempromosikan bisnis dengan cara yang tepat, cepat, praktis, mudah, murah tetapi efek positif. Anda dapat memilih beberapa cara di atas yang paling efektif untuk digunakan dan tentu saja disesuaikam untuk bisnis Anda yang berbuti jenis yng. Saran bahwa menggunakan promosi online yang tepat akan meningkatkan perputaran dua kali lipat tentu merupakan fakta. Karena sekali lagi promosi online akan memiliki keuntungan dan pendapatan yang luar biasa jika digunakan secara tepat. Yang paling penting adalah menggunakan alat promosi dengan bijak dan tidak mendiskreditkan atau menyudutkan pesaing. Semoga artikel ini bisa membantu.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar